Ruang Multimedia by 向山建築設計事務所

15 Ide Ruangan Mungil yang Tak Terduga

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Membuat sebuah ruangan tak terduga mungkin menjadi salah satu mimpi Anda. Memiliki ruangan tambahan tanpa mengurangi luas rumah Anda tentu menjadi solusi yang Anda perlukan.Dengan senang hati homify akan memberikan Anda ide-ide inspiratif untuk mewujudkannya!

1. Perpustakaan Mini

Ide pertama tentang sebuah ruangan yang tak terduga adalah perpustakaan mini. Ruangan diuat seperti jendela yang sangat besar tetapi memiliki koleksi buku dan beberapa bantal untuk bersantai. Untuk masuk ke dalam perpustakaan mini ini tidak dibutuhkan sebuah tangga. Anda bisa langsung melangkah ke dalam karena perbedaan tinggi lantai dasar dan lantai ruangan mini ini tidak terlalu jauh.

2. Kamar Terapung

Selanjutnya adalah sebuah ide ruangan yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Kabin dengan sebuah kasur besar dan rak untuk menyimpan barang. Lebih mirip dengan sebuah tempat untuk beristirahat. Lantainya di desain sedikit lebih tinggi dari lantai dasar rumah. Membuat kamar ini terlihat terapung bukan?

Para Ahlidari homify bisa membantu Anda untuk mewujudkan ide ini!

3. Ruang Kerja di Bawah Tangga

Bagi Anda yang memiliki sebuah loteng di rumah, bagian bawah tangga seringkali menjadi ruangan yang tidak terpakai. Ide ini akan membantu Anda memanfaatkan bagian bawah tangga sebagai ruang kerja yang nyaman.

4. Dinding untuk Bersantai

 Ruang Makan by Meissl Architects ZT GmbH
Meissl Architects ZT GmbH

Renovierung einer Villa am Stadtrand von Salzburg zu einem luxuriösen Wohn-Loft (Foto: Florian Stürzenbaum)

Meissl Architects ZT GmbH

Membuat sebuah cekungan pada dinding bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang suka bersantai. Tidak menghabiskan banyak tempat tapi memperindah dinding dengan cekungan ini. bagian belakangnya ditutupi dengan sebuah kain yang nyaman. Sofa diletakkan untuk mendukung tempat ini menjadi ruang bersantai favorit Anda.

5. Kamar Tidur Anak

Anak-anak selalu mempunyai imajinasi tentang apapun. Bahkan mungkin memiliki kamar tidur seperti sebuah kabin adalah salah satu mimpi mereka. Dilengkapi dengan hiasan dinding yang cocok untuk anak, kamar ini akan menjadi tempat favorit anak Anda menghabiskan waktu.

6. Ruang Kerja di Loteng Rumah

Banyak rumah yang memiliki loteng belum dimanfaatkan dengan baik, sehingga trik berikut ini akan sangat berguna bagi Anda. Jika Anda termasuk orang yang suka melakukan improvisasi terhadap apaun, memiliki kantor di loteng rumah perlu Anda coba bukan?

7. Loteng sebagai Kamar Ganti

Anda tidak tahu di mana tempat lain untuk membuat kamar ganti? Jika Anda memiliki loteng di rumah Anda, pertimbangkan untuk membuat kamar ganti yang menajubkan di sana!

Untuk ide lain mengenai cara memanfaatkan loteng, Homify sudah menyiapkannya untuk Anda!

8. Penuh Warna dan Enerjik

Dalam proyek modern ini area bermain dibagian atas diakses oleh tangga dan tempat tidur di bagian bawah menjadi tempat nyaman untuk beristirahat. Anak yang sedang beranjak remaja akan menyukainya untuk bermain bersama teman-temannya!

9. Tempat Mencuci

 Kamar Mandi by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Einbauschrank im Badezimmer

Elfa Deutschland GmbH

Jika Anda memerlukan banyak ruang untuk mesin cuci, pakaian kotor dan produk pembersih lainnya ide ruangan ini akan menjadi solusi untuk Anda. Buatlah sebuah cekungan pada dinding kamar mandi Anda! gunakan pintu geser untuk menutupinya saat ruangan mencuci ini tidak di gunakan.

10. Ceria dan Cocok untuk Anak

modern Nursery/kid's room by Formafantasia
Formafantasia

Quarto Infantil

Formafantasia

Dengan banyak warna dan cahaya alami, kamar ini memiliki sudut tersembunyi di balik tirai, menciptakan ruang bermain dan privasi untuk anak-anak.

11. Ruang Kerja yang Menenangkan

Memiliki ruang kerja di rumah Anda adalah pilihan yang tepat untuk tetap bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Ruang kerja tidak selamanya harus berada di dalam ruangan yang tertutup sempurna. Celah antar ruangan seperti pada gambar bisa menjadi tempat Anda bekerja. Cukup menenangkan tanpa harus membuat ruangan ini tertutup sempurna.

12. Ruang Kerja di Loteng Bagian Tengah

Loteng yang cukup luas membuat Anda harus pandai dalam membaginya. Selain sebagai tempat yang nyaman untuk bersantai, ruang kerja juga bisa Anda tempatkan di loteng ini. Dengan furnitur dominan warna coklat kayu, ruang ini terlihat hangat dan nyaman bukan?

13. Sudut Bersantai Favorit

 Ruang Keluarga by Marion Rocher
Marion Rocher

Coin bibliothèque

Marion Rocher

Desain sudut mungil ini mungkin akan menjadi tempat bersantai favorit Anda. Sebuah rak buku dari cekungan di dinding dan beberapa bantal untuk mendukung Anda membaca sambil bersantai. Jendela besar membantu pencahayaan alami pada sudut bersantai ini.

14. Loteng untuk Menghabiskan Waktu

 Kamar Bayi & Anak by raumatmosphäre pantanella
raumatmosphäre pantanella

Kinder-Kuschel-Zone auf dem Spitzboden

raumatmosphäre pantanella

Memiliki ruang untuk menghabiskan waktu menyendiri melakukan hobi Anda bisa terwujud berkat ide yang satu ini! Loteng dengan atap miring memberikan celah untuk Anda bisa bersantai. Menggunakan kasur dan beberapa bantal serta hiasan dinding, ruangan ini membantu Anda menghabiskan banyak waktu di sini. Ruangan serba putih membuat Anda merasa nyaman untuk menyendiri di loteng ini.

15. Ruang Bersembunyi bagi Peliharaan

 Koridor dan lorong by HENMADE
HENMADE

Ristrutturazione

HENMADE

Jika Anda memiliki seekor kucing di rumah, pasti Anda mengetahui bahwa kucing sangat suka sudut yang tersembunyi. Sebuah rak di bawah tangga ini bisa Anda jadikan tempat bermain untuk kucing kesayangan Anda!

Kunjungi juga artikel lainnya milik homify yang sudah disiapkan untuk membantu Anda mengatasi masalah desain pada rumah Anda!

Ruangan mana yang jadi favoritmu? Share di kolom komentar sekarang juga!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!