by Barry Holdsworth Ltd

5 Cara Cermat dan Indah untuk Menadah Air Hujan

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dengan teknologi konstruksi yang terus berkembang, bangunan-bangunan lama kini mulai diremajakan, diubah menjadi bangunan berteknologi. Dan dengan cara daur ulang air di gedung-gedung baru itu, kini air hujan dapat diubah menjadi air bersih yang dapat digunakan lagi, sebagai salah satu solusi untuk menolong keberadaan sumber daya air alami yang kini terbatas. Dan hal yang inovatif ini, juga dapat kita terapkan pada hunian kita. 

Hari ini, kami ingin mengajak Anda untuk melihat beberapa cara untuk menyimpan air hujan di rumah, dengan cara-cara dan bentuk-bentuk yang indah dan menarik. Bisa diaplikasikan pada kebun, bahkan atap rumah kita! Penasaran kan? Silahkan dibaca terus.

Tangki Penyimpanan Air yang Cantik

Anda dapat membuat area penyimpanan air hujan yang cantik, dengan menempatkan tangki penyimpanan air di bawah tanah, dan melapisinya dengan bebatuan alami dengan penambahan beberapa pipa air seperti contoh di atas. Dengan cara ini Anda tak hanya memiliki sistem penyimpanan air hujan, tetapi juga dapat mempercantik keindahan visual taman Anda, layaknya area rekreasi.

Kolam dengan Air Terjun

  by Aquajoy water gardens ltd
Aquajoy water gardens ltd

Oak pond in St georges hill Weybridge

Aquajoy water gardens ltd

Pada contoh ini, air akan mengalir perlahan dari sebuah drainase berdiameter kecil ke dalam sebuah waduk berukuran lebar, yang terlihat seperti sebuah kolam hias. Cara ini akan bertambah menarik, jika Anda memiliki taman yang hijau dan subur seperti foto di atas.

Kolam-kolam Kecil

  by Barry Holdsworth Ltd
Barry Holdsworth Ltd

Modern, bespoke stone water tanks

Barry Holdsworth Ltd

Jika Anda tidak memiliki space untuk membuat sebuah kolam besar di rumah, maka Anda dapat kolam kecil dengan beberapa ukuran berbeda seperti yang ditunjukkan di atas, di mana Anda dapat mengubah air hujan menjadi air terjun. Dengan cara ini, penampilan rumah Anda akan berubah, dan Anda dapat menyimpan air hujan dengan cara yang berestetika. Dan dengan mengarahkan pipa drainase yang mengumpulkan air hujan di sekitar atap kolam, Anda juga telah mencegah terjadinya akumulasi cairan air di atap rumah Anda.

Wadah Plastik

 Garden  by homify
homify

alte Zinkbadewanne

homify

Dengan memilih wadah plastik kecil yang memanjang seperti contoh di atas, Anda dapat mengumpulkan air hujan dan menyembunyikan wadah ini dengan bantuan tanaman hidup, yang akan menciptakan tempat penyimpanan air hujan yang fungsional untuk kebutuhan kebun Anda, tanpa mengganggu keindahan penampilannya.

Taman (di) Atap Rumah

 Taman by The White Room
The White Room

Rooftop Garden ariel view

The White Room

Anda tidak harus membangun kolam air atau membuat garis drainase untuk mengumpulkan air hujan. Seperti contoh ini, Anda dapat membuat sebuah taman cantik di atap rumah, sehingga tanaman dapat mengalirkan air dan mengumpulkannya di daerah yang berbeda. Tanaman akan menjaga air di akarnya dalam waktu yang lama, tanpa menimbulkan masalah apapun. Malah sebaliknya, Anda akan memiliki penampilan rumah yang unik, dan berbeda.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!