Taman by Yorkshire Gardens

12 Desain Pagar Menggoda untuk Rumah Mungil!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Kehadiran pagar sangatlah esensial untuk sebuah rumah. Tidak hanya berfungsi sebagai pembatas, pagar juga berguna untuk menghadirkan keamanan ekstra untuk rumah Anda. Selain itu, pagar juga dapat memberikan privasi jika memang Anda kurang menyukai suasana yang terbuka dengan tetangga. Akan tetapi, jika tidak disiasati dengan benar, memasang pagar seringkali akan membuat pengeluaran menjadi terlampau besar.

Belum lagi, lahan yang terbatas, sehingga Anda tidak dapat melakukan perubahan terlalu besar dengan pagar tersebut. Namun, tahukah Anda jika terdapat desain pagar menggoda yang khusus diperuntukkan rumah mungil? Selain lebih terjangkau, pagar tersebut juga terlihat menawan saat dilihat dari luar dan dalam rumah. Anda ingin tahun lebih lanjut tentang pagar tersebut? Jika jawabannya adalah YA, maka artikel berikut sangat sempurna untuk Anda telusuri. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Paduan kayu mengintip dengan tangga menuju lantai atas

 Taman by DDWH Architects
DDWH Architects

Garden fence

DDWH Architects

Tampilan kayu berongga yang seakan mengintip dapat Anda terapkan untuk rumah dengan lahan yang terbatas. Selain lebih terjangkau, desain ini juga memberikan kesan misterius pada rumah Anda. Lengkapi pula dengan tangga di sekitarnya, sehingga area pagar dapat dimanfaatkan dengan lebih maksimal.

2. Serba putih!

Anda menyukai warna-warna monokrom? Maka desain ini sangat cocok untuk Anda terapkan! Cukup pasang pagar horizontal dan mengecatnya dengan warna putih. Tambahan objek dekoratif berupa pot bunga atau juga bebatuan yang menampilkan warna kontras juga dapat Anda coba. Pagar rumah pun terlihat lebih menawan secara instan!

3. Pagar besi ulir dengan gazebo besar untuk bersantai

 Teras by YEŞEREN AHŞAP DEKORASYON
YEŞEREN AHŞAP DEKORASYON

BURSA KURŞUNLU/BAHÇE KAMELYASI

YEŞEREN AHŞAP DEKORASYON

Jika rumah Anda berlokasi di sekitar pegunungan, coba pasang pagar dari besi ulir yang mengelilingi seluruh rumah. Untuk menambah suasana yang lebih santai, tempatkan pula sebuah gazebo yang dapat digunakan sebagai tempat makan atau rileks bersama teman atau keluarga. Namun, perlu diperhatikan jika desain pagar seperti ini kurang memberikan privasi dan juga keamanan. Jika Anda cukup yakin jika lingkungan sekitar sangat aman dan bersahabat, maka desain ini sangat sempurna untuk dicoba.

4. Tampilan natural untuk jadikan rumah lebih hidup

 Taman by Barnes Walker Ltd
Barnes Walker Ltd

Planted border with fence and hedge

Barnes Walker Ltd

Bagi Anda yang mencintai warna hijau dan udara segar dari pepohonan atau tumbuhan, maka sudah saatnya menerapkan kecintaan tersebut pada pagar! Caranya pun sangat sederhana, Anda cukup memasang pagar dari bahan yang ringan namun tahan lama, dan tempatkan beberapa tanaman di atasnya. Desain ini memberikan privasi lebih dan juga menjadikan rumah tampak lebih hidup. Berani coba?

5. Palet bekas juga terlihat menawan dijadikan pagar!

 Taman by Yorkshire Gardens
Yorkshire Gardens

Small, low maintenance garden

Yorkshire Gardens

Meskipun palet kayu seringkali hanya berakhir jadi alas untuk logistik atau barang, nyatanya potensi material ini sungguh besar! Palet kayu dapat Anda manfaatkan sebagai pagar tertutup yang menjadikan rumah lebih aman dan privat. Selain itu, sisa-sisa material tersebut juga dapat dijadikan kursi yang bisa Anda instal di sudut pagar. Menawan sekali!

6. Pagar bata yang menutupi rumah

Jika Anda tinggal di lingkungan perumahan dengan rumah tetangga yang menempel satu sama lain, maka desain pagar ini sangat mudah untuk diterapkan. Cukup gunakan material seperti bata merah atau beton yang dipadukan dengan kayu horizontal dan memanjang. Hasilnya? Kombinasi menawan antara bebatuan dan kayu!

7. Konsep rustic di segala musim!

 Taman by Yorkshire Gardens
Yorkshire Gardens

Contemporary Cottage Garden

Yorkshire Gardens

Konsep rustic atau pedesaan juga dapat Anda terapkan pada bagian pagar. Cukup hadirkan pagar dari material batu kali yang dapat menampilkan nuansa ala desa di pegunungan. Untuk memperkuat karakter pagar, penempatan ruang duduk untuk menjamu tamu yang dilengkapi kebun kecil juga dapat menjadi alternatif bagi Anda. Kelihatan indah sekali bukan?

8. Pagar harmonika yang terlihat mencolok dalam balutan warna tosca

 Taman by Yorkshire Gardens
Yorkshire Gardens

Contemporary Cottage Garden

Yorkshire Gardens

Siapa bilang jika pagar harmonika atau kawat identik dengan lapangan olahraga atau olahraga? Ternyata, jenis pagar ini juga cocok Anda terapkan pada rumah pribadi. Agar terlihat tidak biasa, cukup cat pagar tersebut dengan warna-warna cerah yang membuat siapa pun menoleh ketika melewati rumah Anda. Tempatkan pula sebuah gerbang kecil yang membawa suasana rumah menjadi lebih dekat dang menyambut.

9. Detil tanaman yang memberi warna baru pada pagar

Penempatan tanaman di sekitar pagar juga bisa Anda jadikan pilihan. Cara ini dapat dilakukan jika Anda tidak ingin terlalu disusahkan dengan biaya selangit untuk membuat pagar yang spektakuler. Warna hijau yang berpadu dengan pagar kayu yang mengelilingi rumah juga terlihat tak kalah menarik, lho!

10. Atau mungkin menempatkan taman mungil di belakang pagar? Wow!

 Teras by homify

Kalau pot-pot tanaman kurang membangkitkan semangat Anda, menempatkan taman mungil di sekitar pagar juga dapat membuat area ini menjadi titik menarik bagi siapa pun. Tentunya, untuk menghadirkan desain seperti ini, biaya yang lebih besar juga dibutuhkan. Selain itu, untuk membuat desain yang mendekati gambar ini, bantuan para ahli lanskap tentunya dapat menjadi pertimbangan.

11. Pagar minimalis yang ultra modern

Anda mungkin tinggal di kawasan perkotaan, khususnya di apartemen? Jika iya, maka pagar minimalis berbahan kayu atau pipa besi ringan yang dilengkapi dengan ruang bersantai dapat menjadi pilihan terbaik. Siapa yang tidak takjub dengan desain seperti ini?

12. Pagar kayu vertikal dalam balutan warna asli kayu

Desain pagar ini cocok diterapkan bagi Anda yang sangat senang dengan kesederhanaan. Hal tersebut dapat terlihat lewat pagar kayu vertikal yang mengelilingi rumah. Meskipun terlihat sederhana, namun pagar dengan desain seperti ini akan terus diminati karena unsur rustic dan minimalis di dalamnya.

Anda ingin desain pagar lain yang tak kalah menariknya? Maka, artikel ini sangat cocok untuk dibaca!

Pagar mana yang akan Anda pakai untuk rumah Anda? Yuk share jawabannya di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!