Kamar Tidur by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

Rumah Keluarga Kompakt Dengan Interior Kayu Memukau

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tidak seperti apartemen langsung jadi yang siap huni, sebuah rumah yang dibangun justru memiliki keuntungan besar karena bisa dimodifikasi sesuai kemauaan. Jika Anda menganggap penting keuntungan dari pembangunan rumah ini, Anda dapat mewujudkan rumah yang memiliki bagian-bagian menarik yang tidak mungkin ada di dalam apartemen. Tentu saja, kreativitas Anda dapat dieksplorasi lebih jauh lagi dalam sebuah rumah, namun, jika Anda kurang inspirasi, akan sangat membantu jika Anda bisa melihat berbagai struktur unik dan menarik dari bangunan rumah. Hari ini, rumah yang akan dibahas ini memiliki struktur tiga dimensi untuk semua yang memerlukannya. Rumah ini dibangun oleh Toto di Namwon, Jeonbuk, memiliki struktur sederhana layaknya kardus susu dari luar, namun interiornya dipenuhi dengan konfigurasi yang tidak terduga. Mari menilik rumah lucu dan spesial ini.

1. Tampilan layaknya karton susu

 Rumah by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토
주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

부부와 아이들을 구원하는 방주같은 집

주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

Ketika memandang penampilannya pertama kali, secara langsung rumah ini dapat mengingatkan Anda pada bentuk karton susu dari bentuk atapnya dan bentuk sederhananya yang mengadopsi bentuk persegi. Karenanya, penampilan sederhananya ini menyerupai bentuk karton susu yang lengkap. Tentu saja, kalau dilihat lebih dekat lagi, tetap saja ada daya tarik dari rumah ini. Area depannya yang menghadap ke selatan terbuka, tapi dengan panel-panel kayu mengelilingi sisi selatannya dan sebagian sisinya, memberikan kesan adanya lapisan tirai pada rumahnya. Sebagai tambahan, terdapat juga kolam mini di lantai pertama dan balkon dengan pemandangan indah di lantai duanya yang memberikan ruang untuk dinikmati seluruh keluarga. Saat melihatnya, rumah ini tampak sederhana, namun saat dilihat lagi, elemen vertikal dan horisontalnya saling dikombinasikan menciptakan tampilan tiga dimensi yang memberikan kesan indah.

2. Teras dalam teras

Jika Anda melewati teras, perasaan tiga dimensi yang memberikan kenaikan lekukan di ujungnya, Anda dapat melihat ruang tamu dengan elemen tiga dimensi. Ruangan dibuat hidup dengan area datar pada lantai dan dengan ketinggian karpet yang dibedakan. Ruang tamu ini, di mana setiap anggota keluarga dapat secara nyaman menghabiskan waktu bersama, merupakan ruang yang cocok untuk menyambut tamu. Jangan melewatkan elemen keindahan dari ruang tamu yang disederhanakan.

3. Ruang tamu biasa

 Ruang Keluarga by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

Mari melihat bagian dalam rumah. Membuka pintu masuk dari kayu gelap tepat di sebelah lekukan di luar, dan Anda akan menemukan jalan masuk yang lebar. Terdapat juga porselen di dalam teras dalam sehingga bagian luarnya merupakan sisa-sisa bayangan lekukan. Area Maru, atau jejakan dengan level yang dibesakan ini dimaksudkan untuk mengenakan sepatu dan melepas sepatu dengan nyaman. Area ini juga memiliki efek pembeda pada bagian dalam rumah dari terasnya. Ruangan yang luas untuk anak-anak meletakkan sepedanya.

4. Dapur dalam

Dapur di bagian dalam rumah dapat terlihat dari ruang tamu dari area duduk. Warna cerah dan terang pada pilar kayunya memisahkan ruangan tamu dari dapur dan area makan. Karena tidak terbatasi oleh dinding penghalang, hal ini dapat berkesan seakan ruangan publiknya berbicara, mengalir dan tampak luas. Bagian terdalam dapur dibangun secara rapi dalam kombinasi warna putih, dengan permukaan bernuansa Irlandia di bagian depan dan area makan di depannya. Pengaturan ruangan ini terasa seperti dapur keluarga yang mengingatkan pada kehidupan keluarga yang damai.

4. Anak tangga sinar matahari

 Koridor dan lorong by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

Kini setelah Anda melihat ruangan publik untuk sekeluarga, mari melihat area-area privat untuk keluarga. Ruangan personal bagi keluarga ini berlanjut hingga ke lantai dua. Tangga naik ke lantai dua dibangung dengan indah sehingga menjadi pemandangan tersendiri. Anak-anak tangganya mengarah ke bagian utara rumah ini namun tetap mendapatkan cukup cahaya. Anak-anak tangga pada rumah ini, mengarah ke jendela yang ada di langit-langit dan selalu mendapatkan cukup cahaya matahari ke dalam rumah, seakan sedang duduk santai kapanpun. Langit-langitnya menjadi area umum pada lantai satu karena dibangun tinggi, dan anak-anak tangganya terasa sedikit curam, sehingga struktur tiga dimensi menjadi lebih jelas.

5. Koridor yang membuat penasaran

Ketika Anda naik ke anak-anak tangga dan sampai ke lantai pertama, Anda akan menemui koridor di mana Anda akan menemukan elemen menarik yang dapat dilihat di sekeliling ruangan koridor dan melihat ke sekeliling lantai dua, kesenangan yang tersembunyi di lantai dua rumah ini dan menambah rasa penasaran. Anda dapat melihat adanya ruangan tamu di lantai satu dengan jendela yang melihat ke area belakang, dan terdapat pula jendela dengan ruang belajar di atasnya. Komposisi dari koridor dua lantai dengan pemandangan loteng pada dua sisinya membuat area ini sangat menyenangkan bagi keluarga yang berkumpul bersama.

6. Ruangan utama di lantai dua

Sekarang, mari melihat ke area lantai dua dengan sungguh-sungguh. Naik ke loteng, Anda perlu melewati loteng di mana ruangan utama bagi ayah berlokasi di lantai atas dan di lantai 2.5, yang termasuk lantai pertama. Di bagian tengah-tengahnya, terdapat konstruksi setengah lantai yang juga menuju ke koridor lantai dua. Karena ketinggian ruangan dan lantai dua dengan ruangan bayi, kesan tiga dimensinya pun melimpah. Terdapat kesan alami dan hangat dari material kayu, dan terdapat anak tangga yang menuntun ke sisi-sisi loteng sehingga anak-anak dapat berinteraksi dengan ayahnya.

7. Loteng tempat bermain anak-anak

Area terakhir untuk diperksa di sekeliling rumah ini, yang penuh dengan elemen menarik dan membuat siapa saja betah adalah area loteng yang menjadi tempat bermain anak-anak. Anda dapat melihat tempat bermain anak-anak dengan memanjat ke tangga di kedua sisi dari lantai ke-2.5 tempat ruangan ayah berada yang sudah dibahas sebelumnya. Ruangan di loteng ini memicu kreativitas anak-anak yang akan melindungi integritas anak-anak. Anak-anak dapat melihat ayahnya di ruangannya saat tengah bermain dan lotengnya juga menjadi tempat tenang yang tersembunyi bagi anak-anak untuk bermain.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!