Ruang Keluarga by Perfect Space

Apartemen Minimalis yang Cerah dan Nyaman

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ada beberapa keuntungan tinggal di sebuah apartemen, selain faktor keamanan, hal lain yang membuat banyak keluarga modern memilih apartemen sebagai hunian yang tepat bagi keluarga mereka adalah, karena hunian vertikal tersebut memiliki ruang yang terbilang praktis dan mudah untuk ditata. 

Dalam buku ide kali ini kami akan menggambarkan kepada Anda bagaimana cara menata apartemen dengan gaya minimalis yang tepat. Selain gaya minimalis, unsur penataan keseluruhan ruang di apartemen ini juga terlihat mengusung gaya skandinavia modern yang simpel, dimana hal tersebut hadir secara hangat lewat unsur-unsur kayu yang menghiasi setiap sudut ruangan di apartemen ini. 

Proyek desain apartemen yang dituntaskan pada tahun 2008 ini sepenuhnya dikerjakan oleh para profesional dari rumah desain Perfect Space. Dilihat dari foto-fotonya terlihat bahwa mereka pandai sekali dalam memuaskan keinginan klien. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas setiap sudutnya satu per satu melalui list berikut:

Koridor penuh cahaya

Area ini adalah area masuk yang cukup cerah, sebelum kita beranjak masuk ke setiap ruangan di apartemen ini. Terlihat bahwa selain dari cahaya lampu, cahaya alami pun seolah menyinari masuk hingga ke lorong ini, sehingga koridor berdinding putih ini terlihat semakin cerah saat di siang hari.

Ruang tamu putih yang cerah

Ruang tamu ini terlihat cerah dengan perpaduan nuansa putih hitam yang menyelimutinya. Selain kecerahan, unsur hangat di ruangan ini juga berhasil disampaikan lewat lantai parket dan bingkai jendela kayu yang hadir di salah satu sisinya.

Dekorasi minimalis

Ruang tamu yang cukup luas ini ditata secara apik dengan penataan yang sederahan. Dari angle ini terlihat bahwa furnitur yang digunakan hanyalah furnitur berdimensi mungil, sehingga kesan sempit dari ruang komunal ini dapat disamarkan dengan baik.

Detail

Dan jika diperhatikan secara detail, ternyata banyak juga unsur penyeimbang warna yang hadir di ruang putih hitam ini. Selain warna kayu, terlihat pula penggunaan warna oranye pada bantal sofa dan warna abu-abu pada bagian karpet yang membentang di tenga ruangan.

Dapur

Saat ini kita sedang berada di dapur. Dapur bernuansa putih ini dikonsep secara apik dengan dukungan sebuah island bernuansa kayu di dalam areanya. Ide ini terbilang cerdas untuk menggabungkan fungsi dapur dengan aktivitas lain yang dapat penghuni apartemen lakukan di area island tersebut.

Balkon yang special

Tinggal di apartemen sudah jelas akan sulit untuk mewujudkan hadirnya sebuah taman didalamnya. Namun jika hanya sekedar menghadirkan sebuah bukaan ke area luar, maka Anda dapat kreasikan balkon yang sudah pasti hadir di setiap unitnya. Dalam apartemen ini terlihat keseluruhan balkon ditutupi dengan elemen kayu, sehingga nuansa outdoornya sangat terasa alami dan natural.

Kamar tidur

Seperti halnya penataan pada area publik, di ruang privasi ini terlihat pula penataan sederhana yang cukup apik. Saking sederhananya, bahkan tak ada satu pun rak yang digunakan di area ini. Ruang ini benar-benar terasa nyaman dan lega, karena jika diamati, furnitur yang digunakan hanyalah sebuah tempat tidur, beberapa ornamen serta elemen penerang tambahan yang menghiasi di beberapa sudut ruangan.

Ruang kerja

Jika Anda mengira bahwa apartemen mungil ini tak memiliki ruang kerja atau belajar, maka dugaan Anda tersebut salah. Seperti yang terlihat pada gambar, apartemen ini ternyata memiliki sebuah ruang kerja atau belajar yang ditempatkan secara eksklusif, menyudut pada salah satu ruang tambahan di  apartemen ini. Sekalipun menyudut, namun ruang ini terlihat cukup cerah berkat dukungan sinar alami yang masuk lewat jendela lebar yang berada tak jauh dari ruang tersebut.

Kamar mandi

Sekalipun dimensinya tak begitu besar, namun kamar mandi ini berhasil tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya berkat aplikasi elemen cermin yang mengelilinginya. Selain itu, nuansa putih disekitarnya juga seolah mampu bersinergi dengan elemen kayu yang hadir lewat furnitur yang berada pada rangkaian wastafel. Sedangkan dari segi komposisi kamar mandi, ruang bersih-bersih ini kembali terlihat apa adanya dengan hanya menghadirkan bathtub yang sekaligus dijadikan sebagai ruang shower.

Anda siap menyulap apartemen Anda jadi seminimalis ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!