Ruang Keluarga by Kristina Petraitis Design House

40 Gaya Interior yang Membuat Anda Makin Betah di Rumah

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sedang bingung mau mengatur atau menata ulang interior rumah dengan gaya apa? Di homify selalu tersedia solusi bagi masalah interior Anda. Inilah daftar berbagai jenis dan desain tata ruang terbaik yang pasti bisa membuat hunian Anda makin menyilaukan dan nyaman tentunya. Ada banyak contoh untuk semua jenis interior dan karakter. Ada juga tata ruang spesial untuk rumah besar, rumah mungil, dan apartemen. 

Tunggu apalagi? Mari nikmati perjalanan indah bersama aneka jenis desain interior dari berbagai negara. Kami yakin Anda pasti menyukainya. 

1. Klasik, nyaman dan super cantik

Dapur, ruang makan dan ruang keluarga dalam satu ruangan adalah solusi bagi rumah sempit. Warna putih sebaiknya dominan agar rumah tampak luas. 

2. Kelembutan pada pandangan pertama

 Ruang Keluarga by Pierangelo Laterza
Pierangelo Laterza

Appartamento a Verona

Pierangelo Laterza

Ini tata ruang yang pasti disuka siapapun, cantik tanpa banyak detil. 

3. Ruang keluarga gaya klasik

 Ruang Keluarga by Honeybee Interiors
Honeybee Interiors

Queens Park House

Honeybee Interiors

Klasik tidak berarti kuno. Furnitur vintage di sini tampak serasi bersama furnitur modern. Kuncinya, sesuaikan satu elemen dengan elemen lainnya di ruangan itu. 

4. Simpel dan minimalis

Jika Anda selalu sibuk setiap hari, pilih tata ruang simpel dan tak butuh waktu lama untuk merapikan dan membersihkannya. 

5. Menikmati pemandangan

Jika rumah dikelilingi panorama menarik, bangun ruangan khusus untuk menikmatinya. Jangan lupa merawat lingkungan sekitar agar tetap dapat dinikmati sepanjang masa. 

6. Mempererat hubungan dengan alam

Pintu lipat yang bisa dibuka lebar-lebar cocok untuk menikmati alam tanpa pergi jauh dari rumah. 

7. Selera retro modern

Furnitur lama yang masih bagus kondisinya bisa loh dipadupadankan dengan furnitur modern. Pastikan keduanya memiliki kesamaan. Misalnya, warna bantalan kursi yang sama. 

8. Putih dan bercahaya

Ruangan berpenerangan baik bukan hanya tampak lebih luas, namun juga memudahkan aktivitas dan mobilitas. 

9. Kaya tekstur dan udara

Ruang terbuka kecil di dalam rumah akan melancarkan sirkulasi udara. Rumah akan terasa sejuk di berbagai cuaca. Panel kayu di gambar ini dipasang sebagai pemanis dan mengamankan lubang udara dari pencuri. 

10. Ruang tamu dalam dan ruang tamu luar

Ruangan ini memang cukup imut, sehingga teras juga dimanfaatkan sebagai ruang tamu. Akan ada tempat yang luas untuk pesta kecil dan pilihan tempat bersantai di dalam rumah. 

11. Gaya ekletik yang sensasional

Warna-warna cerah biasanya menyiratkan pribadi pemilik rumah yang dinamis dan terbuka. Gunakan warna-warna yang senada dengan elemen lain di ruangan. 

12. Cermin para raja

Bentuk jendela, lampu gantung, dinding dan langit-langit yang sangat tinggi mengingatkan kita pada kastil tempat tinggal para raja. Meski warna furnitur dan dinding serba gelap, jendela super besar dan cermin berhasil mencerahkan ruangan ini. 

13. Ruang tamu si periang

Orang yang periang biasanya punya banyak kawan dan teman dekat. Ruangan ini cocok bagi Anda yang berkarakter ramah dan sering dikunjungi teman atau kerabat. 

14. Klasik yang abadi

Gaya klasik memang tidak ada matinya. Mengamati rintik hujan sambil tiduran di sofa dekat jendela pasti menyenangkan. 

15. Pusat perhatian yang minimalis

Tungku perapian memang tidak umum digunakan di sekitar kita. Jika menyukai desain ini, Anda bisa mengganti tungku dengan akuarium atau tanaman hias. 

16. Cantik dengan sentuhan etnik

Karpet, hiasan dinding, dan bantal kursi bermotif etnik Creole tampak serasi dengan elemen lain di ruang bergaya Mediterania. Apakah Anda tertarik mencobanya? 

17. Surga di pinggir kota

Jika punya televisi selebar ini, rasanya tidak ingin ke mana-mana di akhir pekan. Malam minggu bisa dinikmati dengan nonton film komedi, video konser, atau pertandingan sepak bola bersama pasangan, anak-anak, atau teman-teman. 

18. Hunian serba kayu yang natural

Rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu terasa hangat saat cuaca dingin, sejuk pada cuaca panas. Bila ingin rumah senantiasa dingin tanpa AC, opsi ini bisa dicoba.

19. Atap yang setinggi langit

Hunian yang satu ini memang unik karena memanfaatkan bekas semacam pabrik atau gudang sebagai tempat tinggal. Pemiliknya tidak mencat ulang seluruh dinding, cukup bagian langit-langit, balok penyangga dan satu bagian dinding saja. Hasilnya adalah sebuah hunian yang sederhana namun oke punya. 

20. Percantik rumah dengan warna

Warna hijau keabu-abuan memang akan memberikan efek gelap. Untuk menyeimbangkannya, gunakan pernak-pernik berwarna dasar putih. 

21. Gaya bebas

Selain tempat berteduh, rumah adalah tempat di mana kita bekerja dan berkarya. Ruangan ini cocok bagi Anda yang sedang memulai bisnis sendiri atau berwiraswasta. Sebuah tempat yang bisa memotivasi dan layak untuk menerima tamu.  

22. Elegan, simpel dan modern

Lampu gantung di atas meja makan adalah sentuhan kemewahan yang sederhana di ruangan ini. 

23. Warna cerah untuk hati ceria

Jangan remehkan efek warna pada suasana hati kita. Mood yang buruk tanpa sebab bisa diatasi dengan warna-warna cerah. Coba deh ganti sarung bantal kursi atau taplak meja dengan warna pink, agar mendung di hati Anda lekas berakhir. 

24. Minimalis yang bersahabat

Benar, ornamen segi empat di dinding adalah pusat perhatian di ruangan ini. Oleh karena itu, tak perlu diletakkan banyak furnitur. Furnitur yang digunakan juga simpel dan tanpa banyak lekuk. Desain ini cocok untuk Anda yang suka warna pink dan elemen kayu. 

25. Dapur, ruang makan, ruang tamu jadi satu

Ini salah satu alternatif untuk membagi lahan menjadi beberapa ruangan tanpa dinding pembatas. Selain menggunakan furnitur yang berbeda, tiap area menggunakan lampu dengan desain berbeda. 

26. Beton yang anggun dan kokoh

Dinding dan atap beton yang tidak difurnish bisa memberikan sentuhan industrial pada hunian Anda. Jangan lupa memadukannya dengan furnitur senada. 

27. Sempit bukan masalah

 Ruang Keluarga by ÁBATON Arquitectura
ÁBATON Arquitectura

CASA TRANSPORTABLE ÁPH80

ÁBATON Arquitectura

Warna krem juga bisa memberikan kesan luas untuk ruangan sempit. Apalagi kalau bersanding bersama furnitur kayu. Dahsyat!

28. Pop art untuk pecinta Andy Warhol

Siapa itu Andy Warhol? Ia adalah pelopor aliran pop art dan karya-karyanya menginspirasi seniman di seluruh dunia. Ruangan serba putih penuh karya grafis ini pasti disukai siapapun yang mengagumi sang maestro. 

29. Area tinggi rendah yang nyaman

Kita bisa mengakali kondisi permukaan tanah yang tidak rata dengan membuat area tinggi rendah seperti ini. Area sofa ibarat sarang pasti menyenangkan untuk bersantai. 

30. Kecil dan hangat

Jika masih layak digunakan, furnitur lama sebaiknya digunakan. Setelah difurnish ulang, furnitur lama akan membantu menghadirkan nuansa ekletik di rumah Anda. 

31. Hangat setiap saat

Melapisi rumah dengan kayu dan lantai kayu bisa menjaga suhu udara tetap hangat. Bisa diterapkan pada rumah yang berada di daerah pegunungan. 

32. Putih dan warna cerah

Warna putih sangat mudah dipadukan dengan warna apa saja. Termasuk warna-warna menyolok seperti biru muda dan jingga. 

33. Pilar dan langit-langit rustic

Nuansa rustic yang kental terlihat pada bentuk langit-langit, pilar, dan ornamen lantai. Sofa modern membuat ruangan ini menjadi pertemuan gaya lama dan baru. 

34. Tempat bersembunyi si kutu buku

 Study/office by Lola Glamour
Lola Glamour

Estantería Tree

Lola Glamour

Kalau sudah asyik membaca buku, si kutu buku akan lupa pada situasi di sekelilingnya. Oleh karena itu, perlu dibuat ruangan khusus untuknya agar ia aman dari segala gangguan. Sofa yang nyaman dan pencahayaan yang cukup sangat dibutuhkan di sini. 

Dapatkan ide desain ruang baca lainnya di: 

9 Inspirasi Ruang Baca yang Bisa Dicontek Untuk Rumah Anda 

35. Ala Prancis

 Ruang Keluarga by Nash Baker Architects Ltd
Nash Baker Architects Ltd

The living room looking through to the kitchen, Mansfield Street Apartment, London

Nash Baker Architects Ltd

Ingin jalan-jalan ke Prancis tapi belum terlaksana? Coba terapkan interior ala Prancis untuk menghibur hati. Di sini kita melihat paduan antara gaya rustic dan klasik yang harmonis. Meski terlihat tua, namun tidak ketinggalan jaman. 

36. Dapur, ruang makan dan ruang keluarga berlangit-langit tinggi

Langit-langit ruangan yang tinggi dimanfaatkan sebagai jalan masuk udara, dan lantai tambahan di sisi-sisinya. Solusi cerdas untuk mengatasi masalah keterbatasan lahan. 

37. Sebuah tempat peristirahatan di Patagonia

Atap kayu, dinding kayu dan lantai keramik juga bisa serasi. Pilihlah jenis kayu yang sesuai dengan kondisi iklim di sekitar Anda saat ini. 

38. Rustic dan tropis juga mempesona

Jendela kaca besar berfungsi sebagai pembatas ruangan. Tanaman hias tropis dan dinding batu bata adalah perkawinan gaya tropis dan rustic di rumah ini. 

39. Sarang minimalis

Langit-langit tinggi hanya terdapat tepat di bawah ruang keluarga. Gaya desain ini menghasilkan ruang keluarga ibarat sarang yang melindungi pemiliknya dari dingin dan panas. 

40. Tempat berkumpul yang selalu dikenang

 Ruang Keluarga by estudio 60/75
estudio 60/75

Proyectos de interiorismo varios

estudio 60/75

Mungkin seperti inilah rumah orang tua atau kakek nenek di mana Anda dibesarkan dan melewatkan masa kecil. Masa-masa yang penuh kenangan bisa kita hadirkan kembali melalui interior rustic seperti ini. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!