Rumah by Biuro Projektów MTM Styl - domywstylu.pl

Rumah Prefabrikasi Anggun Berlangit-langit Tinggi

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Apakah Anda belum familiar dengan prefabrikasi? Singkatnya, ini adalah teknik untuk membangun rumah dengan lebih praktis. Jadi beberapa bagian rumah seperti atap dan dinding, adalah buatan pabrik. Kemudian nanti dirakit menjadi satu di lahan yang Anda beli. 

Di era sekarang, hal ini praktis karena belum tentu ada tukang yang tersedia untuk membangun dari awal. Hanya tinggal merakit, ini memotong waktu dan tentu saja biaya. Bayangkan, Anda seperti merakit lego! Susun dan selesai. Nah bagaimana jika rumahnya membutuhkan komponen yang banyak? Apakah prefabrikasi masih bisa diterapkan?

1. Rancangan Rumah

Rumah ini sebenarnya hanya satu setengah lantai, dengan desain yang minimalis. Tidak banyak detail, lebih ke arah modern. Meski begitu, desainnya dibuat dengan atap tinggi. Tujuannya satu, agar sirkulasi udara lancar dan tentu saja: nyaman.

2. Tampak Depan

Dari sini terlihat setengah lantai yang di atas. Hanya berupa teras dan ruang bersantai. Namun bagaimanapun, tetap butuh perhitungan yang tepat bukan.

Baca Juga: Ide Untuk Sekat Ruang Tamu dan Dapur

3. Masuk ke Dalam

Bagian yang akan memakai komponen prefabrikasi adalah dinding, lantai dan atap. Dari sini, terjawab bahwa masih memungkinkan untuk membangun rumah ini dengan teknik prefabrikasi.

4. Setengah Lantai yang Modern

Ruangan ini ditujukan untuk bersantai, dengan ruang lesehan, rak buku dan lantai kayu. Cahaya alami dari jendela, dan atap kayu yang tidak panas saat siang hari.

5. Tangga yang Minimalis

Tangga kayu ini juga hasil dari teknik prefabrikasi. Tukang tidak perlu repot mengukur-ukur dan membuatnya dari awal. Cukup menyusunnya seperti denah rancangan di awal. Minimalis dan fungsional, serta tidak memakan tempat.

6. Ruang bersantai

Rumah ini memang tidak ingin ada banyak sekat apalagi lampu. Oleh sebab itu, atap yang tinggi dan jendela di mana-mana menjadi prioritas. Seperti pada bagian ini, nyaman bukan?

7. Ruang Makan di Sudut

Berbeda dengan ruangan lain, bagian ini lantainya dari ubin mengkilap. Tidak banyak jendela di sini, jadi butuh lantai yang dingin untuk menjaga temperatur ruangan.

8. Cahaya Matahari di Mana-Mana

Inilah bagian paling menyenangkan untuk dilihat. Dari sisi ini, nampak sebuah dinding yang diganti dengan kaca besar, yang juga akses ke teras depan. Cahaya matahari leluasa masuk, udara segar juga terasa.

9. Denah Rumah

Jadi kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk membangun rumah dengan teknik prefabrikasi. Semoga Homify membantu Anda untuk menemukan ide cemerlang dalam merancang hunian impian!

Baca Juga: Menata Apartemen Kuno Agar Cepat Laku Dijual

Di era sekarang, hal ini praktis karena belum tentu ada tukang yang tersedia untuk membangun dari awal.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!