by Espaces à Rêver

Perombakan Konsep Interior Apartemen Modern

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Beberapa hal yang sangat menentukan apakah sebuah desain terasa pas untuk  digunakan dalam sebuah hunian adalah seputar kesesuaian fungsi dan dimensi hunian yang kita tinggali saat ini. Kenapa? Karena dua hal tersebut sangat berhubungan langsung dengan kebutuhan pemilik hunian. Untuk itu, maka perlulah keterlibatan para profesional untuk mendistribusikan ide-ide segar, agar semua kebutuhan penghuni rumah atau apartemen dapat tersalurkan dengan baik ke seisi rumah. 

Dalam buku ide kali ini kami ingin menggambarkan sebuah perombakan yang terjadi sesuai dengan penjabaran di atas, dimana semua kebutuhan penghuni apartemen benar-benar terwakili di sebuah hunian vertikal yang berlokasi di Paris ini. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, mari kita ikuti list transformasi berikut ini:

Sebelum: Dapur yang terkurung dalam kotak

  by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

Avant : cuisine – Appartement industriel chic & moderne 55m2 75010 Paris – Espaces à Rêver

Espaces à Rêver

Hadir dengan konsep terkurung, membuat dapur mungil ini terlihat penuh dan sesak. Selain itu, dari segi estetika, dapur bercorak putih ini juga sudah tak mampu lagi menyesuaikan gayanya dengan gaya dapur masa kini. Untuk itu, maka perlu adanya perombakan dari segi furnitur dan material lantai, agar dapur mungil ini dapat kembali bersinar sesuai zamannya.

Sesudah: Dapur yang cantik

 Dapur by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

​Pièce à vivre : cuisine ouverte – Appartement industriel chic & moderne 55m2 – 75010 Paris

Espaces à Rêver

Tanda-tanda dari hadirnya dapur jadul yang kita bahas sebelumnya, nampaknya tak lagi terlihat secara jelas. Semua terlihat baru dari segi furnitur dan lantai disekitarnya. Selain itu, terlihat pula sebuah celah ruang baru pada salah satu sisi dapur, sehingga dapur terlihat lebih luas dari sebelumnya. Pada celah tersebut penghuni apartemen dapat memanfaatkannya sebagai sudut peletakkan kulkas dua pintu dan sebuah oven pada bagian atasnya. Secara keseluruhan,dapur bercorak kayu, hitam, hijau dan lantai multiwarna ini sudah bisa mewakili konsep dapur masa kini seperti yang diidam-idamkan penghuninya selama ini.

Sebelum: Ruang keluarga jadul

  by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

​Avant : pièce à vivre / salon – Appartement industriel chic & moderne 55m2 75010 Paris – Espaces à Rêver

Espaces à Rêver

Seperti halnya wujud dapur sebelumnya, ruang komunal ini juga terlihat masih menggunakan nuansa yang sama, dengan penataan furnitur yang kaku dan corak putih dan cokelat yang monoton. Padahal jika dieksplor lagi, ruang seluas 55 meter persegi ini dapat diubah jadi lebih modis dan lebih casual seperti foto perubahan di bawah ini.

Sesudah: Lebih modern dan dinamis

 Ruang Keluarga by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

Pièce à vivre : salon – Appartement industriel chic & moderne 55m2 – 75010 Paris

Espaces à Rêver

Untuk membedakannya dengan konsep sebelumnya, ruang keluarga baru ini diberikan nuansa warna-warna baru untuk mengangkat unsur elegan didalamnya. Seperti yang terlihat pada gambar, permainan warna terlihat pada unsur rak buku, pengaplikasian parket dengan corak kayu yang lebih variatif, serta disematkannya pula sebuah sofa hitam besar untuk menyeimbangankan warna putih yang menyelimutinya. Dan pada ruang makan yang berada tepat disebelah ruang keluarga, permainan warna kembali dihadirkan lewat nuansa hijau tua diantara dominasi corak putih yang mengelilinginya. Sekalipun konsep perapian bentuknya tak diubah sama sekali, namun dari segi pemilihan furnitur, terlihat bahwa unsur keseragaman corak dengan ruang tamu sengaja kembali dihadirkan lewat pemilihan karpet dan kursi yang bercorak hitam. Sedangkan dari unsur meja, coraknya justru sengaja dipilih berbeda, agar coraknya dapat berfungsi sebagai penyeimbangan lantai kayu yang menyertainya.

 Ruang Makan by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

​Pièce à vivre : salle à manger et cuisine – Appartement industriel chic & moderne 55m2 – 75010 Paris

Espaces à Rêver

Dan pada ruang makan yang berada tepat disebelah ruang keluarga, permainan warna kembali dihadirkan lewat nuansa hijau tua diantara dominasi corak putih yang mengelilinginya. Sekalipun konsep perapian bentuknya tak diubah sama sekali, namun dari segi pemilihan furnitur, terlihat bahwa unsur keseragaman corak dengan ruang tamu sengaja kembali dihadirkan lewat pemilihan karpet dan kursi yang bercorak hitam. Sedangkan dari unsur meja, coraknya justru sengaja dipilih berbeda, agar coraknya dapat berfungsi sebagai penyeimbangan lantai kayu yang menyertainya.

Sebelum: Kamar tidur yang kusam

  by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

Avant : chambre – Appartement industriel chic & moderne 55m2 75010 Paris – Espaces à Rêver

Espaces à Rêver

Seperti konsep yang hadir dari pembahasan kita sebelum-sebelumnya, ruang kamar tidur pun masih memegang nuansa yang sama. Nuansa jadul yang monoton dan sangat membosankan, dimana nuansa putih dan corak kayu masih mendominasi keseluruhan ruangan.

Sesudah: Jadilah kamar tidur yang ceria

 Kamar Tidur by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

Chambre – Appartement industriel chic & moderne 55m2 – 75010 Paris

Espaces à Rêver

Sekalipun masih menggunakan penataan ruang yang sama, namun elemen warna dalam kamar ini terlihat cukup hidup berkat perpaduan warna biru dongker dan corak khusus dari wallpaper yang digunakan pada salah satu sisi dinding. Selain itu, penggunaan furnitur simpel juga membuat kamar tidur utama ini terasa nyaman untuk ditempati.

Sebelum: Kamar mandi sederhana

  by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

​Avant : salle de bain – Appartement industriel chic & moderne 55m2 75010 Paris – Espaces à Rêver

Espaces à Rêver

Jika dilihat sekilas, kamar mandi ini memang seperti tak ada cacatnya. Dengan konsep sederhana yang dimilikinya, sebenarnya kamar mandi ini masih layak untuk digunakan. Namun jika dilihat kesesuaiannya dengan zaman sekarang, keberadaan kamar mandi dengan gaya ini sudah terlampau jadul. Karena dari segi pemilihan warna, kamar mandi ini terbilang kusam dan tak ceria lagi. Untuk itu, maka perlu perombakan gaya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Sesudah: Kamar mandi modern

 Kamar Mandi by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

Salle de bain – Appartement industriel chic & moderne 55m2 – 75010 Paris

Espaces à Rêver

Nah, jika sudah dirombak seperti ini, maka tak perlu lagi alasan untuk tidak betah berlama-lama di kamar mandi. Karena dengan pemilihan warna yang cerah, kamar mandi ini nampaknya juga sudah terpartisi sesuai kebutuhannya, jadi ruang kamar mandi tak akan lagi terkesan lembab seperti yang terlihat pada konsep kamar mandi sebelumnya.

Anda siap menata ulang interior apartemen Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!