Rumah by Stefan Brandt - solare Luftheizsysteme und Warmuftkollektoren

Rumah yang Dibangun dengan Biaya Rp. 560 juta Saja!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Di tahun-tahun sekarang ini, hampir semua orang hidup di dalam era di mana terdapat kesulitan untuk sekedar memiliki sebuah properti. Terdapat permintaan yang tinggi untuk bisa membeli rumah dalam harga yang lebih murah atau secara lebih mudah di seluruh dunia. Saat ini, tuntutan domestik membuat rumah-rumah alternatif menjadi lebih populer, seperti yang satu ini, rumah kontainer yang jauh lebih murah meskipun lebih kecil. Harganya jelas lebih murah daripada rumah kebanyakan.

Rumah kontainer yang akan didiskusikan hari ini hanyalah berharga sekitar Rp. 560 juta saja. Rumah ini sangat mudah dipindahkan dan mudah dibangun. Mari lihat detailnya, dengan harga yang sangat terjangkau berikut, proyek oleh perusahaan desain Jerman STEFAN BRANDT – SOLARE LUFTHEIZSYSTEME UND WARMUFTKOLLEKTOREN.

1. Energi yang ramah lingkungan untuk rumah tinggal yang dapat didaur ulang setiap kali

Jika terdapat kelemahan dari rumah kontainer, hal tersebut adalah ketiadaan jendela sehingga harus dipasang secara terpisah. Dalam modifikasi rumah yang satu ini, terdapat jendela di kedua sisinya yang memungkinkan adanya sinar matahari dan ventilasi udara yang cukup. Panel matahari yang dipasang pada papan kayunya dari luar tampak luar biasa. Hal ini karena adanya kondisi ramah lingkungan yang dipertahankan oleh rumah kontainer ini.

2. Tampilan unik pada kontainer yang tampak hidup

Seperti yang bisa dilihat pada gambar, struktur dasar pada kontainer ini sudah tersedia dari bentuk asli kontainer. Karena itulah, kontainer sangat menghemat waktu dan biaya. Transformasi dramatisnya terlihat dari adanya wadah yang digunakan untuk mengubah kontainer menjadi tempat tinggal layak untuk keluarga. Rumah dalam foto ini juga merupakan sebuah kontainer biasa.

3. Teras rumah kontainer yang menambah area rumah kontainer

Interior dari rumah ini tidaklah terlalu besar, karena itu penambahan dek kayu yang dapat dibuka dan ditutup seperti ini memang diperlukan. Ketika cuaca sedang bagus atau ada tamu berkunjung, dek ini menjadi area yang sangat berguna untuk menikmati waktu bersama orang yang datang.

Seperti halnya kontainer dengan wadahnya, menghilangkan semua dinding dan lantainya, menggantinya dengan insulasi dan berbagai material kedap suara serta penggunaan kayu sebagai sentuhan akhir penambah kehangatan ruangan dapat menjadi solusi yang baik.

4. Rumah kontainer dan detailnya

Kontainer pada dasarnya terbuat dari baja dan besi yang sudah pasti tahan air dan tahan benturan. Hal ini dapat menjadi keuntungan dari memiliki rumah model kontainer ini. Jika Anda menambahkan sedikit fungsi dan melengkapinya, Anda dapat membangun rumah kontainer selayaknya rumah hunian. Semudah itu, bahkan lebih mudah lagi ketika Anda melakukannya dengan penuh kehati-hatian. Bekerjasamalah dengan ahli rumah kontainer sebelum memulai proyek ini dan secara hati-hati lakukan perencanaan dari kerangka hingga material yang akan digunakan.

5. Perencanaan bangunan rumah

Ini dia perencanaan ruangan dalam rumah dari rumah kontainer berikut. Rumah kecil dengan lebar hanya sekitar 15 m² saja, namun memiliki banyak hal untuk ditawarkan pada mereka yang meninggalinya. Jendela yang lebar dipasang di sisi kiri dan teras depan. Lantainya ditutupi dengan bahan kayu, dan lebih dari itu juga memiliki ventilasi dengan penggaliannya yang luar biasa.

6. Atmosfer dalam ruangan

Di bagian dalamnya, interior dari rumah kontainer ini dilapisi seluruhnya oleh kayu pada bagian atas dan bawah. Area tempat duduknya pun dipenuhi oleh sofa yang menghadap ke teras dan terdapat area penyimpanan di bagian belakang. Areanya sendiri tidak terlalu luas, namun tinggal di ruangan kecil ini tidak berarti terasa sesak.

7. Banyaknya jendela, interior yang terang: melihat dari kamar mandi ke sisi kanan rumah kontainer

Terima kasih kepada keberadaan jendela di kedua sisinya, ruangan rumah kontainer ini tidak terasa sesak dan sempit. Meskipun area dalamnya cukup terbatas, namun penempatan seperti meja yang ada di sebelah kiri membuat ruangan tidak terasa sempit. Ruang penyimpanan diletakkan pada dinding dan meja yang tadi bisa digunakan untuk kegiatan apa saja.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!