Rumah by LLIBERÓS SALVADOR Arquitectos

Renovasi Villa Tua Menjadi Lebih Menawan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Mengubah suatu bangunan baik villa ataupun rumah tanpa mengubah struktur bangunannya membuat tantangan tersendiri bagi Anda. Seorang arsitek Lliberós Arquitectos punya jawaban untuk masalah Anda! Proyek ini mengubah sebuah villa tua yang dibangun tahun 70-an di Riba-Roja, Valencia. Meskipun interior villa ini berubah total, namun bagian teras tetap dipertahankan struktur bangunannya. Teras konvensional pada villa ini diubah menjadi nuansa pedesaan yang kental dengan menggunakan batu sebagai material utamanya.

Selain mengubah total interior villa, bagian taman juga diatur sedemekian rupa untuk membuat villa ini terlihat lebih hidup. Anda tidak sabar untuk mengunjunginya? Homify akan mengajak Anda untuk berkeliling mengunjungi villa tua yang telah direnovasi. Mari kita mulai saja tur singkatnya!

Sebelum: Teras Konvensional

Villa ini memiliki taman yang besar dan kolam renang yang nantinya akan disulap menjadi lebih indah! Anda bisa melihat bahwa teras villa ini terlihat tidak hidup dan sangat membosankan. Perubahan akan Anda lihat dengan perbedaan luas yang membuat teras ini akan lebih nyaman digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Teras ini akan tetap menghadap taman yang luas dan kolam renang.

Sesudah: Teras dengan Dominasi Batu

Renovasi telah dilakukan dengan sempurna sesuai keinginan sang pemilik rumah. Memperpanjang bagian teras dan atapnya untuk memberikan tempat yang lebih luas bagi keluarga yang ingin bersantai di sini. Teras ini juga bisa menjadi tempat transit bagi tamu yang datang berkunjung. Selain itu, tangga sebagai akses masuk menuju teras diperluas sehingga terlihat lebih nyaman dan fungsional.

Jika Anda perhatikan, bagian dinding dan atap diubah dengan mengganti materialnya. Batu sebagai material dinding dan kayu untuk bagian atapnya. Lebih kental suasana pedesaannya bukan?

Menggunakan Batu dan Kayu untuk Renovasi Teras

Gambar diatas menunjukkan teras dari sisi yang lain. Lebih detail dinding batu dan kayu penyangga bagian atap terlihat menyatu dengan sempurna. Paduan yang tepat untuk menciptakan suasana pedesaan yang hangat dan ramah bagi siapapun yang berkunjung!

Sebelum: Taman yang Sedikit Tidak Terawat

Gambar ini adalah di mana taman belum dilakukan renovasi. Terlihat sedikit gersang dan tidak terawat. Halamannya dibiarkan tanpa cat ataupun warna tertentu. Kesan lama sangat terasa pada area ini. Terdapat ring basket dan kolam renang saja pada taman ini sehingga pepohonan atau tanaman kurang banyak dan membuatnya terlihat gersang. Anda bisa melihat perubahan yang terjadi khususnya di kolam renang!

Sesudah: Pengaturan Taman yang Menawan

Beberapa aspek penting yang diubah pada taman ini adalah bagian kolam dan area untuk bermain basket. Kolam renang didesain ulang dengan sentuhan yang sangat modern dan dinamis. Dan area bermain basket yang lantainya hanya disemen telah diubah menjadi teras dengan lantai keramik. Sebelah kanan bagian teras baru ini ditanami rumput dan pohon untuk suasana yang lebih hidup pada taman ini. Anda kagum dengan hasilnya?

Sebelum: Pagar yang Tertutup

Kembali menuju villa sebelum renovasi, gambar di atas menunjukkan pagar dari dalam villa. Pagar yang tinggi dan tertutup sangat khas dengan gaya bangunan tahun 70-an. Hal ini tentu ketinggalan jaman dan perlu dilakukan renovasi. Ingin melihat bagaimana hasil renovasinya?

Sesudah: Pagar yang Lebih Rendah dan Simetris

Sejalan dengan perubahan yang dibuat untuk teras, pagar telah dimodifikasi secara substansial. Penampilannya ini sesuai dengan apa yang Anda lihat pada teras, yaitu dinding batu yang menciptakan nuansa pedesaan yang sangat khas. Rumput di kiri kanan akses menuju teras ditanam kembali untuk menyegarkan pandangan dari teras villa. Terlihat lebih modern dan elegan bukan?

Untuk ide pagar dan teras yang lainnya, Anda bisa menemukannya di homify!

Dapur yang Lebih Modern

Meninggalkan area luar villa, Anda akan masuk ke ruangan dapur. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa interior di villa ini berubah total. Interior menggunakan sentuhan yang sangat modern. Berhasil disembunyikan oleh bagian luar rumah yang memiliki nuansa pedesaan bukan?

Dapur ini menggunakan furnitur berwarna putih yang senada dengan warna dinding dapur. Hanya saja counter top pada dapur ini berwarna magenta untuk memberikan sentuhan yang lebih berwarna agar dapur ini tidak membosankan. Bagaimana hasil renovasi dapur ini? Menakjubkan!

Kamar Mandi yang Terang

Kamar mandi dengan nuansa modern ini akan menjadi tempat favorit Anda selanjutnya! Menggunakan furnitur serba putih, kamar mandi ini hanya menggunakan permainan detail pada dinding kamar mandi. Pencahayaan alami yang masuk dari jendela membuat kamar mandi ini menjadi terang dan terlihat mengagumkan.

Jika Anda merasa puas dengan renovasi villa tua ini, mungkin Anda perlu membaca artikel lain dari Homify yang tidak kalah mengagumkan!

Jadi apakah Anda suka dengan hasil renovasi villanya? Jangan lupa share pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!