Dapur by Infinity Spaces

9 Hal yang Tidak Perlu Anda MIliki di Rumah

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Hari minggu jika tidak di isi dengan berlibur bisa jadi jadi Anda punya agenda untuk bersih-bersih rumah. Seringkali kita secara sadar atau tidak menumpuk banyak barang yang ternyata kita tidak membutuhkannya.

Menurut beberapa profesional sebenarnya ini adalah masalah kebiasaan kita bagaimana menjadi lebih selektif dengan barang-barang yang kita miliki di rumah serta adanya tempat-tempat untuk menampung pernak pernik yang memang benar kita butuhkan itu.

Apa saja hal-hal yang tidak perlu Anda miliki di rumah?

1. Peralatan Dapur

 Dapur by Infinity Spaces
Infinity Spaces

Sunny Isles – FL – US

Infinity Spaces

Peralatan dapur merupakan bagian dari dapur kita, tetapi sebenarnya Anda tidak perlu meletakkannya di atas meja atau lemari es. Kami sarankan Anda menyimpan pernak-pernik peralatan dapur dalam lemari atau laci untuk mempertahankan ketertiban dan kebersihan dapur.

2. Pernak-pernik di atas meja

Tempat lain dalam rumah yang membutuhkan pembersihan dan pengorganisasian adalah kamar mandi. Meja wastafel sering menjadi tempat penyimpanan krim, parfum, make-up serta pengharum, bunga, aksesoris dll dll..

Meja wastafel bukan showcase mall yang harus penuh dengan dagangan, simpan dalam laci dan rasakan hasilnya.

3. Halaman rumah

Jenuh dengan halaman rumah? Potong sebagian dan jadikan ruang baru yang lebih segar sebagai tambahan tempat nongkrong yang ceria.

4. Saturasi ekstrim di dinding

Dekorasi rumah Anda sebaiknya sesekali diganti susunan dan gayanya, karena sangat mudah untuk menyebabkan kejenuhan. Dinding Anda juga perlu bernapas dari sesak nya bingkai dan aksesoris dinding.

5. Semua koleksi terlihat

Singkirkan koleksi majalah yang terbit beberapa minggu lalu dan pindahkan di rak tertutup. Anda tidak akan membacanya dalam jangka waktu dekat bukan?  

Terlalu banyak tumpukan koran dan majalah di bawah meja membuat pandangan tidak lega.

6. Mainan anak-anak

industrial Bedroom by BEL AND SOPH
BEL AND SOPH

Cama de estilo industrial para niños y adultos

BEL AND SOPH

Ruang anak-anak Anda tidak bisa menjadi museum anak-anak. Ketika mereka tumbuh, mereka tidak perlu lagi seluruh gudang mainan mereka. Ini adalah waktu untuk menyumbangkan barang-barang tersebut dan melepas kenangan. Menyimpan fotonya dalam hard disk lebih ringkas dan mudah dicari.

7. Wardrobe

Lemari dan meja rias Anda bisa berubah menjadi labirin yang mengganggu ketika Anda mencari sesuatu yang Anda butuhkan.

Solusinya adalah lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Singkirkan segala sesuatu yang tidak lagi Anda gunakan.

8. Berapa banyak piring butuhkan?

Kadang-kadang wajarlah memperbaharui peralatan makan, apalagi kalau sedang ada diskonan. :) Tetapi sampai kapan kita akan menumpuk barang-barang tersebut. Coba sumbangkan atau buka garasi sale. Lebih bermanfaat dan rapi bukan?

9. Lembaran usang

Ada berapa banyak sprei, taplak meja dan lembaran kain di lemari Anda? Kapan terakhir Anda pakai?  Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal dan mengambil keuntungan dari ruang yang tersedia.

Bagaimana, sudah selesai bersih-bersih? Mari kita lihat desain ruang lain yang sangat inspiratif berikut.

11 Ide Spektakuler untuk Kamar Tidur kecil

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!