by Marlegno

Rumah Indah dan Sederhana yang Bersahabat dengan Kantong Anda

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Banyak permintaan tentang sebuah hunian dengan berbagai macam kriteria, mulai dari rumah satu lantai hingga studio apartemen. Mungkin Anda lihat adalah sebuah permintaan yang sederhana, tapi seringkali susah ditemukan karena masalah harga yang sulit terjangkau apalagi untuk pasangan yang baru saja menikah atau baru saja memiliki anak. Solusi berkut ini akan cocok untuk Anda yang sedang mencari rumah baru dengan harga yang tidak terlalu mahal. Rumah dengan desain standar dan tidak terlalu besar tetapi memiliki halaman yang luas. Anda bebas menghiasinya dengan berbagai macam furnitur favorit yang terjangkau juga oleh kantong Anda.

Halaman yang luas akan menjadi salah satu alternatif menghabiskan waktu bermain di luar rumah bersama anak Anda. Sehingga bagian dalam rumah Anda bisa mengatur tata letak furnitur agar rumah terlihat indah dan nyaman tanpa terganggu dengan ruang bermain anak. Berikut ini homify akan mengajak Anda mengelilingi sebuah rumah dengan halaman yang sangat luas dan bagian dalam rumah yangtidak memiliki sekat pemisah ruangan. Anda bisa berimajinasi untuk mengatur letak furnitur agar terlihat lebih cantik. Satu lagi yang paling penting, rumah ini tidak terlalu mahal dan masih dalam jangkauan kantong Anda. Mari kita mulai tur singkatnya!

1. Bangunan yang Indah dan Sederhana

Tampak samping rumah ini jauh dari kata mewah. Terlihat sederhana dan sangat nyaman untuk dijadikan sebuah tempat tinggal. Jendela dan pintu terbuat dari kaca  yang memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan di luar rumah. Pemilihan warna putih pada dinding memberikan efek yang lebih luas pada tampak depan rumah ini. Pinggiran kayu pada jendela dan pintu membuat rumah ini terlihat lebih manis. Begitu juga pada atap rumah yang memiliki dua tumpuk kayu sebagai kerangka atap. Sedikit teras dibuat dengan menggunakan keramik dan sisanya dibiarkan menjadi halaman yang penuh dengan rumput hijau. Membuat suasana di halaman menjadi sangat segar dan terasa lebih hidup.

2. Menggunakan Interior Berwarna Cerah

Memasuki area dalam rumah Anda akan menemui ruang tamu yang bersebelahan dengan ruang makan. Ruangannya cukup luas dengan furnitur yang modern ketimbang arsitektur pada eksterior rumah yang terkesan tradisional. Furnitur pda hampir keseluruhan ruang menggunakan warna netral yang cerah seperti putih dan warna krem. Berpadu dengan beberapa dekorasi berwarna pink yang kontras dengan warna furnitur. Warna putih pada furnitur membuat ruangan terlihat lebih terang karena memantulkan pencahayaan alami yang masuk melalui pintu dan jendela kaca. Ruang tamu dan ruang makan akan terlihat lebih luas dan nyaman bagi keluarga atau tamu Anda yang sedang berkunjung.

Jika Anda membutuhkan bantuan para ahli untuk berkonsultasi mengenai desain interior rumah Anda, temukan juga di halaman homify. Kami punya solusinya untuk Anda!

3. Dapur yang Terlihat Luas

Bergeser menuju bagian dapur, Anda akan disajikan dengan ruangan luas serba putih yang hampir sama dengan ruang tamu. Pencahayaan yang masuk ke dalam rumah dari berbagai arah membuat suasana di dalam rumah terlihat hangat dan nyaman, begitupun di dapur. Kehangatan diperkuat dengan furnitur dengan warna krem dan putih yang menghiasi hampir seluruh bagian dapur ini. Pencahayaan saat malam hari di desain dengan beberapa lampu kristal yang di gantu di atas meja makan bagian dapur. Meja ini sengaja diletakkan di dapur untuk menunjang Anda saat menyiapkan makanan. Kursi yang mengelilingi meja sengaja dipilih dengan warna ungu tua untuk memberikan kontras pada dapur yang bernuansa putih agar tidak monoton.

Untuk ide dapur lainnya yang tidak kalah mengesankan, kunjungi saja referensi dapur milik homify!

4. Halaman yang Luas untuk Bermain

Terakhir, Anda akan menemukan pintu masuk menuju area indah yang sedari tadi sudah Anda lihat. Tampak depan rumah ini menunjukkan sebuah jendela dan pintu kayu sebagai akses utama menuju dalam rumah. Terdapat juga gerbang abu-abu yang sangat besar sebagai pintu garasi rumah. Lantai pada halaman depan dipasang dengan beberapa susunan batuan berwarna agar menarik perhatian siapapun yang berkunjung. Percayalah bahwa rumah yang tidak terlalu mahal ini akan sangat nyaman sebagai tempat tinggal Anda. 

Artikel lainnya tentang desain rumah dan arsitektur luar biasa bisa Anda temukan:

6 Rumah Satu Lantai dengan Area Rekreasi yang Menyenangkan!

Rumah Sederhana yang Hangat Dengan Material Kayu

Jadi apakah ide ini membantu memecahkan masalah Anda? Share di kolom komentar sekarang juga!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!