Ruang Makan by VISMARACORSI ARQUITECTOS

7 Ide Ruang Makan Tema Modern yang Menakjubkan

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Apa saja aspek yang harus dipenuhi jika Anda ingin membuat ruang makan Anda terlihat modern, mengundang dan memenuhi fungsi yang sebenarnya? Kami akan memberi tahu Anda di buku-buku ide ini. 

Kami tahu bahwa di sebuah rumah atau apartemen, ruang makan, di samping dapur, adalah tempat pertemuan. Entah ruang makan itu ada tersambung dengan ruang tamu atau dapur, atau terpisah di ruangan lain. Ada juga mereka yang memilih untuk memiliki ruang makan di teras. Tidak peduli di mana, tapi apa yang paling penting adalah memiliki ruang makan yang ideal untuk merasa santai dan berbagi makanan dengan senang dan nyaman. Jadi catat dan jangan lewatkan tips mendekor ruang makan ini, yang mana kami yakin Anda akan bisa mengubah ruang makan Anda menjadi cantik dan ideal untuk pertemuan keluarga dan teman. Siap? Mari kita mulai.

1. Ciptakan ruang pertemuan yang otentik

Tak cuma untuk makan tapi juga untuk memiliki waktu yang menyenangkan. Sebuah ruang makan yang modern harusnya memiliki fungsi. Seperti yang kita tahu, makan malam dan waktu makan lainnya adalah momen berbagai sesuatu yang intim dan waktu bisa berlalu begitu lama ketika makan khususnya jika pembicaraannya menyenangkan dan menarik. Bagaimanapun juga, agar ini terjadi, penting bahwa ruang makan harus menjadi ruang yang hangat, bahwa setiap orang akan merasa senang di dalamnya. Tak cuma memanjakan mata tapi juga selera, untuk membuat merasa betah dan berbagi momen lebih lama, cerita dan senyuman, sesaat setelah makan usai. Mudah? Jadi untuk ini, semua harus digabungkan dan berada di tempatnya masing-masing, perhatikan apa yang harus Anda ikuti.

2. Furnitur yang cocok dengan gaya dan meter kubik

Tanpa keraguan, bagian pusat dari ruang makan modern, tak cuma untuk pemandangan tapi juga fungsionalitas ruangannya adalah meja dan kursi. Mereka harus dipilih berdasarkan luas dengan kita menghitung besar, kecil, meja yang bisa diperlebar, bundar atau kotak dan sebagainya.

Tapi sesuatu yang tidak boleh kita lupakan adalah sesuaikan dengan gaya yang Anda ingin berikan. Sekarang ini, dalam dekorasi interior dan dekorasi ruang tamu, kebebasan untuk menggabungkan gaya sedang ngetren, bahwa tak lagi perlu mementingkan kursi dan meja modern yang berasal dari satu set, tapi ini bisa menggabungkan beberapa tipe kursi yang beda, material atau tekstur dengan sebuah meja yang gayanya juga berbeda. Jika Anda tidak terlalu memiliki budget besar, membuat ulang kursi dan meja atau kayu bisa jadi bantuan yang bagus.

3. Dapur dan ruang makan?

Jika kita tidak memiliki ruangan khusus untuk ruang makan, kita tidak perlu memaksakan diri. Apa yang bisa kita lakukan? Karena menyambungkan ruang makan ke dapur atau ruangan lainnya, yang penting adalah dua ruangan mengikuti gaya yang sama.

Berada di tempat yang sama dimana makanan dibuat dan dimakan, biasanya sektor di mana kita menempatkan meja memiliki dekorasi yang harmonis, tidak ada yang lebih nyaman ketimbang makan di tempat yang penuh dengan perangsang visual. Lingkungan di mana kita makan seharusnya memberi kita kedamaian pikiran untuk menikmati makanan. Anda percaya itu kan? 

Baca Juga:Inspirasi Ruang Keluarga yang Nyaman

Pilihan untuk membagi ruang tanpa dinding juga banyak sekali. Misalnya, tipe lantai yang berbeda, dengan furnitur, tanaman, cahaya, bar di dapur.

4. Ruang penyimpanan

 Ruang Makan by massivum
massivum

Holzstuhl Cannes

massivum

Jika ruang makan adalah bagian yang tersambung dari dapur maka kita bisa memanfaatkan dan mendekor di segi praktis dan fungsi, yang mana terlihat menawan: tempatkan rak atau lemari yang dimaksudkan untuk tempat hal-hal berwarna-warni di dapur. Cara dekorasi dan menunjukkan karakter dan selera dari pemilik rumah.

Kita tidak perlu takut dengan penataan peralatan dapur yang bisa diubah menjadi elemen dekoratif yang keren. Lihat contoh ini.

5. Pencahayaan

Satu poin yang menandai perbedaan secara menyeluruh dari ruang makan modern dengan yang menakjubkan lainnya adalah pencahayaan. Pastikan meja memiliki pencahayaan khusus, ini bisa berupa lambu besar dan terang, ini ideal jika ruang makan terletak di sebuah ruangan sendiri. Walau begitu Anda juga bisa memilih sebuah set lampu yang memperbolehkan Anda mengatur cahaya dapur dan menyalakan meja ketika Anda menikmati makanan atau makan malam.

Ketika memilih lampu Anda harus memperhitungkan beberapa faktor seperti ukuran ruangan, meja, gaya ruang makan, warna bahkan pemakaian lampu natural atau tidak. Dan, budget yang jelas.

6. Meja

Apapun meja ruang makannya, sebuah dekorasi yang indah akan selalu tampak agus, beberapa taplak, vas atau keranjang buah. juga lilin, beberapa kerajinan yang bisa cocok dengan gaya ruang makan.

Selain itu, dekorasi meja, ketika kita makan juga sangat penting, taplak, lap makan, peralatan makan, makanan yang enak, gelas dan sebagainya. Semua ini akan membantu untuk menciptakan atmosfer yang menyenangkan ketika waktu berbagi makanan.

7. Warna

Warna yang paling sering dipilir untuk ruang makan adalah antara krim atau warna natural, kami mengambil resiko dan memilih beberapa wanra. Kenapa tidak? Tapi ingat bahwa ini adalah tempat dimana kita makan dan sebab itu, Anda harus memiliki andil yang berpartisipasi pada momennya, sehingga idealnya adalah untuk memilih warna natural untuk dinding dan kita bisa memberikan sentuhan kehidupan dengan memilih warna merah, oranye atau hijau hanya pada satu dinding.

Jika kita tidak mendorong untuk sebuah perubahan yang drastis, kita bisa mencoba wallpaper atau bingkai, mereka bisa membuat perubahan yang sama hebatnya seperti dinding yang dicat tapi membutuhkan usaha lebih sedikit. Dan juga bisa diganti dengan cepat.

Jika Anda menyukai ide-ide ini, bagikan ke teman Anda ya.

Baca Juga: Ruang Keluarga Spesial Untuk Rumah Anda

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!