Kamar Tidur by UAU un'architettura unica

Rumah Ini Luarnya Biasa Saja, Namun Isinya Mengejutkan!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Di homify.co.id, Anda dengan mudah dapat menemukan proyek-proyek hunian unik dan berkarakter, mewakili karakteristik dan jiwa dari pemilik serta desainernya. Pendek kata, Homify sangat menyukai nilai personal dari setiap jengkal bangunan dan rumah hunian yang dapat membuat pembaca tertarik. Tidak heran, proyek yang satu ini pun juga sangat menarik, mari mengintp ke dalam rumah yang sekilas tampak normal ini!

1. Proyek yang tidak disangka-sangka

Area rumah ini merupakan area pedesaan, sehingga bangunan tua yang mengalami perubahan total oleh para tim di UAU Architecture menjadi tampak mencolok. Dari luar, rumah ini terlihat seperti rumah pada umumnya, rapi, lebar dan terbuka dengan pemandangan yang lebar, namun secara keseluruhan tetap terlihat normal, sampai Anda melihat…

2. Bagian dapur

Di dalam bangunan ini, terutama di area dapurnya, Anda akan menemukan desain yang unik. Sesuai dengan tradisi, area dapur dijaga tetap luas dan terang-benderang. Dapur ini dibuat dengan material utama besi dan kayu secara spesifik, berikut dengan berbagai rak dan meja kayu segiempat dengan ukuran besar serta lemari biru. Gaya dari dapur ini cukup bertemakan tradisional namun tetap kontemporer.

3. Ruang yang disebut sebagai ruang belajar

Ruangan yang melingkar di dalam rumah ini disebut sebagai study, ruangan luas dengan banyak sirkulasi udara yang terbuka dan terhubung dengan area luar rumah. Gaya dari ruangan ini dijaga tetap elegan dan mewah, serta memiliki beberapa furnitur pilihan yang didominasi warna gelap, cocok untuk diseimbangkan dengan atmosfer damai dalam ruangan. Keunikannya akan dijelaskan dalam poin-poin berikutnya.

4. Bagian tangga

Di sekeliling pilar tengah yang mendominasi ruangan, terdapat anak-anak tangga modern yang melingkar, sederhana namun tetap memiliki sentuhan unik. Anak tangga ini memiliki struktur yang dibangun dengan bebatuan Luserna yang spesial. Ketiadaan pegangan tangan pada tangga ini membuatnya membutuhkan ekstra kehati-hatian saat digunakan.

5. Detail pada ruangan

Seperti biasanya, detail dekorasi ruangan adalah hal yang penting. Karenanya, rumah ini mengajak Anda untuk melihat lebih jelas ke lantai ruangan. Desain lantainya memang tidak se-orisinil desain lainnya dalam ruangan, namun tambahan seperti tali-temali putih yang menjalar di setiap elemen memiliki estetika yang brilian.

6. Lantai atas

Di gambar sebelumnya, sudah ditemukan detail indah yang menghibur mata. Namun detail di lantai dua ini memiliki level kemewahan yang berbeda. Lorong berjalan dari kaca ini secara visual menghubungkan lantai atas dengan lantai bawah dan memungkinkan adanya cahaya yang masuk dari satu area ke area lainnya secara mudah dan tetap bergaya.

7. Ruang ganti

Ruangan yang tadinya hanyalah lumbung dari bangunan lamanya ini sekarang sudah didesain menjadi berisikan lemari-lemari kayu yang terkesan pedesaan, indah dan mewah dalam segala kesederhanaan-nya. Detail dari langit-langitnya pun mengekspos cahaya dari luar, memberikan keunikan bagi ruangan ini. Apakah yang tersembunyi di baliknya?

8. Ruang tidur

Siapa yang menyangka bahwa di balik dinding tipis yang ada di dua lemari besar ini tersembunyi sebuah kamar tidur. Dalam ruangan kecil ini ternyata terletak ruangan tidur yang memiliki gaya romantis, berkarakteristik dengan beberapa elemen dengan berbagai latar yang berbeda.

9. Pemandangan dalam rumah

 Kamar Tidur by UAU un'architettura unica
UAU un'architettura unica

Camera da letto Padronale

UAU un'architettura unica

Di sinilah nilai tersendiri dari ruangan ini berada, dari pemandangan yang ditawarkan. Adanya area terbuka menjadi sudut impian bagi siapa saja yang ingin berhenti sejenak dan rileks sejenak sambil menikmati pemandangan.

10. Kamar mandi

Area kamar mandi memungkinkan orang yang tengah memakainya memiliki waktu sejenak seorang diri. Dan dengan kamar mandi yang elegan seperti ini, pasti waktu yang dihabiskan di dalam kamar mandi akan lebih nyaman.

11. Dari luar rumah

Terakhir, ini dia gambar bangunan ini dalam semua kemegahannya! Menonjol dengan jendela-jendela lebar dan pencahayaan yang masuk ke dalam, pilihan unik ini memberikan adanya komunikasi ruangan yang lebih intim dan privat ke dalam rumah, dengan alur yang lebih alamiah menyesuaikan dengan waktu dan musim yang menandai pemandangan luar rumah juga.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!