Ruang Keluarga by Modularis Progettazione e Arredo

6 Ide Desain Interior yang Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Butuh keahlian khusus untuk mendesain interior, dan juga tentunya selera. Setelah melalui berbagai pengalaman dan memikirkan berbagai hal kreatif, ketrampilan juga makin terasah. Tidak heran jika banyak orang yang mencoba untuk mendekor rumahnya sendiri dan akhirnya menyerah. Karena memang tugas seorang desainer interior bukan perkara gampang. Hari ini, Homify membagikan enam tipsnya untuk Anda:

Baca Juga: Desain Rumah Kecil yang Inspiratif

1. Pendekatan yang Inovatif

Ruangan di bawah tangga? Lumayan tricky ya! Namun seorang desainer interior selalu tahu bagaimana cara untuk membuatnya tidak kosong bahkan bisa bermanfaat. Salah satunya ditambahkan rak televisi tipis, dan ruangan di dekatnya jadi ruang keluarga. Semuanya bahagia!

2. Estetika Tinggi

Kamar tidur yang diatur dengan begitu cantik dan berestika. Ada ruang untuk duduk-duduk, rak bersusun minimalis dan berseni. Rak berwarna putih untuk pemirsah ruangan dan tentu saja, pemandangan langsung lepas dari jendela! Dominasi putih dan hitam, monokrom tidak pernah gagal membawa suasana modern yang indah.

3. Mengakali Ruangan yang Panjang

Untuk ruangan yang panjang dan horizontal seperti ini, disarankan untuk menggunakan furnitur yang terintegrasi satu sama lain. Lebih baik model minimalis seperti ini. Sofa, meja televisi dan rak dinding. Semuanya dari dasar material kayu yang ringan, dicat warna putih. Lantai kayu juga membantu untuk mengakali ruangan tidak lagi terasa sempit lho!

4. Tidak Memberi Celah

Anda kaget melihatnya? Ya, ini adalah ide dapur yang inovatif dari sebuah studio interior di Italia. Tidak ada jeda antara lemari kabinet dengan atap. Ini berarti, jika dapur Anda kecil, tak akan terasa sempit. Terlebih kabinet langsung seperti masuk ke dinding. Hemat tempat bukan?

Baca Juga: Trik Dekorasi Rumah yang Murah dan Bagus

5. Lemari Sebagai Partisi

Ketika mendekor sebuah apartemen kecil, maka memaksimalkan ruangan dan memanfaatkan furnitur untuk mengisi ruagan seefisien mungkin adalah pekerjaan rumah yang cukup besar. Tapi bukan berarti tidak mungkin ya. Contohnya saja ini, kenapa tidak terpikir untuk menjadikan lemari sebagai partisi? Agar distribusi cahaya tetap bagus, pasang lampu LED di plafon. 

6. Lagi-Lagi Ide Tentang Partisi

Partisi selalu menjadi bagian penting ketika berbicara tentang ruangan yang lebar. Contohnya adalah ini, bagaimana membagi ruang menjadi dapur, ruang keluarga dan ruang makan. Partisi kaca yang transparan, memberikan sekat tapi tak membuat ruangan jadi tampak sempit. Cahaya juga tak terhalang, sempurna!

Bagaimana, ide-idenya revolusioner bukan? Segera terapkan pada rumah Anda!

Baca Juga: Desain Rumah Keluarga yang Bikin Kerasan

Butuh keahlian khusus untuk mendesain interior, dan juga tentunya selera.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!