Dapur by Eightytwo Pte Ltd

8 Dapur Kecil Namun Tetap Mempesona!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Anda merasa kesulitan merancang dapur di rumah Anda yang kecil? Atau Anda membutuhkan inspirasi untuk dapur yang terlihat mempesona? Jangan khawatir karena Anda membuka artikel yang tepat. Ruangan kecil yang tersedia bukan alasan untuk dapur Anda terlihat tidak mempesona. Artikel ini akan membantu Anda menemukan solsusi apapun tentang dapur. Atau jika Anda sudah menemukan ide yang pas dan masih bingung untuk mewujudkannya, jangan pernah ragu untuk menghubungi profesional dapur milik Homify!

Inspirasi yang tepat untuk dapur dan beberapa trik cerdas untuk merenovasi dapur mungil, berikut adalah 8 Ide dapur kecil mempesona hanya untuk Anda!

1. Paduan Warna Putih dan Furnitur Kayu

Mungkin Anda lebih menyukai area dapur dengan pencahayaan yang redup dan terletak di bagian rumah yang tertutup, kini saatnya Anda melakukan perubahan pada dapur. Kontras pada dinding putih harus diimbangi dengan pencahayaan yang sempurna dari jendela besar di dapur. Dapur dengan nuansa cerah akan membuatnya terlihat lebih luas. 

Dinding putih terlihat sempurna dipadukan dengan furnitur kayu berwarna coklat. Jangan lupa pilih warna ubin yang senada, yaitu warna krem. Siap untuk menggunakan trik ini? Cobalah!

2. Ruang yang Kontras

 Dapur by arQing
arQing

Cocina en los Tuxtlas.

arQing

Ide berikutnya masih sama tentang sebuah dapur yang kontras dengan pencahayaan sempurna. Jendela besar dan pencahayaan yang cukup membuat ruangan ini terlihat cerah mempesona. Pemilihan furnitur dengan warna gelap membuatnya terlihat lebih elegan.

Anda bisa melihat dapur pada ide yang satu ini mementuk huruf U. Bahkan dengan penataan yang tepat, Anda juga bisa memiliki meja makan meskipun ruangan yang tersedia sangat sempit.

3. Dapur Mungil nan Rapi

Dapur ini sedikit lebih sempit dibandingkan yang sebelumnya. Tapi coba Anda perhatiakn rak yang menggantung di atas tempat cuci piring. Solusi cerdik untuk menghemat ruang dapur yang sempit. Anda bisa meletakkan bumbu pelengkap masakan atau bahan membuat kue milik Anda. Sangat nyaman dan tidak membuat Anda kebingungan mencari bahan saat memasak bukan?

4. Dapur Fungsional

Jika Anda perhatikan dengan baik, ujung dapur ini terlihat tertutup dengan dinding pembatas ruangan di debelahnya. Sehingga dapur hanya memiliki satu meja panjang dan meja makan kayu yang terlihat di seberangnya. Trik yang harus Anda coba adalah denag memilih meja yang memiliki banyak rak penyimpanan. Satu lagi, Anda juga bisa membuat papan yang disusun pada dinding untuk meletakkan peralatan makan. Pencahayaan juga dibutuhkan di sini untuk membuat dapur ini terlihat lebih luas dan menyenangkan.

Untuk ide dapur fungsional lannya, Anda bisa menemukan di artikel dapur milik homify!

5. Bar dalam Dapur

Salah satu solusi yang dapat Anda pertimbangkan jika dapur di rumah sangat sempit adalah dengan mengarahkan dapur menghadap ke ruang tamu. Mengapa demikian? Jawabannya adalah untuk memberikan pencahayaan pada dapur. Memangkas habis dinding pembatas dapur dan ruang tamu Anda bisa menjadi solusi terbaik untuk merenovasi dapur Anda. Karena dinding pembatas yang tinggi hanya akan membuat dapur terlihat tertutup dan sempit. 

Untuk menggantikan dinding pembatas, Anda bisa menggunakan meja bar lengkap dengan kursi tinggi untuk menandai pembagian ruang antara dapur dan ruang tamu. Anda tidak ketinggalan untuk melakukan obrolan bersama teman Anda yang berkunjung sekaligus menyiapkan jamuan makan malam untuk mereka. Praktis dan cukup fungsional bukan?

6. Sentuhan Kuning pada Dapur

Inspirasi dan trik berikutnya untuk dapur mungil Anda adalah dengan memberikan sentuhan dekoratif yang tepat. Untuk dapur yang lebih ceria dan dinamis, Anda bisa meletakkan hiasan seperti guci atau pot bunga berwarna kuning cerah. Sehingga, pandangan orang akan tertuju pada hiasan itu dan mengabaikan besarnya ruangan dapur Anda. Anda bisa melihat contoh pada gambar bahwa dapur yang putih itu tidak terlihat aneh dengan hiasan kuning. Luar biasa cerdik!

7. Dapur Sempit

Dapur sempit seperti pada contoh gambar akan sangat sering ditemukan bagi Anda yang tinggal di apartemen. Menempatkan furnitur dan memberikan pencahayaan yang tepat cukup menjadi solusi yang cerdas untuk dapur yang terlihat lebar dan nyaman. Gunakan warna terang dan hindari pemilihan furnitur dengan warna gelap.

8. Ubin Eksentrik

Pola pada dinding juga dapat menciptakan ilusi optik, memberikan efek yang lebih luas pada ruangan. Menggunakan detail pola pada dinding dapur cukup membantu Anda. pilihlah nuansa yang senada dengan dapur Anda. Gunakanlah warna netral untuk menghindari kesalahan yang justru membuat dapur Anda terlihat tidak nyaman. Detail dengan warna monokrom (putih,hita. dan abu-abu) terlihat menyatu ditambah lagi dengan pencahayaan pada dinding dan lampu gantung yang tepat menghadap ke meja makan.

Untuk inspirasi bagian rumah yang lain, Anda hanya perlu menelusuri majalah Homify!

Jadi ide nomer berapa yang akan kamu contek untuk dapur di rumah? Jangan lupa share jawabannya di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!