Rumah by 八島建築設計室

Rumah Kayu 2 Lantai Gaya Jepang yang Sempurna Untuk Keluarga Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah gaya Jepang memiliki pesona tersendiri yang unik. Pertama, dengan menggunakan material alami seperti kayu menciptakan atmosfer yang menenangkan. Kedua, desainnya yang hangat dan sederhana. Ide untuk buku Homify ini ingin membawa Anda ke rumah model Jepang satu ini. Hasil kerja arsitek bernama Yashina Architects' Design Office ini memperlihatkan rumah yang pasti Anda dan keluarga sukai. Kami mencoba untuk melakukan yang lebih baik, jadi ayo aplikasikan di rumah Anda.

Baca Juga: Pagar Halaman yang Bergaya

Luas

Lihat saja sendiri. Rumah ini memiliki area yang lebar untuk berjalan dengan nyaman. Bangunan juga memiliki kebun luas yang rindang. Rumahnya adalah sumber dari kenyamanan ini. Warna dari rumah ini gelap namun tampak menonjol. Lantai pertama dari rumah terdapat teras kecil. Di sini seluruh keluarga bisa bersantai dan menikmati sekeliling alam yang indah.

Atmosfer yang Tenang

Suasana di sekitar rumah ini sepi, nyaman dan tenang. Cocok dengan ide rumah bergaya Jepang di pinggiran, apalagi saat sore hari seperti ini. Dinding berwarna gelap, menambah privasi hunian satu ini.

Lantai Pertama

Lihat ke dalam dari ruang tamu di lantai pertama. Ruang ini berfokus pada penggunaan kayu untuk menciptakan efek dekoratif dengan menggunakan kayu coklat dengan berbagai bentuk berbeda. Ruang tamu ini berdekatan dengan kebun yang ada di luar. Ketika Anda menggeser pintu kaca yang ada di sekeliling Anda akan merasakan aliran udara dan sensasi alami masuk ke dalam. Ini sangat nyaman untuk seluruh keluarga.

Baca Juga: Rumah dengan Langit-Langit Tinggi

Teras Kayu

Teras kayu adalah ciri dari rumah ini juga. Si arsitek memilih desain teras kayu sebagai perpanjangan dari ruang hidup yang akan membuat rumah jadi terlihat lebih lebar. Seperti yang Anda lihat, terasnya seperti menuruni lereng. Karenanya ini cocok untuk mereka yang menggunakan kursi roda. Desain ini sangat memperhatikan detail.

Dapurnya juga Sangat Rapi

Sekarang kita lihat juga dapurnya. Untuk dapur, konsepnya tetap berfokus pada penggunaan material seperti kayu. Walau dapurnya tidak terlalu besat tapi desain interiornya tidak membuat dapur terlihat bertumpuk dan penuh. Material kayu membantu menciptakan suasana yang sejuk hingga ke kayu berpanel tetap terjaga. Juga dinding kabinet di atas yang menjaganya lebih.

Akses balkoni lantai pertama dan kedua

Terdapat balkoni kayu di lantai kedua dimana kita bisa melihat kebawah untuk merasakan atmosfer di dekat balkoni. Jika juga bisa melihat bagian atau area di bawah jendela Shoji yang mengombinasikan keduanya. Jepang memang punya gaya desain yang unik.

Baca Juga: Rumah Kayu Berdimensi Kecil

Rumah gaya Jepang memiliki pesona tersendiri yang unik.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!