by Badeloft GmbH

6 Inspirasi Lantai Kamar Mandi Paling Mewah

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Apakah yang Anda perhatikan saat baru saja mendatangi sebuah rumah? Apakah luas, furnitur, pencahayaan, desain atau lukisan di dinding yang menarik perhatian Anda? Ada banyak perhatian untuk hal-hal yang mudah terlihat. Ini membuat bagian rumah yang tidak mudah terlihat dari luar terababaikan. 

Kamar mandi kadang kurang mendapat perhatian karena tidak mudah dilihat dari luar. Kecuali ketika tamu minta izin pada kita untuk menggunakannya. Padahal karakter si pemilik rumah bisa terbaca dengan melihat isi kamar mandi mereka. Rumah mewah tapi kamar mandi penuh lumut, jangan sampai ini terjadi. 

Inilah beberapa inspirasi lantai kamar mandi yang penuh warna dan detil, ada juga yang simpel. Semua pasti ampuh untuk memperindah tampilan kamar mandi agar semakin membanggakan. 

1. Monokrom

modern Bathroom by Drummonds Bathrooms
Drummonds Bathrooms

Drummonds Case Study: Loz Feliz Retreat, California

Drummonds Bathrooms

Lantai keramik bermotif ornamen biasa digunakan sebagai lantai kamar mandi. Pada contoh ini digunakan motif lantai hitam dan putih, yang disesuaikan oleh elemen kamar mandi lainnya. Inilah yang disebut dengan gaya monokrom. Ada bathtub, dan ada juga shower. Bathtub berkaki yang hitam di luar dan putih di dalamnya menjadi pusat perhatian di kamar mandi berbalkon Prancis ini. 

2. Pola geometris

 Kamar Mandi by Drummonds Bathrooms
Drummonds Bathrooms

Drummond's Case Study: London Townhouse, Notting Hill

Drummonds Bathrooms

Lantai bermotif juga digunakan pada contoh ini. Bedanya, lantai kali ini berpola geometris dengan warna berbeda di setiap bidangnya. Warna dingin (hijau, biru) dan warna pastel di lantai dan furnitur berhasil menghadirkan suasana harmonis di kamar mandi. Gunakan furnitur kamar mandi yang berwarna sama dengan lantai kamar mandi. Demikian juga tirai dan elemen lainnya. 

3. Pola alami

Lantai marmer juga bisa membuat kamar mandi jadi mempesona. Bukan hanya kualitasnya yang tinggi, namun juga warna dan pola alami yang terbentuk pada lantai marmer. Inilah yang membuat lantai marmer berbeda dari jenis lantai lainnya. Anda juga bisa menggunakan dinding marmer pada bagian kamar mandi yang sering terkena percikan air. Misalnya di dekat shower atau bathtub. 

Baca juga: 

14 Ide Pintu Kaca Untuk Kamar Mandi Anda 

4. Lantai kayu

Kayu selalu identik dan berhasil menghadirkan nuansa alami, di mana saja material ini ditempatkan. Lantai kayu juga tak akan ketinggalan jaman, selalu trendi di segala musim. Di beberapa negara, lantai kayu dari kayu ek dan kenari digunakan di kamar mandi karena lebih tahan terhadap air. Anda juga bisa menggunakan lantai keramik berpola kayu sebagai alternatif.  

Baca juga: 

20 Kamar Mandi Indah Berkat Sentuhan Kayu 

5. Garis warna

Kreativitas bisa diwujudkan di mana saja. Bukan hanya di dinding dan furnitur, lantai kamar mandi pun bisa. Sesuatu yang simpel juga bisa berdampak besar. Misalnya, strip warna biru di lantai kamar mandi ini. Di tengah nuansa putih, elemen biru tampak menonjol. Strip biru di dinding kamar mandi shower sepintas terlihat seperti air terjun. 

6. Lantai keramik hitam

modern Bathroom by Badeloft GmbH
Badeloft GmbH

Freistehende Badewanne BW-01-L aus Mineralguss

Badeloft GmbH

Khawatir suasana jadi suram, lantai keramik warna hitam jarang digunakan untuk kamar mandi. Agar kamar mandi tidak terlalu gelap, lantai keramik hitam perlu dipadukan dengan elemen lain berwarna natural. Misalnya kayu warna cerah, seperti contoh ini. Selain keramik, Anda juga bisa menggunakan beton, PVC, atau semen untuk membuat lantai warna gelap di kamar mandi. 

Baca juga: 

Sebelum & Sesudah: Transformasi Rumah Dengan Mengganti Ubin 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!