Kamar Mandi by MRS - Interior Design

Mengatur Rumah Hanya dalam 15 Menit!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Anda pasti punya rutinitas harian yang harus dilakukan. Pekerjaan di kantor, menantar anak-anak ke sekolah, belanja bulanan, makan bersama keluarga, atau kegiatan bersama teman Anda (fitness, menonton film, mendatangi konser musik, dan sebagainya). Kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan itu membuat Anda dapat meningkatkan stress yang luar biasa dan membuat badan Anda kelelahan, atau mungkin Anda akan kesulitan membagi waktu Anda untuk melakukan semua kegiatan di atas. Jika Anda pandai mengatur waktu, tentu semua rutinitas itu akan bisa Anda kerjakan dengan mudah!

Berikut ini Homify akan memberikan sebuah tips bagaimana mengatur dan membersihkan rumah Anda hanya dalam waktu 15 menit! Anda akan memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat. Anda bahkan tidak perlu meminta bantuan para ahli Homify untuk melakukannya! Tidak percaya? Mari kita buktikan bersama dengan melakukan tur singkat berikut ini!

1. Meletakkan Mantel, Sepatu, dan Barang lainnya Sesuai dengan Tempatnya

Pintu masuk menjadi tempat pertama yang dibersihkan. Anda ataupun keluarga pasti membiarkan alas kaki berserakan dan meletakkan mantel di sembarang tempat. Beberapa benda lain seperti surat, koran, kunci, atau tas pergi Anda juga aada di sini. Singkirkan semua benda itu dan simpan di tempat yang seharusnya. Anda bisa melakukannya dengan cepat dan segera beralih ke tempat yang lainnya.

Dua sampai tiga menit waktu yang mungkin Anda habiskan untuk area pintu masuk ini!

2. Berikan Jalan Masuk untuk Udara Segar

Membuka jendela rumah setiap hari sangat penting bagi kesehatan keluarga Anda. Membiarkan udara pagi yang segar dan sinar matahari masuk ke dalam rumah akan membuat udara di dalam rumah digantikan dengan udara yang baru masuk. Rasakan udara yang lebih segar setiap harinya hanya dengan membuka jendela rumah bersama dengan tirai penutupnya!

Membuka jendela beserta tirainya bisa Anda lakukan dalam satu menit saja!

3. Atur Ulang Sofa dan Furnitur Tambahan (Bantal, Selimut, dan Aksesoris Lainnya)

Setelah membuka jendela dan udara di dalam rumah menjadi lebih segar Anda bisa melanjutkan ke ruang keluarga. letakkan bantal sofa sesuai dengan posisinya, lipat juga karpet atau selimut sisa menghabiskan waktu semalaman bersama keluarga, dan letakkan vas bunga dan aksesoris lainnya di meja. Buku dan majalah juga harus Anda susun dan meletakkannya di rak penyimpanan. 

Jika Anda bosan dan merasa perlu mengambil waktu lebih banyak untuk menggeser furnitur di ruang keluarga ini, mungkin referensi homify yang lainnya bisa membantu Anda!

4. Mengatur Kasur!

 Kamar Tidur by Maqet
Maqet

Casa Modular – Quarto

Maqet

Tidak semua orang senang melakukan aktifitas merapikan kasur. Tempat tidur ini akan begitu saja ditinggalkan saat pagi hari Anda harus berangkat bekerja atau melakukan aktifitas lainnya. Padahal, Anda hanya perlu menempatkan bantal dan guling sesuai tempatnya, merapikan sprei dan terakhir melipat selimut. Tempat tidur Anda seketika akan berubah menjadi lebih rapi. Dan tentu saja saat sore hari Anda pulang ke rumah, Anda akan merasa nyaman beristirahat di kamar yang rapi bukan?

5. Simpan Semua Mainan

Jika Anda memiliki anak-anak pasti akan menemukan banyak mainan hampir di semua bagian rumah. Hal ini tentu akan membuat rumah terlihat sangat berantakan. Siasati dengan meletakkan kotak untuk menyimpan mainan di seluruh ruangan rumah Anda. Dan biasakan si kecil untuk merapikan mainannya setelah mereka selesai bermain.

Jika terpaksa melakukannya sendiri, merapikan mainan dan meletakkannya sesuai dengan tempat yang tersedia mungkin kan mengambil 5 menit waktu Anda!

6. Membersihkan Kamar Mandi Tidak Perlu Setiap Hari

Membersihkan kamar Mandi memang tidak perlu dilakukan setiap hari. Cukup sekali dalam satu minggu untuk rutinitas membersihkan kamar mandi. Tetapi tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan harian pada kamar mandi Anda. Mengambil handuk basah kemudian menjemurnya, atau membersihkan rambut yang jatuh saat Anda menyisir, membuang sampah dari kamar mandi bisa Anda lakukan hanya dalam waktu dua menit!

7. Menyapu Lantai

 Household by brush64
brush64

handmade Goat & horsehair brooms and brushes

brush64

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menyapu lantai. Dari semua aktifitas membersihkan rumah yang sudah Anda lakukan, Anda bisa membersihkan lantai dengan bantuan alat vaccum cleaner atau menggunakan sapu biasa. Anda hanya perlu membersihkan lantai dengan debu paling banyak misalnya di area pintu masuk ataupun ruang keluarga saja.

15 Menit yang Anda habiskan untuk membersihkan rumah telah selesai. Rumah menjadi lebih rapi hanya dalam waktu yang singkat. Apakah Anda merasa kelelahan?

Homify juga masih memiliki tips lainnya untuk Anda. Telusuri saja semuanya di sini!

Berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk mengatur rumah? Share di kolom komentar sekarang juga!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!