Ruang Keluarga by Mendonça Pinheiro Interiores

Apartemen Berukuran 70 m² Ini Punya 6 Ide Menarik Untuk Rumah Mungil Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Impian dari pasangan berusia jelang senja yang merupakan pasangan chef dan insinyur dengan anak-anak mereka terwujud dalam sebuah apartemen yang 100% baru, murni, tanpa adanya energi tersisa dari pemilik apartemen sebelumnya. Dengan pemikiran demikian, proyek dari Mendonça Pinheiro Interiors ini pun diwujudkan sesuai dengan kebutuhan penghuninya, menekankan pada fungsi dan kenyamanan dari para penghuninya.

Apartemen berukuran 70 m² di kota Palhoça, Santa Catarina ini memiliki suite dan dua kamar lain, berikut dengan ruang tamu, ruang makan, kamar mandi dan dapur. Adaptasi dari apartemen ini berbentuk adanya pelebaran ruangan dan pengaturan suasana rumah yang dibuat lebih mengundang. 

Beberapa perubahan penting lainnya yang dilakukan pada ruangan kecil ini adalah pada lemari dan desain koridor dengan keunikannya yang elegan. Dekorasi dari apartemen ini benar-benar memberikan karakter tersendiri bagi apartemen ini, serta masih disesuaikan dengan orang yang tinggal di dalamnya.

Beberapa ide menarik dari apartemen ini bisa juga diaplikasikan untuk rumah Anda.

1. Ruangan dengan warna netral

Di dalam ruang tamu, pilihan bahan yang digunakan menyediakan kesan alami dan elegan. Lantai dengan laminasi memiliki fungsi yang tidak seperti biasanya, dan secara harafiah menjejaki dinding untuk membingkai televisi. Rak berwarna putih dengan sentuhan mengilap, melembutkan dominasi kayu dan memberikan kecerahan dalam ruangan. Penanda kesan elegannya diperoleh dari meja samping yang disebut Nogueiras Trio, yang memiliki kesan mewah dengan kaki tembaga serta tiga tingkatan yang ada pada meja ini. Meja ini memiliki fungsi sebagai tempat meletakkan bingkai foto dan objek dekoratif. Hal yang mencolok dari ruangan berikut adalah adanya orientasi cahaya pada bagian bawah meja di sisi dinding koridornya, yang memberikan sentuhan akhir yang maksimal.

2. Ruang makan modern dengan sentuhan berani

Warna putih. Warna inilah yang tersebar di ruang makan yang indah ini, memberikan kesan ringan dan cerah, dengan atmosfer yang bersih. Untuk mematahkan kemonotonan warna putih, detail berwarna merah seperti lampu bundar yang indah serta vas untuk diletakkan di atas buffet agar memberi tambahan warna. Furnitur dalam ruangan ini menonjol berkat sentuhan modern-nya dan karena citarasa orisinilnya, karena meja dan kursinya dibuat sesuai pesanan dan sesuai dengan ruangan yang sudah diberi cahaya tambahan ini.

3. Dapur yang nyaman

Melihat lebih lanjut di area ruang makan, dapur dalam rumah ini memiliki sentuhan batu kristal putih pada kursinya, sangat praktis dan mudah dirawat. Kesan berseninya menyediakan sentuhan modern serta fungsi yang jelas bagi ruangan yang cerah. Kabinet atas dan bawah dalam warna netralnya saling berpadu harmonis secara sempurna dengan batu pada dinding di atas tempat mencuci piringnya, yang memberikan kesan hangat dan alamiah.

4. Lemari yang elegan

Salah satu hal yang menonjol dari desainnya adalah adanya lemari yang membuktikan bahwa ruangan kecil yang hampir tidak bisa digunakan untuk apapun dapat menjadi salah satu ruangan utama dengan sentuhan mewah dan kepraktisannya. Pintu kabinet telah disesuaikan ukurannya dengan cermin, yang tidak hanya melindungi pakaian, namun juga membuat ruangan terasa lebih luas. Sentuhan kesempurnaan pada detail terkecil yang bermodel klasik ini pun terasa pada pelapis sofa dalam ruangan, yang sangat berguna untuk bersantai sambil mencoba pakaian dan sepatu.

5. Koridor yang didesain spesifik

Koridor atau gang yang menghubungkan satu ruangan dengan ruangan lainnya seringkali terabaikan dalam proyek ssebuah rumah. Di desain rumah yang satu ini, koridornya memberikan akses ke area privat di dalam rumah, sengaja diberikan sentuhan personal dengan tiga keunikan yang mewakili karakter dari pemilik rumahnya lengkap dengan objek dekorasinya. Fitur penting lainnya pada koridor ini adalah adanya pemasangan penutuh yang berhasil menyembunyikan pintu yang menuju ke lemari.

6. Kamar mandi berkonsep

Bukan lantas karena kamar mandi di rumah ini berukuran kecil sehingga kamar mandi ini tidak layak atau tidak mendapatkan perlakuan yang selevel dengan ruangan lainnya di dalam rumah. Hal ini tidak berlaku dalam rumah desain ini. Justru, kamar mandinya lah yang memiliki perlakuan relevan secara estetika. Furnitur dari kamar mandi ini memiliki detail seperti pintu yang dilapisi secara harmonis dengan puncaknya yang berwarna netral. Penanda ruangan ini tetap terletak pada konsep dari ruangan ini sendiri, yang didominasi dengan desain geometris pada pintunya, membuatnya lebih spesial lagi.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!