Teras by Daniel Teyechea, Arquitectura & Construccion

Halaman Gersang Ini Berubah Jadi Sarana Rekreasi Terbaik!

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Di edisi buku ide kali ini, kami akan kembali mengajak Anda melihat sebuah perombakan gaya dan konsep pada halaman belakang sebuah rumah. Area semi terbuka tersebut nantinya akan dibekali dengan dapur sederhana, area barbeque, area komunal dan area taman yang cukup luas dengan aksesoris berupa instalasi air mancur modern, yang akan menghidupkan suasana. Untuk lebih lengkapnya lagi, mari kita bahas setiap proses yang terjadi di area tersebut melalui penjabaran berikut ini.

Beginilah kira-kira tampilan awal taman belakang saat direnovasi

Untuk menjaga ritme kerja yang baik, maka dibutuhkan pengawasan dan komunikasi yang cukup dari para profesional seperti desainer dan aarsitek kepada tim kerja yang terjun langsung ke lapangan. Semuanya harus dilakukan secara terkonsep agar setiap progres pekerjaan yang dilakukan tercapai sesuai target.

Dalam foto ini terlihat para pekerja sedang menanamkan pondasi dibeberapa titik. Selain itu, terlihat pula beberapa instalasi listrik yang sudah dipersiapkan pada area dinding.

Dapur

Setelah mengalami perombakan total, beginilah wujud dapur yang ada di area ini. Seperti yang terlihat pada gambar, area memasak ini dibekali furnitur dapur bermaterial kayu lengkap dengan area untuk memanggang, dibawah langit-langit yang cukup tinggi dengan corak hitam putih yang elegan. Sebagai pemanis, dapur berlantai abu-abu ini juga dibekali pula dengan sebuah lampu gantung bergaya klasik dan dua buah lampu dinding pendukung yang diposisikan pada salah satu dinding latar dapur.

Area duduk

Tak jauh dari area dapur tadi, dihadirkanlah sebuah area komunal yang dapat dijadikan sebagai area bersantap bersama dengan tiga kursi dan sebuah meja rajut rotan nan eksotis.

Dari angle atas, taman belakang ini terlihat sangat indah

Jika Anda melihat proses pengerjaan di gambar pertama tadi, mungkin Anda tak akan menyangka bahwa taman belakang ini akan terlihat seindah ini. Perpaduan nuansa elegan dan alami didalamnya sangat terlihat sempurna tanpa kurang sedikit pun.

Area duduk terhubung langsung dengan ruang terbuka

Di saat menyantap atau berbincang ringan di ruang duduk ini, penghuni rumah dapat pula menikmati teduhnya aliran air yang mengucur dari air mancur yang terletak didekatnya. Hal ini tentu akan membuat suasana semakin nyaman disekitarnya.

Air mancur yang cantik

Penataan air mancur di area belakang ini nampaknya benar-benar dikonsep dengan matang. Karena jika ditelisik, ternyata terdapat unsur rustic didalam aksesoris taman yang satu ini. Hal itu terlihat dari hadirnya unsur batuan alam dan dua kolam mini penampung air mancur yang juga dibiarkan penuh dengan hiasan batuan alam berbagai dimensi didalamnya.

Area hijau yang cukup luas untuk area bermain anak

Tak jauh dari dapur, ruang duduk dan air mancur batuan alam tadi, terdapat pula sebuah area terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan sebagai area bermain bagi anak-anak. Untuknya tampilan area terbuka ini terlihat dari penataan lantai yang tak simetris. Ketidaksempurnaan aplikasi lantai tersebut seolah ditutupi dengan hijaunya rerumputan hijau yang sengaja mengisi kekosongan diantara dua unsur lantai alami dan modern tersebut.

Dilihat dari sudut pandang rumah utama

Halaman belakang yang kita bahas tadi adalah sebuah ruangan yang terpisah dari bangunan rumah utama. Seperti yang terlihat pada gambar, halaman belakang berdapur tersebut sengaja dikonsep menyudut dan benar-benar menyatu dengan alam.

Area berkumpul ini memiliki dua akses yang dapat menghubungkannya dengan rumah utama. Pertama, dapat diakses melalui pintu samping seperti yang terlihat pada gambar. Pintu ini dapat digunakan oleh para tamu yang ingin langsung ke halaman belakang tanpa harus masuk ke rumah terlebih dahulu. Dan yang kedua, adalah pintu teras belakang rumah yang dapat memudahkan penghuni hilir-mudik ke area cantik tersebut.

Air mancur lain dengan gaya modern

Setelah kita membahas air mancur dengan gaya rustic, tak jauh dari ruang duduk terdapat pula sebuah instalasi air mancur lain dengan gaya modern. Air mancur yang berada diantara dua celat tiang beton tersebut berhasil tampil apik sebagai pemanis area teras belakang.

Keunikan yang dapat kita lihat dari air mancur ini adalah minimnya aksesoris pelengkap air mancur didalamnya. Diinstalasi air mancur ini hanya terlihat tiga buah kaca lebar yang menjadi penopang jalannya air mancur yang mengalir ke tumpukan bebatuan alam di bagian bawahnya.

Anda siap mengubah gaya halaman belakang rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!