Taman by Hesselbach GmbH

9 Langkah Mudah Membuat Kolam di Rumah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Tidak ada hal yang paling indah di hidup ini ketimbang memiliki sebuah kolam di teras rumah. Mampu memiliki kolam renang Anda sendiri, kapanpun dan di hari-hari yang kita inginkan, dengan segala privasi yang memberikan rumah kita sendiri sebagai keberuntungan yang luar biasa.

Baca Juga: Interior Apartemen Modern

Di artikel ini kami akan memperkenalkan Anda ke 9 cara mudah yang biasa dilakukan para profesional terdaftar di Homify untuk membangun sebuah kolam yang tak cuma menjadi tempat untuk mendinginkan diri dan menikmati outdorr tapi juga sebagai item yang meningkatkan keindahan halaman belakang atau kebun dimana ini ditempatkan.

Mari lihat bagaimana menyenangkannya membuat impian menjadi nyata.

1. Penggalian

 Taman by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Galabauarbeiten im Garten

Hesselbach GmbH

Penjelasan lagi. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan efektif dengan penggali kecil, dioperasikan oleh orang terlatih juga. Ini bisa dilakukan dalam satu atau dua hari pengerjaan, tapi menghemat kepusingan di masa depan sebagaimana ini memberi Anda persiapan yang bagus untuk kolam nanti.

2. Pemadatan

 Taman by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Erdarbeiten für den Stahlwandpool

Hesselbach GmbH

Lalu, sebuah mesin khusus akan digunakan untuk memadatkan seluruh bagian bawah dari tanah yang sudah digali, operasi ini akan juga memakan waktu satu atau dua hari. Jadi Anda harus harus benar-benar mempersiapkan waktu dan selanjutnya Anda akan siap untuk membangun kolamnya.

3. Menempatkan piringan sekat

 Taman by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Aufbau des Stahlwandpools

Hesselbach GmbH

Ini dia baru dimulai fase konstruktsinya. Penggalian diikuti dengan pemberian semen, lalu selanjutnya piringan yang sudah dibentuk sebelumnya ditempatkan di bagian lantai. Dinding kolam terbuat dari piringan khusus yang nanti ditutupi dengan sekat film yang tidak akan membuat air mengalir ke tanah asli. Semua ini harus diselesaikan dengan benar dan hati-hati, agar memastikan nanti kolam bisa dioperasikan dengan layak.

4. Penyatuan dan fiksasi

 Taman by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Vorbereitung des Beckenbodens

Hesselbach GmbH

Salah satu fase paling penting di sini adalah konstruksi. Setelah melapisi dinding selesai, lantai juga sudah disemen yang jadi dasar dari kolam, selanjutnya adalah menunggu untuk kering sempurna. Setelah itu baru kita bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

5. Pelapisan

 Taman by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Einsetzen der Folie in den Stahlwandpool

Hesselbach GmbH

Saat semen sudah siap, lapisan film khusus diaplikasikan yang akan menahan air tetap di dalam kolam dan tidak membiarkan ini menembus ke tanah. Ini juga mencegah bocor dan memastikan bahwa kolam bekerja dengan sempurna tanpa kehilangan air.

Baca Juga: Kamar Mandi yang Spektakuler

6. Uji air

 Taman by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

letzte Arbeiten vor den Holzarbeiten

Hesselbach GmbH

Setelah selesai pelapisan, waktunya melakukan uji dengan menggunakan air. Ini dilakukan dengan mengisi kolam dengan air dan menunggu hingga beberapa hari untuk memastikan tidak ada bocor. Uji air juga akan membuat Anda memberitahu Anda ketahanan struktur dari kolam tersebut.

7. Pekerjaan kayu

 Taman by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Terrassenarbeiten um den Pool herum

Hesselbach GmbH

Setelah kolam renang berfungsi dengan baik, pekerjaan lainnya bisa dilepaskan dari konstruksi dan pelapisan platform sekeliling tapi tutupi dengan benar terlebih dahulu. Di tahap proyek ini kami memperlihatkan kelanjutan dari pekerjaan yang telah dibuat dengan pekerjaan kayu, mengaplikasikan kayu khususnya untuk mengurangi kelembaban dan mencegah masalah cuaca.

8. Sentuhan akhir

 Taman by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Fertigstellung des Stahlwandpools

Hesselbach GmbH

Inilah hasilnya, teras elegan dengan kolam yang sudah tahan lembab jadi Anda bisa dapat permukaan kayu yang cantik. Furnitur dengan khusus didesain untuk penggunaan ruang outdoor juga sempurna untuk melengkapi desain luar biasa ini.

9. Instalasi sistem hidrolik

Akhirnya, di proyek ini, sistem hidrolik dipasang untuk memudahkan kolam tetap terjaga bersih dan selalu siap digunakan. Sangat disarankan untuk menggunakan sistem seperti ini untuk jangka waktu tujuh jam, agar memastikan air dalam kondisi baik sehingga berenang pun akan menyegarkan.

Pilihan lain :

 Kolam Renang by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Scheißarbeiten fertig

Hesselbach GmbH

Pilihan lain untuk membangun sebuah kolam renang adalah dengan memasang struktur dalamann besi yang mengurangi waktu konstruksi dan membuat tambalan berikutnya lebih mudah dilakukan, juga memastikan kolam tetap dalam kondisi ideal dalam waktu yang lebih lama.

Tampilan yang unik!

 Kolam Renang by Hesselbach GmbH
Hesselbach GmbH

Fertigstellung des Projektes

Hesselbach GmbH

Agaknya sentuhan metalik memberikan tampilan yang berbeda, membuat permukaan air jadi berkilau unik. Ujung kolam dengan akhiran metalik membuat area yang diisi jadi luas dan lebar, menyatukan desain dan komposisi secara keseluruhan di area luar Anda.

Baca Juga: Tiga Bagian Rumah Menjadi Satu

Mampu memiliki kolam renang Anda sendiri, kapanpun dan di hari-hari yang kita inginkan.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!