by homify

Renovasi Rumah Bekas dengan Gaya Modern

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

40 Tahun yang lalu telah terjadi sebuah masa dengan konstruksi yang sangat laris yaitu fasilitas perumahan kolektif di Jepang. Sementara belakangan ini Anda disajikan dengan maraknya pembangunan apartemen dan perumahan. Sayangnya masalah yang seringkali terjadi adalah tentang bangunan tua yang kosong, serta transisi dari bangunan lama dan bangunan baru. Seorang arsitek Jepang bernama Yokohama berhasil mengerjakan proyek renovasi rumah bekas dan rumah kolektif untuk diperbarui. Berikut ini homify berkesempatan untuk berkeliling pada sebuah apartemen bekas yang disulap menjadi apartemen dengan gaya Skandinavia modern.

Dengan tetap mempertahankan gaya Jepang pada arsitekturnya, tidak dipungkiri gaya modern sangat terasa pada apartemen berikut ini. Tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita lihat apa saja perubahan yang terjadi pada apartemen!

  by homify
homify

そしてお次は隣の洋室!

homify

Anda dapat melihat bahwa furnitur bergaya modern berpadu dengan arsitektur Jepang dengan pintu gesernya. Nuansa coklat dan putih menghiasi hampir seluruh ruangan pada apartemen. Terlihat seperti apartemen baru bukan?

Sebelum: Dapur Bernuansa Abu-Abu

  by homify
homify

キッチン

homify

Dapur lama pada apartemen ini memiliki banya lemari penyimpanan. Dengan tema abu-abu dan hitam dapur terkesan tua dan membutuhkan sentuhan untuk membuatnya terlihat seperti baru. Penasaran dengan perubahannya, lanjutkan membaca artikel ini!

Sesudah: Dengan Tata Letak yang Pas, Dapur Terlihat Lebih Luas

  by homify
homify

キッチンは…

homify

Perubahan signifikan terjadi pada dapur! Anda dapat melihat dapur baru dengan bangunan L lengkap dengan rak susun di ujung sebelah kanan. Di belakangnya terdapat meja kerja berukuran cukup besar dengan warna coklat kayu. Berbeda dengan nuansa abu-abu pada dapur yang lama, dapur ini menggunakan furnitur dan dinding berwarna putih. Pilihan warna yang berbeda memunculkan nuansa hangat khas Skandinavia. Lebih modern dan jauh dari kesan tua kan?

Sebelum: Ruang Tamu Bergaya Jepang Lengkap Dengan Lemari Geser

  by homify
homify

もちろん押入れも

homify

Menuju ruang berikutnya, ruang tamu khas Jepang. Ruang tamu ini adalah desain standar yang ditawarkan oleh pihak apartemen. Lengkap dengan lemari penyimpanan berpintu geser sebagai tempat menimpan tatami. Hal ini tentu jauh dari kata modern. Lihat apa yang akan terjadi setelah ruang tamu ini direnovasi!

Sesudah: Mengharmonisasi Ruang Tamu Bergaya Jepang dengan Pilihan Warna yang Cocok

  by homify
homify

そしてお次は隣の洋室!

homify

Berangkat dari tipe standar ruang tamu yang lama, Anda bisa memilih tatami dengan warna krem untuk kesan lebih modern. Corak yang dihasilkan dengan paduan warna krem dan putih selaras dengan lantai yang berwarna coklat kayu. Gaya klasik Jepang tetap dipertahankan dengan pintu geser yang tidak digantikan oleh pintu baru yang lebih modern. Hanya saja, tetap menggunakan warna coklat dan putih untuk pintu geser lemari penyimpanan. Terlihat modern dan tetap mempertahankan desain asli dari ruang tamu ini.

Jika Anda membutuhkan referensi lainnya mengenai ruang tamu atau ruangan lainnya, telusuri saja referensi milik kami!

Sebelum: Kamar Mandi Tua yang Terlihat Sempit

  by homify
homify

こちらは洗面室です。

homify

Kamar mandi yang ditata secara sederhana di ruangan yang terbatas, letak wastafel yang berhadapan dengan pintu menambah kesan sempit pada kamar mandi ini. Dan pencahayaan yang seadanya, membuat kesan sempit ini semakin kuat karena pencahayaan yang cenderung gelap.

Sesudah: Kamar Mandi Luas yang Nyaman Digunakan

  by homify
homify

洗面室は広々と!

homify

Memperluas ruang yang sempit dapat Anda lakukan dengan memilih warna lembut pada kamar mandi. Anda dapat menciptakan sebuah kotak penyimpanan tepat di atas wastafel. Di bawahnya Anda bisa menggunakan sebagai tempat meletakkan tempat sampah atau apapun sesuai selera mengingat adanya counter yang dibawahnya terdapat ruang kosong. Renovasi total dilakukan pada kamar mandi ini, memilih furnitur baru dan mengubah gaya kamar mandi layaknya di hotel  membuat kamar mandi ini terlihat lebih hidup. 

Bagaimana kesan Anda melihat perubahan yang dilakukan pada apartemen tua diatas? Tertarik membelinya atau Anda kan merenovasi apartemen Anda yang sekarang? Hubungi saja para profesional milik homify untuk membantu Anda mewujudkannya!

Bagaimana hasil renovasi rumah bekasnya? Tulis pendapatmu di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!