Koridor dan lorong by grupoarquitectura

16 Ide Menghias Dinding Jadi Penuh Gaya

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Dalam arsitektur klasik, relung diukir ke dalam elemen dinding biasanya dinobatkan oleh busur setengah lingkaran. Kompartemen ini biasanya digunakan untuk menjaga patung-patung atau gambar religius. Konsep ini diterjemahkan ke dalam bahasa modern dengan tujuan elemen dekoratif untuk menambah pesona dunia lama sebagai rumah. Kadang-kadang relung kontemporer murni memiliki karakter fungsional dan mengakomodasi rak atau untuk penyimpanan benda.

Kita semua tahu bahwa sebuah gambar bernilai seribu kata, jadi mari kita lihat 16 ide untuk komponen arsitektur yang menarik dan berharga ini.

1. Sebuah kompartemen bawah jendela

Pilihan bukaan tergantung pada selera dan ketersediaan dinding yang cocok. Dalam foto ini, ruang bawah jendela digunakan untuk menempatkan batu alam untuk membangkitkan suasana Zen yang santai.

2. Hiasi dengan gaya

Hal ini penting untuk mengidentifikasi segera struktural dan membedakan dari dinding-dinding partisi yang berfungsi untuk menandai spasialitas lingkungan domestik. Kadang-kadang godaan untuk membuka kamar, lengkungan, relung bisa tak tertahankan, tapi hati-hati untuk tidak membahayakan stabilitas rumah Anda!

3. Ruang selaras

Relung adalah hal berharga yang memungkinkan Anda untuk memilikinya di tengah ruangan atau dinding, rak untuk menyimpan benda-benda besar.

4. Jauh lebih dari pukulan

Tidak hanya digunakan untuk kekacauan benda. Dalam beberapa kasus, Anda dapat memberikan peran yang sangat khusus dan menciptakan ruang yang elegan dan berkelas dengan elemen dekoratif.

5. Relung baik yang menyala

Relung dapat menjadi gelap untuk memberikan ritme bagi lingkungan remang atau untuk menyoroti apa yang terkena.

6. Memberikan ritme untuk koridor

Agar tak monoton, relung pada dinding persegi panjang dengan imbotto ditutupi dengan kayu agar benar-benar bermanfaat.

7. Sebuah pukulan untuk cahaya

Fungsi lebih dari dekorasi untuk membiarkan cahaya. Ada dinding eksternal tidak terlibat dalam struktur utama rumah yang bisa kita gunakan untuk membuat relung yang membiarkan cahaya dan taman dalam ruangan kecil.

8. Sebuah relung untuk perapian

Sebagai sumber panas alternatif, kita juga bisa memanfaatkan lubang di dinding untuk memasang perapian yang belum tentu didukung oleh balok kayu; ada etanol perapian dengan panas tinggi seperti yang diperoleh dari kayu.

9. Relung atau kompartemen?

Kadang-kadang kita harus membedakan antara apa relung kecil hias dan bukaan besar yang ada pada hampir seluruh dinding, menciptakan ruang baru yang memfasilitasi transisi dari kamar ke kamar.

10. Furnitur

Dalam kasus lain, kesenjangan tidak harus dibuat, tetapi muncul dari struktur rumah, di ruang antara dinding dan pilar. Jika ruang cukup besar, yang bisa kita harapkan adalah memposisikan kabinet pada pintu masuk, seperti yang telah dilakukan dalam proyek yang kita telah pilih untuk Anda.

11. Ruang seni

Memulihkan fungsi kuno relung, beberapa lubang ini dapat digunakan untuk menempatkan gambar atau karya seni, sebagai nilai sentimental khusus.

12. Penirisan alami

Salah satu keuntungan besar dari bukaan adalah tidak ada kebutuhan untuk memindahkan segala sesuatu di sekitar Anda. Inilah struktur sama yang memfasilitasi dalam banyak kasus keberadaan ruang dan kami hanya harus mengisinya dengan apa yang kita sukai: rak kayu untuk gambar dan potret misalnya.

13. Sebuah dinding palsu

Jika Anda memiliki dinding palsu untuk memisahkan kamar, mungkin dengan skala seperti dalam proyek ini, Anda dapat menggunakan dinding untuk membuat beberapa lubang dan mengubah mereka menjadi pameran kecil yang memberikan sedikit 'hidup' bahkan ke sudut-sudut rumah.

14. Disesuaikan dengan ruang

Seperti yang kami katakan sebelumnya, kadang-kadang lubang yang sudah ada dalam struktur rumah: dalam hal ini kompartemen yang terinspirasi dari sub-skala desainer interior untuk sebuah perpustakaan kecil dengan sofa yang nyaman di samping menciptakan ruang baca intim dan asli.

15. Relung di lemari

Ketika salah satu dinding Anda dipenuhi oleh lemari, melanggar struktur datar, dan memotong rak terbuka bisa menjadi kemungkinan yang menarik untuk menempatkan benda-benda dan aksesoris dekoratif.

16. Sebuah sumber inspirasi

Jika ada ide menggunakan hiasan untuk dinding, Anda hanya perlu memilih tempat yang tepat dan memilih subjek dengan yang menghiasinya. Kami tentu saja akan merekomendasikan untuk fokus pada selera dan elegan karena mereka tidak akan mengecewakan.

Temukan keindahan inspirasi lainnya dari Homify:

Setelah Baca Artikel Ini Anda Tak akan Bersihkan Kaca seperti Dulu

Renovasi Menakjubkan Villa Terpisah

Dari ke-16 desain ini, mana yang paling Anda suka? Tulis komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!