Ruang Keluarga by Студия Павла Полынова

6 Kesalahan Desain Interior yang Harus Dihindari

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Homify akan memperkenalkan enam kesalahan yang Anda mungkin perbuat dalam membuat interior dan cara untuk mengatasinya. Tengok saja 6 hal ini, Anda akan mendapatkan interior yang lebih nyaman dan juga bergaya. Cobalah sebagai referensi!

Baca Juga: Penggabungan Dua Unsur di Dalam Rumah

1. Menolak tren baru

Walau tidak sebanyak fashion pakaian, tren interior juga berubah setiap tahunnya. Bagus sekali untuk merawat dan menjaga gaya yang ada, tapi kadang mari tantang diri sendiri dengan item yang sedang ngetren. Dengan memilih dan memperkenalkan elemen baru di selera Anda, angin segar akan menghempar gaya Anda, membuat ini jadi lebih segar. Hasilnya jadi tak ada ruang yang lebih nyaman ketimbang dimanapun.

2. Satu lampu dalam satu ruangan

Apakah cukup dengan sebuah lampu langit-langit di sebuah bangunan? Mari gunakan pencahayaan tidak langsung untuk menciptakan interior yang lebih nyaman dan juga menarik. Terangnya cahaya di atap ditekan, dan beberapa cahaya berwarna hangat akan terpancar di dalam ruangan. Dalam dan lembut akan terlahir di ruang ini, nyaman seperti dibungkuskan pula. Untuk mereka yang disebut tekbik klasik seperti yang telah diterapkan ini, gunakan pencahayaan yang lebih agresif. Ruangan dengan interior sederhana dan mewah ini memiliki dasar warna putih, coba letakkan lampu kaki kebiruan di bawah kabiner maka akan terjadi perubahan drastis dan tercipa suasana yang unik.

3. Beli saja semua dari set yang dipamerkan

Saya sangat tertarik dengan koordinasi yang indah dari sebuah ruang pamer (showroom), saya ingin rumah seperti itu! Jadi saya membeli semua setnya. Ini adalah NG. Jika koordinasinya cantik, tapi tidak cukup dengan ukuran dan gaya dari rumah atau ruangan yang Anda inginkan, akan kacau jadinya. Banyak orang memiliki pengalaman membeli sofa yang kesan ketika dilihat di toko dan dibawa ke rumah sangat berbeda. Karena itu sangat pentinguntuk mengukur ukuran dari ruang secara tepat, mengecek warna dan tekstur dari lantai dan material dinding serta furnitur dan juga mengecek posisi dari saluran-saluran lainnya.

4.Karena ruang penyimpanan tidak cukup, tambahkan furnitur lagi

Saya tidak ingin menunjukkan barang-barang demi terlihat hanya sebagai interior saja. Semuanya ruang penyimpanan. Dan apakah Anda jadinya membeli rak penyimpanan lagi dan lagi? Ketika kapasitas penyimpanan meningkat, lahannya akan berkurang. Ruangan hanya akan terpenuhi dengan furnitur penyimpanan dan ini membuat Anda merasa tidak nyaman. Jika ada yang lebih berbahaya ketimbang ruang penyimpanan, mari kita merelakan beberapa item tidak penting terlebih dahulu. Tidak adakah di antaranya yang terbari di sana selama bertahun-tahun dan terlupakan? Penting sekali untuk menyimpan hal yang penting sesedikit mungkin, beli baru satu buang satu.

Baca Juga: Renovasi Taman Belakang

5. Warna dan material yang berantakan

Percampuran dari benda dengan warna dan tekstur berbeda memang akan memberikan kesan modern dan selera tinggi, jika berhasil. Tapi lebih baik untuk pemula untuk menghindari trik itu. Dasarnya ada 3 warna dasar, mari susun ketiga warna itu dengan baik. Kamar tidur ini sudah diatur dengan warna pastel dan menjadi teknik aplikasi ruang hidup dengan membawa warna gelap ke latar belakang (sandaran kepala dan dinding) untuk menonjolkan sisi terang dan kesegaran warna pastel.

6. Membuat interior berdasarkan buku teks

Meniru interior yang diperkenalkan di majalah interior dan web seolah-olah memang rumah Anda. Bahkan jika mereka terlihat cantik tapi mereka sangat pasaran di dunia, ini juga mungkin sulit untuk dipakai atau tidak nyaman dalam prakteknya, karena faktor layout, ukuran, gaya hidup dan juga kesukaan. Mending berpatok pada aturan dasar dalam membuat interior, fleksibel dan berani serta jelas, dan nikmatilah membuat interior yang terlihat seperti gaya Anda.

Baca: Fasad Untuk Rumah Kecil Minimalis

Tengok saja 6 hal ini, Anda akan mendapatkan interior yang lebih nyaman dan juga bergaya.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!