Rumah by GRUPO VOLTA

Rumah Modern yang Penuh dengan Kejutan

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Dalam buku ide kali ini kita akan membahas sebuah rumah keren yang berlokasi di Meksiko, tepatnya di daerah Villantigua Fraction, San Luis Potosi. rumah seluas 468 meter persegi ini adalah sebuah karya yang berhasil dikerjakan oleh dua arsitek Antonio Villalba Palau dan Gustavo Medina Ahumada dan seorang desainer interior bernama Claudia Sanchez Espinosa, yang tergabung di sebuah perusahaan arsitek bernama Volta Group.

Satu hal yang dibutuhkan dalam proyek ini adalah kenyamanan anggota keluarga dan para tamu yang akan singgah ke dalamnya. Beberapa bagian yang akan kita bahas dalam list di bawah diantaranya konsep Y yang hadir pada bagian depan rumah, sebuah lobi, elemen tangga, ruang bermain, ruang keluarga, teras, kamar tidur, kolam renang dan taman. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita ikuti penjabarannya satu per satu:

Tampilan depan rumah

Demi menampilkan tampilan rumah yang stylish, rumah ini pun memiliki daya pikat yang unik kepada siapa pun yang melihatnya. Unsur unik tersebut terdapat pada bagian depan rumah yang menyatu dengan garasi. Dua unsur trandisional dan modern dihadirkan seolah menyatu dalam sebuah tampilan yang dinamis, dimana lengkungan beton difokuskan sebagai entrance, dan elemen genteng disiasati sebagai atap garasi yang fenomenal.

Area Lobi

 Koridor dan lorong by GRUPO VOLTA
GRUPO VOLTA

Vestíbulo de acceso

GRUPO VOLTA

Penggunaan lukisan lebar bernuansa abu-abu dan hitam membuatnya terlihat kontras dengan corak dinding sekitar yang berwarna putih. Ide ini mampu menghadirkan nuansa geleri yang hangat didalam area interior terdepan dari rumah ini. Selain itu, keberadaan corak lukisan tersebut juga seolah mampu diseimbangkan dengan unsur tangga  batuan alam yang berada tak jauh dari area tersebut.

Ruang bermain

Setelah menaiki rangkaian anak tangga tadi, kita akan menemui sebuah ruangan bermain yang tentu akan sangat diminati oleh penghuni ataupun para tamu dari rumah ini. Area ini sengaja didesain dengan gaya industrial, dimana ada beberapa elemen dinding dan rangka atap yang dibiarkan tampil polos tanpa pelapis apapun. Sedangkan untuk komposisi, area yang cukup luas ini tampak penuh dengan hadirnya sebuah meja biliard dan beberapa ornamen lampu gantung modern yang bersinar diatasnya.

Kamar tidur utama

 Kamar Tidur by GRUPO VOLTA
GRUPO VOLTA

Recamara principal

GRUPO VOLTA

Ruang istirahat ini terasa cukup hangat berkat bantuan material kayu yang mengelilinya. Meskipun luas, namun kamar tidur ini sengaja didesain simpel dengan meminimalisir hadirnya banyak furnitur didalamnya. Sekalipun ada, komposisi tersebut hanya hadir lewat laci-laci yang terangkai pada salah satu sisi tempat tidur. Sedangkan dari sisi pencahayaan, ruangan ini terasa cukup terang berkat akses jendela-jendela lebar yang juga hadir melengkapi ruang privasi ini.

Ruang tamu dan teras

Jika Anda tidak menaiki tangga tadi, maka pada lorong yang berada tepat disamping tangga, akan mengarahkan kita ke ruang tamu yang luas ini. Selain unsur putih dan penggunaan jendela-jendela kaca berdimensi lebar, kesan luas juga berhasil terwujud lewat konstruksi langit-langit yang cukup tinggi. Untuk menambah unsur warna didalamnya, dihadirkan pula beberapa ornamen lukisan dan furnitur berwarna cerah untuk menghangatkan komposisi putih disekitarnya. Selain itu, ruangan berjendela lebar ini juga akan mengarahkan kita pada area teras belakang,  kolam renang dan taman hijau di belakang rumah. Taman ini cukup luas untuk dijadikan area berpesta kebun atau area bermain outdoor untuk anak.

Selain itu, ruangan berjendela lebar ini juga akan mengarahkan kita pada area teras belakang, kolam renang dan taman hijau di belakang rumah. Taman ini cukup luas untuk dijadikan area berpesta kebun atau area bermain outdoor untuk anak.

Kolam renang

Lokasi kolam ini tak jauh dari taman yang terlihat dari ruang tamu dan teras belakang tadi. Meskipun dimensinya tak seluas kolam renang pada umumnya, namun kolam renang semi indoor ini terlihat cukup ideal untuk memenuhi kebutuhan olahraga air para penghuni rumah. Format kanopi yang dihadirkan pada bagian atasnya tentu akan membuat kolam renang ini mudah untuk digunakan dalam kondisi cuaca apapun.

View yang indah

 Rumah by GRUPO VOLTA
GRUPO VOLTA

Fachada posterior

GRUPO VOLTA

Dan jika dilihat dari area kolam renang, maka rumah yang tampak lengkung pada area depan tersebut akan terlihat sperti ini pada bagian belakang. Rumah dengan struktur garis-garis tegas ini terlihat cukup apik dalam mengklasifikasikan ruang, sehingga setiap sudutnya mampu menghadirkan rasa nyaman kepada siapa saja yang mengunjungi maupun menempatinya.

Anda tertarik dengan konsep rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!