Ruang Keluarga by 辻健二郎建築設計事務所

Inspirasi Penataan Ruang Tamu Minimalis ala Jepang

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tamu adalah raja, sehingga layaknya raja kita sudah sepantasnya memberikan kenyamanan kepada tamu yang datang ke rumah kita.  Seberapapun besar atau ruang tamu yang kita punya kita wajib membuatnya terasa nyaman untuk ditempati.

Buku ide kali ini kita akan membahas tentang tata letak furnitur ruang tamu ala Jepang dari para desainer dalam bermacam luas dan bagaimana membuatnya tetap nyaman. Seperti apa penampilannya.

Penataan ruang tamu sempit (6 tatami)

Kunci tata letak pada ruang tamu yang sempit adalah pada penempatan sofa. Sofa bisa ditempatkan di sudut ruangan atau ditempatkan salah satu posisi yang paling lebar secara lurus tanpa mengganggu lalu lintas kelur dan masuk. 

 Desain ruang yang dibuat oleh SWITCH & Co ini adalah salah satu contoh desain yang efisien. Ruangan ini dapat membuat tamu merasa lega walaupun di situ terdapat ruang makan dan dapur. Yang membuat beda adalah desain meja dan kursi pendek khas budaya Jepang.

Penataan ruang tamu 10 tatami

Ruang tamu ini mencoba menggabungkan fungis ruang makan dengan ruang tamu, ditunjukkan dengan menempatkan meja makan beserta kursi berdekatan dengan sofa. Sofa dibuat agak tinggi sehingga posisi duduk bisa sejajar dengan meja makan. 

Desain ini terkesan relaks, mengingatkan pada restoran/kafe dengan sofa yang menempel pada dinding.

Penataan ruang tamu 14 tatami

Di Jepang, dalam beberapa tahun terakhir tampaknya semakin banyak orang-orang yang tidak menempatkan sofa ruang tamu mereka. Mereka banyak kembali pada tradisi lama dengan meminimalisir perabot. Selain itu dengan ruang yang terbatas tren ini semakin nge-hits.

Sebagai contoh, penataan ruang tamu oleh Tsuji-Chikagawa yang menghilangkan sofa dan memakai tatami.

Penataan ruang tamu 16 tatami

 Ruang Keluarga by Terry Design
Terry Design

The Denim Factory

Terry Design

Ruang tamu menarik ini adalah hasil karya Terry Desain yang  sebelumnya adalah sebuah gudang. Dengan gaya industri dengan kehangatan kayu. Ruang tamu yang lebih lega dengan ukuran sekitar 16 tatami.

Penataan ruang tamu 20 tatami

 Ruang Multimedia by 株式会社Fit建築設計事務所

Perumahan di Jepang, dengan luas 30m2 bisa dikatakan cukup luaslah untuk ukuran sebuah ruang tamu beserta dapur.

Desain ruang tamu dari  Fit Ltd berupa pintu geser bebas hambatan yang bisa menjadi partisi ketika membutuhkan privasi. Sebuah gaya modern pada ruang tamu tradisional Jepang.

Penataan ruang tamu vertikal

Penataan yang pas untuk Anda yang tinggal ruang yang panjang dalam jenis vertikal.  Desain ini mampu memisahkan ruang tamu dengan sofa minimalis dalam sebuah garis virtual. Berikutnya ke belakang terliha ruang makan dan dapur dengan desain yang senada.

Penataan ruang tamu lanskap

Dengan gaya industrial beradu dengan warna kayu pada lantai desain ruang tamu lanskap ini terlihat menarik dengan tempat yang cukup luas, sangat ideal menurut kami untuk gaya hidup kekinian.

Simak juga area pintu masuk yang akan memukau tamu Anda.

6 Area Pintu Masuk yang Chic Simple dan Sangat OK untuk Dicontek

Seberapa besar ruang tamu Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!