Ruang Keluarga by Michał Młynarczyk Fotograf Wnętrz

Inspirasi Desain Ruang Semi Terbuka Fungsional

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tidak semua orang berkesempatan memiliki rumah yang luas. Jika dengan lahan yang terbatas, salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan ruang semi terbuka. Tidak banyak sekat dan memberikan efek luas. Lengkap dengan jendela dan juga pintu kaca, fungsional dan tetap punya gaya.

Rumah dengan ukuran besar hingga kecil, cocok menerapkan desain rumah semi terbuka ini. Bagus untuk sirkulasi udara dan cuaca, serta tidak terasa sumpek. Beberapa ruangan dalam satu tempat yang besar, tanpa tunggu lama lihat sendiri contohnya:

1. Tangga Spiral

Rumah ini punya gaya yang modern, lengkap dengan furnitur dan juga tangga spiralnya. Tidak hanya itu, beberapa ruangan juga melebur jadi satu, tanpa sekat yang membuat hunian terasa sempir. Ada ruang santai, dapur dan ruang makan dengan desain semi terbuka. Hemat listrik untuk lampu bukan?

2. Jendela Tinggi

Homify jatuh hati pada rumah ini, jendela tingginya benar-benar memberikan kesan luas! Langsung menghadap taman, tidak ada sekat antara lantai satu dan dua di bagian belakang. Ini memberikan efek ruang terbuka yang lebih lapang.

3. Tak Perlu Banyak Hiasan

 Ruang Keluarga by PlatFORM
PlatFORM

http://www.efir24.tv/kazan/programs/famtv/28.06.2015/

PlatFORM

Satu hal yang membuat rumah ini fantastis: tidak ada hiasan ataupun pajangan yang tak perlu! Ada konektor antara ruang bersantai dan ruang makan, jendela-jendela berjejer dan cahaya matahari masuk dengan leluasa. Jika ingin menambahkan corak yang lain, bisa dicontek untuk bermain di lampu seperti ini.

Baca Juga: Kebun dan Teras Tetap Indah Tanpa Rerumputan

4. Putih Adalah Penyelamat

Rumah kecil dengan atap rendah, warna paling aman agar tidak sumpek adalah putih. Rata mulai dari atap hingga dinding, plus cat kusen pintu dan jendela. Jika ingin lebih minimalis, kabinet dan meja makan juga bisa dengan warna senada. Kaca besar membuat ruang makan dan dapur ini semi terbuka, fungsional serta efisien. Lantai kayu juga menolong untuk membuat hunian tidak panas saat siang, dan tidak dingin saat malam.

5. Atap yang Mencuri Perhatian

Ruang terbuka seperti ini, memancing kita untuk berpikir kreatif. Bagian mana yang bisa dibuat untuk mencuri perhatian? Kali ini, bisa bermain di area atap. Dengan variasi seperti berombak, meski warnanya putih saja tetap membawa suasana berbeda.

6. Ala Rumah Kaca

 Dapur by Nash Baker Architects Ltd
Nash Baker Architects Ltd

​Kitchen and dining area at the Newton Road House in Westbourne Grove.

Nash Baker Architects Ltd

Gaya skandinavia yang modern dan efisien, berpadu dengan atap dan dan dinding kaca yang luas. Bak rumah kaca, dan pemandangan saat makan langsung ke taman belakang. Indah! Tidak perlu banyak perabot, biarkan ruangan luas memberikan tempat bernapas yang leluasa.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Idaman Anda

Rumah dengan ukuran besar hingga kecil, cocok menerapkan desain rumah semi terbuka ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!