Teras by MOB ARCHITECTS

Beranda Kayu Cantik dengan Sentuhan Alam Untuk Rumah Anda

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Istilah konservatorium diperkenalkan di Eropa Mediterania pada abad ke-15, mungkin berasal dari India, dimana beranda menandakan pondok-pondok dan galeri yang dikelilingi rumah-rumah. Bangunan ringan terbuat dari kayu seringkali digunakan untuk berlindung dari matahari yang menciptakan bayangan di sekitar rumah dan disajikan untuk mendampingi pengunjung ke dalam. Salah satu material yang paling sering digunakan adalah bahan kayu karena kayu adalah bagian dari lanskap Italia dan Eropa pada umumnya. Kayu adalah bahan yang sangat cocok untuk beberapa alasan. Faktanya, kayu adalah salah satu bahan bangunan pertama yang tersedia di seluruh benua. Selain itu kekuatan dan soliditas kayu menciptakan kesan ringan dan tangkas serta jumlah tak terbatas menjadikan kayu sebagai solusi yang mudah beradaptasi dengan semua jenis ruang dan konstruksi. Untuk alasan ini beranda kayu bisa dipadukan dengan material bangunan dan bahan lainnya. Beranda kayu pun menjadi protagonis, fleksibel, ringan, dan solid. Beranda kayu berkontribusi untuk menciptakan sudut yang unik dan tak tergantikan. Anda dapat bersantai atau terhibur dengan keberadaan teman-teman dalam acara makan yang santai, membaca buku yang bagus, atau menonton bintang-bintang sambil bersentuhan langsung dengan alam yang mengelilingi kita.

1. Teras putih

Fungsional dan rasional, teras kayu ini terletak berdampingan dengan pemandangan indah, terintegrasi secara alami ke dalam lanskap, membiarkan area ini protagonis. Pilihan warna putih menekankan kecerahan yang besar dan menyebarkan cahaya alami. Balok kuat diringankan oleh warna, hampir disamarkan oleh cahaya dan sisanya fungsional untuk penutup. Bata digabungkan ke dalam struktur teras dihiasi dengan furnitur berwarna putih. Warna putih mendominasi, tetapi dengan cahaya terlihat menyatu dengan lanskap, dengan intensitas biru laut dan langit, bintang-bintang yang sesungguhnya. Sebuah beranda kayu mendukung kehadiran lanskap.

2. Teras kayu yang mengarah ke rumah cahaya

Beranda kayu bisa sempurna untuk membuat integrasi halus antara dalam dan luar ruangan, sebagaimana terlihat pada rumah di provinsi Caserta, yang dirancang oleh Studiozero. Struktur kayu didukung tirai kain putih pada ayunan untuk berlindung dari matahari, menciptakan area luar yang menyenangkan dan sangat santai. Tapi, pada saat yang sama, ini memungkinkan cahaya untuk secara lembut menyebar ke seluruh rumah. Kayu yang dicat terlihat membenamkan sendiri dengan tanaman alami. Warna putih dipilih juga dengan cerdas untuk kursi dan perabotan luar ruangan, membantu menciptakan suasana elegan namun santai.

3. Bahkan di pegunungan

Beranda kayu cocok untuk gunung. Beranda ini memiliki fungsi ganda yakni untuk melindungi rumah dari matahari dan atmosfer lainnya, seperti salju misalnya. Kayu larch digunakan dari lantai dalam dan berkontribusi untuk optimalisasi pemanasan dan pendinginan. Kayu yang digunakan sekaligus menjadi elemen harmonisasi yang menciptakan hubungan langsung antara dalam dan luar ruangan, dengan gaya arsitektur pedesaan pada area ini.

4. Teras taman di antara atap

Atap rumah megah pada distrik Monti di Roma ini terdiri dari balok dan organisasi beranda luas telah mengadopsi struktur rumah. Cakupan yang telah diberikan pada balok panjang langsung mengalir dari dinding luar rumah, dalam kontinuitas dengan interior. Shading dipastikan sedikit berputar buluh tikar yang memungkinkan cahaya untuk menyebar merata ke seluruh lingkungan, baik di luar maupun dalam melalui jendela besar. Tanaman dan pot bunga menghiasi ruang di bawah penutup, membuat beranda taman kecil tapi indah terselip di ibu kota.

5. Beranda itu tidak takut dingin

Beranda kayu ini berkhianat, seperti filosofi Nordic. Mendominasi soliditas yang digabungkan dengan ringannya struktur dan bujet ketat serta sederhana dalam pemanfaatan ruang. Hadir dalam lantai kayu meskipun dengan rona yang berbeda. Nuansa yang berbeda dari kayu memperkenalkan perubahan harmonis dan menyenangkan rasional dalam sistem beranda kayu. Terdapat perapian untuk membuat suasana makin hangat!

6. Tempat penuh kedamaian

Bahkan kayu menjadi harmonisasi dan mampu membuat area jalan mengalir ke dalam. Dalam nuansa yang berbeda, gelap untuk pergola dan putih untuk dinding luar dengan nuansa ringan untuk lantai teras dan pagar tanaman. Rumput seolah-olah menjadi karpet panjang alami pada rumah.

7. Melalui teras, alam hadir ke rumah

Melalui beranda, lanskap bisa masuk ke dalam rumah langsung. Seperti yang Anda lihat, seluruh organisasi diarahkan ke beranda dengan berani untuk menikmatinya sebanyak mungkin, dengan garis-garis perspektif berorientasi ke arah itu. Warna putih ada pada balok kayu dan bangku-bangku yang berlanjut hingga dinding luar rumah. Shading dijamin oleh tekstur ringan dari atap alang-alang. Meja rustic besar adalah undangan untuk keramahan.

8. Bersantai di atap

Balok kayu besar mendukung atap dari beranda pada teras sebuah studio yang dikonversi dari tempat untuk mencuci. Putih adalah warna dominan, interior juga mengambil beranda dan furnitur luar ruangan dengan sistem yang terintegrasi dari tempat duduk dengan tanaman di sekitar meja ruang makan dengan suasana minimalis dan santai.

9. Jauh dari mata yang mengintai

Beranda ini berasal dari kebutuhan untuk melindungi rumah dari area luar dengan kehadiran bangunan menjulang yang mengelilingi dan mendominasi rumah. Beranda ini menggabungkan penggunaan kayu yang didominasi oleh balok lamellae horisontal dan vertikal. Ini mematahkan intrusi terlihat di luar tapi menghalangi penyebaran cahaya dan tanpa mengorbankan kelapangan area penutup transparan pada pergola didukung oleh balok kayu.

10. Keringanan halus

 Teras by MFA Architects
MFA Architects

House for Holidays, 2009

MFA Architects

Atmosfer, warna, dan aroma lanskap dan kehidupan pedesaan mengelilingi rumah, kuat untuk bahan dan struktur. Beranda kayu luar ruangan, dengan karakter kuat serta struktur garis balok mendukung atap. Tekstur lembut ini mengingatkan jaring ikan dan gelombang ringan. Cahaya lembut menyelimuti area ini memberikan kesederhanaan dengan nuansa halus untuk beranda.

Temukan inspirasi desain hunian menakjubkan lainnya:

Transformasi Ajaib Rumah Kelas Bawah Jadi Ultra Modern

22 Teras di Atap yang Mudah Dibuat (dan Ditiru!)

Mana beranda paling menawan bagi Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!