Rumah by The Wee House Company

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengecat Rumah

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Trial and error - itulah yang sering terjadi dalam kehidupan. Kita tidak hanya berbicara tentang rumah, karena pada dasarnya ini berlaku untuk segala sesuatu dalam hidup. Orang lain terlebih dahulu harus mencoba sesuatu, benjolan pada kepala mereka, membuat beberapa kesalahan, dan datang dengan cara-cara baru serta lebih baik untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Hari ini yang membawa kita ke bagian ini adalah tentang cara efektif mengecat eksterior rumah Anda. Orang lain sebelum Anda pasti telah melakukan hal yang sama dan melakukan beberapa kesalahan saat perbaikan rumah, tapi coba tebak? Karena orang-orang datang dengan rencana yang lebih baik (dan orang menjadi lebih pintar umumnya), bagian depan rumah menjadi salah satu tugas DIY termudah yang dapat Anda lakukan – jika Anda menghindari kesalahan-kesalahan ini yang banyak dilakukan di masa lalu.

1. Harga di atas untuk kualitas

Dengan kualitas yang lebih baik (bisa lebih mahal) dalam pengecatan, berarti Anda harus mengecatnya sepanjang tahun, memberikan Anda cakupan yang lebih baik. Ingat bahwa teknologi cat telah meningkat secara dramatis selama beberapa tahun terakhir dan cat warna dijamin bertahan lebih lama daripada sebelumnya.

Dengan demikian, jangan berhemat hanya untuk beberapa rupiah pada cat rumah karena dapat menyebabkan Anda menghabiskan lebih banyak (uang dan waktu) dalam jangka panjang.

2. Mengabaikan sejarah

Jika Anda mengecat struktur rumah yang dibangun sebelum tahun 1979, kemungkinan rumah itu dilapisi dengan setidaknya satu lapisan cat berbasis timbal – dan itu tidak baik.

Rumah berbasis cat timbal dapat menyebabkan tumpukan masalah kesehatan, termasuk kerusakan otak. Peraturan keselamatan khusus untuk cat timah tidak bisa sembarangan. Jika Anda tidak yakin, gunakan peralatan tes untuk rumah Anda yang dapat dibeli di toko peralatan dan cat.

3. Tidak mempertimbangkan alam

 Rumah by The Wee House Company
The Wee House Company

One Bedroom Bespoke Wee House

The Wee House Company

Kabar baik! Anda tidak akan memulai proyek cat rumah Anda untuk beberapa bulan ke depan karena musim kering dan panas (dengan sedikit hujan dan kelembaban rendah) sangat ideal.

Cat membutuhkan waktu untuk kering dan tidak akan menempel pada permukaan yang tidak kering.

4. Lupa mempersiapkan lahan

Sangat mudah melupakan bagaimana cat rumah bisa berantakan, dengan tumpahan dan cipratan yang terjadi di mana-mana. Pastikan untuk menutupi tanah di sekitar Anda, termasuk bunga dan vegetasi lainnya di bawah area Anda saat mengecat.

Juga pindahkan atau tutupi setiap furnitur luar ruangan, pemanggang, dekorasi, dan lainnya. Gunakan kain dan penutup lainnya di sudut atau bungkus setiap benda yang ingin dilindungi.

5. Tidak diamplas dan dicuci

 Rumah by CCD Architects
CCD Architects

Fig Tree Cottage

CCD Architects

Jika Anda mencoba untuk mengecat permukaan kotor atau kasar, Anda hanya membuang-buang waktu. Pastikan untuk membersihkan secara menyeluruh, biarkan kering dan berpasir.

Dan jika permukaan telah dicat sebelumnya, bagian pasir pertama (atau kikisan yang diperlukan) pada setiap cat yang mengelupas untuk membuat permukaan sehingga cat bisa menempel.

6. Mengabaikan primer

Aturan praktis selalu harus menerapkan lapisan primer, pasir, lalu menindaklanjuti dengan cat warna Anda. Meskipun ini  merupakan aturan yang baik untuk diikuti, teknologi cat baru telah menggabungkan primer dan cat ke dalam satu produk, yang produsen tekankan bahwa akan mengurangi jumlah lapisan yang harus Anda terapkan.

Dan meskipun cat jenis baru ini lebih mahal, dapat dibandingkan dengan pembelian primer dan cat yang terpisah. Pastikan untuk memeriksa ulasan cat baru ini sebelum mencobanya.

7. Menempatkan tangga di mana saja

Anda tidak berpikir ini akan berada di daftar, kan? Tapi kenyataannya adalah bahwa kebanyakan orang tidak menempatkan tangga mereka dengan baik, yang tidak hanya berbahaya tetapi juga dapat merusak properti mereka.

Tempatkan tangga di bawah poin yang tinggi dari dari dinding Anda. Jangan taruh tangga dengan mengarah ke atas karena dapat merusak, terutama jika rumah Anda memiliki aluminium atau vinil. Ujung tangga di area yang tinggi akan menyebabkan penyok di beberapa titik.

Petunjuk Homify: Ekstensi puncak tangga sebaiknya dilapisi penutup.

8. Pengecatan dari bawah ke atas

 Rumah by Concept Eight Architects
Concept Eight Architects

Ince Road, Burwood Park

Concept Eight Architects

Ini harus sebaliknya. Mulai dari bagian atas dan kerjakan ke bawah karena cat bisa membantu garis-garis kontrol – ingat akan hal kecil yang disebut gravitasi?

Menetes, apakah Anda mengecat di dinding, pagar, atau pintu, ini tentu tak terelakkan, tetapi metode ini akan memungkinkan Anda untuk mengontrol setiap kecelakaan area kerja Anda.

9. Melakukan pekerjaan dengan terburu-buru

 Rumah by TOTUS
TOTUS

Extension and renovation, Wimbledon SW19

TOTUS

Jangan lakukan pekerjaan mengecat rumah dalam rutinitas pagi Anda – cari waktu Anda dan setidaknya lakukan pengecatan dua lapisan, terutama jika itu permukaan luar.

10. Penyegelan tidak benar

Setelah selesai, pastikan untuk menutup wadah cat Anda dengan rapat untuk menjaga agar cat tidak kering. Gunakan palu karet ringan untuk menutup tutupnya. Jika Anda ingin, Anda juga dapat menambahkan bungkus plastik untuk memastikan segel ketat.

Buku ide inspiratif lainnya:

6 Pintu Masuk Kecil Tapi Penuh Gaya

12 Trik Laundry yang Mengubah Hidup Anda

Mana kesalahan yang pernah Anda lakukan? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!