Rumah by JOHO Architecture

Rumah Sempurna Untuk Keluarga Berjiwa Artistik

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Memiliki bidang tanah yang tak simetris nampaknya tak membuat si empunya rumah nyentrik ini kehabisan akal. Rumah berbentuk trapesium ini akhirnya mampu berdiri di salah satu kawasan yang cukup asri. Terletak tak jauh dari tepi jalan, tentu membuatnya menjadi nilai lebih, sehingga tampilan uniknya mampu mencuri banyak pasang mata yang melihatnya. Untuk mengetahui lebih lengkap seputar ulasan rumah bergaya artistik ini, mari kita ikuti penjabaran berikut satu per satu.

Dari angle atas

Jika dilihat dari angle ini, terlihat bahwa bentuk trapesium tak beraturan sangat melekat di hunian ini. Namun meskipun demikian, rumah ini ternyata mampu tampil menawan dan asri diantara bangunan lain yang berada disekitarnya. Terlihat pula dari sudut pandang ini, bahwa rumah modern tersebut masih menyisakan beberapa meter bidang tanah untuk ditanami rerumputan hijau.

Tak hanya unik dari segi bangunan, bentuk atap modern berpola-pola segitiga juga menjadi nilai tambah dari bangunan yang satu ini.

Penegasan lekuk bangunan

Dari angle ini, terlihat jelas bentuk garis-garis modern sangat membentuk sisi eksterior di rumah ini.

Lanskap berbukit

Dan pada sudut pandang ini terlihat pula bahwa lanskap yang diduduki oleh bangunan rumah ini sedikit berbukit. Namun hal tersebut justru sengaja tak dihilangkan agar sisi artistik dari rumah ini tetap terjaga.

Tampak depan

Entah sengaja dikonsep mengikuti luas tanah atau bagaimana, yang jelas bangunan rumah bertingkat ini sengaja dikonsep tak simetris pula antara bangunan bawah dan atasnya. Terlihat dari angle ini bahwa sisi atas dari rumah ini memiliki pola agak sedikit menjorok keluar pada sisi kanan.

Selain pintu gerbang utama, dari angle ini terlihat pula sebuah garasi yang dikonsep secara terbuka pada salah satu sisi rumah.

Tampak belakang

Berbeda dengan sisi depan, bagian belakang rumah ini ditata secara simetris antara bangunan atas dan bawah.

Detail teras depan

Jika ditegaskan, unsur tak simetris yang sengaja dihadirkan pada bagian depan rumah, ternyata memiliki fungsi khusus sebagai kanopi pada bagian jendela di teras depan. Ide ini terbilang cerdas untuk menghemat penggunaan aksesoris kanopi yang umumnya dibuat terpisah, sebagai tambahan di suatu bangunan.

Dinding roster

Dan yang menarik dari rumah ini adalah hadirnya material roster yang menghiasi keseluruhan eksterior dinding rumah ini. Jika diamati secara detail, terdapat dua pola roster berbahan dasar batako yang diaplikasikan didalamnya. Pertama roster dengan pola segitiga dan yang kedua adalah roster dengan pola kotak.

Seperti yang sudah kita ketahui, aplikasi material roster memang kian marak digunakan untuk menghadirkan variasi unik dalam sebuah bangunan. Ide yang awalnya hanya diaplikasikan pada bagian pagar ini, belakangan ini kerap  terlihat pula aplikasinya pada bagian dinding. Transformasi ini tentu hadir berkat inovasi para profesional yang terus berimajinasi dengan berbagai material dan unsur dalam berbagai konsep rumah.

Dapur

Tak jauh dari pintu masuk, terdapat sebuah ruang dapur yang cukup luas. Dengan konsep modern yang kental, dapur bercorak abu-abu tersebut seolah mampu bersinergi dengan unsur-unsur lantai dan dinding bercorak kayu yang berada disekitarnya.

Tangga

Akses ini berada tepat disamping dapur yang sebelumnya sudah kita bahas. Tangga berpagar besi ini masih terasa kehangatannya berkat aplikasi material kayu yang tetap hadir pada setiap anak tangganya.

Lorong atas

Setelah menaiki tangga, kita akan bertemu dengan sebuah lorong mungil yang cukup stylish dan terang, berhiaskan ornamen batuan alam, beberapa instalasi lampu serta sebuah celah mungil dari jendela persegi panjang yang terletak pada salah satu sudut di langit-langit lorong ini.

Ruang multifungsi

Pada bagian atas, terdapat tida ruang yang akan kita temui. Pertama ruang perpustakaan ini. Ruang yang cukup luas ini dapat dijadikan ruang aapun, karena luasnya cukup memadai untuk tempati banyak orang dan diisi dengan berbagai furnitur.

Ruang balkon

Kedua ruang balkon, yang akan menyuguhkan pemandangan ke lingkungan sekitar.

Ruang kamar

Dan yang terakhir adalah ruang kamar yang cukup hangat dengan bukaan jendela yang cukup lebar untuk memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

So, Anda tertarik dengan konsep rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!