by Atelier d'architecture Pilon & Georges

Renovasi Rumah 2 Lantai yang Kumuh Menjadi Bersih, Modern dan Elegan

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Mengambil alih sebuah properti yang tidak terawat bahkan rusak dan kumuh diperlukan ketelitian untuk membuat properti tersebut menjadi nyaman dan sedap dipandang.

Buku ide kali ini kami akan menunjukkan sebuah renovasi rumah kumuh menjadi bersih, modern dan elegan. Hasil karya profesional ini sangat spektakuler dan mampu meningkatkan nilai rumah jauh lebih tinggi dari sebelumnya. 

Bagaimana desain rumah yang berlokasi di Perancis ini? Mari di simak.

Fasad: Sebelum dan Sesudah

Sebelum: Dari depan terlihat bangunan yang tidak terlalu tua namun kumuh serta tidak aman untuk dihuni.

Sesudah: Modifikasi taman beradu dengan bangunan baru yang bersih, mampu membuat rumah ini terlihat lebih terang dengan penerangan alami yang didapat dari jendela.

Dua penampilan yang jauh berbeda.

Modern

Bangunan yang menghadap ke taman adalah untuk menangkap cahaya matahari sebanyak mungkin. Dinding putih dan abu-abu, serta desain taman menghasilkan perpaduan desain modern.

Pintu Lipat

Instalasi pintu lipat yang merupakan bagian dari jendela bisa menjadi pintu masuk yang luas. Pintu ini dapat dengan mudah dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan, sehingga bisa menikmati taman luar ruangan bahkan ketika ditempatkan dekat dengan material kaca.

Ruang Makan

Duduk di ruang makan kita bisa melihat segarnya tanaman di kebun. Pintu masuk yang luas di sebuah ruangan teras  membawa efek ruang terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Jendela Menghadap ke Taman

Jendela dapur yang  menghadap ke taman memberikan ruang pada udara bebas keluar dan masuk.

Dapur yang Terstruktur dan Efisien

Meja dapur dibuat di sepanjang dinding dan jendela dengan counter tops tembaga.  Terlihat bersih, nyaman dengan furnitur dan jendela kayu berwarna hitam,  begitu modern.

Gebyok

Gebyok modern dipasang sebagai partisi yang memisahkan ruang makan dan dapur. Dengan aksen dinding berwarna merah  mengingatkan suasana seperti dalam kafe.

Interior Modern

Dengan pertimbangan alasan keamanan kolom interior dalam rumah ini dipertahankan. Adanya kolom ini seringkali menimbulkan ketidaknyamanan pada pandangan. Tetap para arsitek membuatnya indah dalam suasana yang modern dengan mengecatnya dengan warna hitam.

Tangga Eksotis

Tangga disajikan dalam desain yang berbeda di setiap lantai. Tangga unik ini di desain dalam susunan bentuk segitiga terbalik yang mempunyai nilai seni.

Rak Tangga

Tangga lantai 3 yang dirancang dengan menggunakan warna putih dan mempunyai fungsi ganda sebagai rak atau ruang penyimpanan yang dapat dipasang ke dinding putih. Rak buku sekaligus tangga inimemberikan suasana interior yang simple dan chic.

Ruang Tamu Modern

Suasana interior modern dari bingkai hitam menonjol di mana-mana dan juga bisa dirasakan dalam ruang tamu. Di situ terlihat sofa kulit dengan 2 single meja putih. Perabotan di ruang tamu mendukung konsep desain modern  dengan pencahayaan alami yang datang melalui jendela besar.

Sangat inspiratif bukan? 

Klik link berikut untuk inspirasi renovasi yang lain.

Renovasi Rumah Tua Era 80-an Menjadi Rumah Modern dan Hip

Renovasi Rumah 4 Kamar yang Unik

Bagaimana menurut Anda hasil renovasi rumah 2 lantai ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!