Rumah by 山田小草木作場

Rumah Kayu Sederhana Bergaya Oriental

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Jika Anda tergila-gila dengan nuansa rumah tradisional Cina, maka Anda dapat mengambil idenya lewat contoh rumah yang satu ini. Rumah bernuansa kayu ini sukses hadir dengan memadukan konsep tradisional dan modern. Meskipun nuansa tradisional cukup mendominasi, namun nuansa modern yang hadir pada beberapa aksennya terlihat mampu menyeimbangkan dua karakter gaya arsitektur yang berseberangan tersebut.

Untuk mengetahui lebih detail seputar konsep rumah tersebut, mari kita ikuti penjabaran list berikut ini.

Koridor cantik dengan pemandangan outdoor yang asri

 Koridor dan lorong by 山田小草木作場
山田小草木作場

南方松 遮雨棚 木屋

山田小草木作場

Koridor yang menghubungkan keseluruhan area rumah ini terlihat cukup hangat berkat hadirnya material kayu yang menyelimutinya. Pada bagin lantai, area lantai kayu berbatasan langsung dengan pekarangan lantai outdoor berwarna cerah dan serangkaian tanaman hijau yang memagari sisi rumah. Sebagai pemanis, koridor dengan kerangka pintu dan jendela berwarna putih ini dilengkapi pula dengan satu set meja dan kursi kecil, sebagai tempat untuk bersantai di saat senggang.

Genteng tradisional berwarna merah

Selain material kayu, genteng berwarna merah juga dapat dijadikan salah satu karakter tambahan di rumah bergaya oriental ini. Rangkaian genteng bergaya tradisonal ini seolah mampu bersinergi dengan keseluruhan aspek luar rumah yang cerah dan alami.

Kamar tidur

Lampu gantung yang berada pada langit-langit dan celah cahaya yang berasal dari jendela adalah dua sumber cahaya yang mampu menghangatkan suasana kamar tidur bermaterial kayu ini. Selain itu, kesederhanaan konsep dan dimensi ruangan yang tak begitu luas juga membuat kamar ini terasa nyaman untuk dijadikan sebagai ruang istirahat dalam kondisi cuaca apapun.

Ruangan Aula

Konsep langit-langit yang terbuka, membuat aula ini terlihat luas dari berbagai sudut pandang. Terlihat penataan furnitur yang merapat pada area dinding juga membuat area yang juga kerap dijadikan sebagai tempat sembahyang ini terasa nyaman untuk ditempati. Sebagai pemanis, corak kayu disekelilingnya seolah mampu disinergikan dengan sematan dua buat lukisan yang diaplikasikan pada salah satu dinding di area aula tersebut.

Ruang duduk tradisional

Selain pada sisi kiri, rangkaian kursi tradisional ala oriental juga terlihat kembali di sisi kanan ruangan Aula yang sudah kita bahasa sebelumnya. Kursi tersebut memiliki corak dan desain yang sama dengan yang terjejer di sebelah kiri. Namun sebagai pembeda, rangkaian kursi pada sisi kanan ini diberikan beberapa ornamen pemanis seperti yang terlihat pada sebuah tanaman hijau dalam pot, sebuah lukisan dan jam dinding pada bagian dinding latar dan sebuah lampu gantung bergaya klasik. Dan dari angle ini terlihat bahwa gaya rustic terlihat jelas, karena material kayu yang hadir alami di ruangan ini benar-benar hadir dengan warna-warna aslinya yang khas, baik itu yang terlihat pada bagian lantai, dinding, maupun rangka atap.

Dapur dan ruang makan

 Dapur by 山田小草木作場
山田小草木作場

木屋 室內 廚房及餐廳

山田小草木作場

Ruang ini berada tak jauh dari aula yang sudah kita bahas sebelumnya. Ruang aktivitas memasak dan bersantap ini dijadikan dalam satu ruangan yang apik dengan memadukan konsep tradisional dan modern. Nuansa modern hadir lewat penggunaan furnitur dapur yang komposisi dan desainnya benar-benar mewakili wujud dapur yang umum digunakan pada rumah-rumah bergaya minimalis. Rak dapur bercorak merah putih tersebut diposisikan secara khusus memenuhi pada sisi kiri ruangan. Sedangkan pada komposisi meja makan, ruangan ini terlihat masih menggunakan konsep tradisional yang khas, dengan susunan set meja makan kayu bundar lengkap dengan delapan kursi yang mengelilinginya. Sedangkan dari segi penerangan, ruangan dengan dua konsep penataan ini terbilang cukup cerah karena selain dari cahaya alami yang dapat masuk lewat jendela dan pintu berkaca lebar, ruangan ini ternyata telah dibekali pula dengan dua lampu gantung berbeda konsep untuk memenuhi pencahayaan pada malam hari.

Ruang cuci

 Garasi by 山田小草木作場
山田小草木作場

木屋 洗衣間 曬衣間

山田小草木作場

Ruangan ini adalah ruang terakhir yang akan kita bahas pada rumah ini. Ruang berdimensi mungil ini memang ditempatkan khusus sebagai ruang cuci dan menyeterika. Pencahayaan diruangan ini sangatlah cerah berkat dukungan tiga celah jendela yang tersebar di ketiga sisi. Sebagai pelengkap, ruang bersih-bersih tersebut dibekali pula dengan sebuah kipas angina gantung berlampu, untuk mendukung sirkulasi udara di ruangan tersebut.

Anda siap mengubah gaya rumah Anda jadi lebih oriental?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!