Ruang Keluarga by 지오아키텍처

Transformasi Mengejutkan Apartemen Berusia 25 Tahun

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Di Korea pada umumnya apartemen terdiri dari 4 lantai yang dihuni oleh banyak keluarga disebut dengan villa. Namun seiring perkembangan jaman, villa menjadi kurang diminati. Sehingga bangunan-bangunan villa juga menjadi terlihat kumuh dan tidak terawat.

Buku ide kali ini kami akan menyajikan sebuah transformasi sebuah villa/apartemen yang telah berusis 25 tahun menjadi apartemen yang indah, bersih dan sangat nyaman untuk di tempati. Dengan luas 25 meter persegi, apartemen ini mampu menyediakan ruangan besar tamu, kamar tidur, kamar anak-anak, area kerja, dan kamar mandi. 

Bagaimana hasil transformasinya?

Ruang Tamu Modern

Ruang publik seperti ruang tamu sering terlihat televisi dan sofa yang nyaman. Tapi apartemen ini sesuai dengan keinginan pemilik apartemen ingin berkonsentrasi pada buku dari televisi. Jadi salah satu dinding ditempatkan rak buku tinggi setinggi langit-langit, serta ditempatkan bangku panjang di dinding depan rak.

Untuk menghasilkan nuansa cerah dan modern  dipasang lantai kayu yang menambah kehangatan di sini.

Ide pintu dan furniture dalam nuansa pastel

Dalam desain baru, desainer mencoba memaksimalkan kesederhanaan dan kelapangan dan berfokus pada efisiensi penggunaan ruang. Peletakan lantai kayu dan dinding putih dipilih untuk mencocokkan ubin di lantai, menambah warna alami pada rak serta untuk menahan buku dan berbagai peralatan. 

Dapur yang Nyaman

Sama seperti sebagian besar ruang yang ada, dapur juga menggunakan warna dominan yang sama  yaitu putih. Secara khusus, dapur adalah dinding putih, lantai kayu, ubin putih di warna-warna cerah untuk mencocokkan ruang indah. Ini adalah bagaimana untuk mengambil keuntungan dari ruang yang luas untuk menginstal bentuk-U begitu terbuka countertops dapur kecil dan rak-rak untuk ide-ide dekorasi dapur ada dari Irlandia. Tentu saja, pengguna dapat bergerak sebebas mungkin. Selanjutnya, di jendela kecil tepat di depan meja itu terbuat dari cahaya alami dan ventilasi membuat sudut pencahayaan panggung kontemporer.

Ruang Makan

Ruang makan di apartemen ini relatif kecil. Ruang makan rapi dengan latar belakang putih ini sangat mengesankan. Dengan ukuran meja yang kecil, ruang makan cukup menghemat ruang dibandingkan dengan pemakaian meja besar. 

Jika Anda berada di sini di atas meja makan kayu maka akan merasakan kesan alami yang menonjol pada desain interior yang sempurna. Meja makan dan lampu gantung di atas memperkuat atmosfer modern.

Ruang Kerja Rapi

Ruang untuk bekerja difokuskan pada lingkungan interior dan nyaman modern. Selain mebel kayu yang berada dalam ruang putih, pintu geser yang digunakan merupakan ide-ide desain rumah kecil sangat oke. Dinding berfungsi sebagai tempat perlengkapan kantor, termasuk kertas tempel rak kecil. Pemanfaatan cahaya alami sebanyak mungkin pada meja built-in tepat di depan jendela memberi kesan ruang yang lebih luas.

Kamar Anak

Anak-anak menyukai warna-warna cerah. Di kamar anak ini pilihan wallpaper dibuat agak berwarna, namun tetap dengan dominasi warna putih. Warna putih berfungsi sebagai kanvas yang di lukis dengan mainan, bantal kecil dan pola kecil pada wallpaper yang berwarna cerah.

Transformasi Indah Apartemen yang Telah Berusia 25 Tahun

Sementara arsitek interior sedang mencoba untuk memilih seringkas mungkin tanpa mengaburkan garis besar ruang putih, Klien ingin mendapatkan ruang penyimpanan yang besar di  area yang terbatas. Dengan demikian mengurangi berat molding atau menyingkirkan pintu bangunan tua dan beberapa elemen dekoratif dinding, kemudian meletakkan lemari dan rak buku. 

Simak inspirasi transformasi rumah yang lain dengan meng-klik link berikut:

Hasil Renovasi Apartemen 70m yang Sederhana dan Hangat

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!