Kamar Tidur by Dröm Living

Tips Jitu Penataan Tempat Tidur dalam Kamar

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Saat Anda ingin menata ulang kamar tidur Anda, maka ada satu furnitur penting yang harus Anda perhatikan tata letaknya. Ya, tempat tidur adalah salah satu elemen penentu yang sangat mempengaruhi suasana kamar Anda. Furnitur tersebut umumnya memiliki beragam dimensi dan aksesoris penyerta seperti meja maupun lemari yang biasanya dirancang dalam satu tema yang sama.

Secara garis besar, sebenarnya tak ada aturan baku yang mengatur penataan letak tempat tidur, semua bersifat fleksibel, tergantung dari ukuran, bentuk dan luas kamar tidur Anda. Untuk demi memudahkan Anda mendapatkan ide, dalam buku ide kali ini kami akan menyuguhkan beberapa contoh penataan tempat tidur yang menarik, untuk menyegarkan suasana di kamar tidur Anda.

1. Di bagian tengah langit-langit

Penempatan tempat tidur pada bagian tengah langit-langit kamar adalah salah satu trik yang dapat Anda gunakan jika luas kamar tidur Anda terbatas. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat siasati ruang pada bagian bawah tempat tidur sebagai media penyimpanan buku dan pakaian yang praktis.

2. Menggunakan tempat tidur berbentuk bundar sudut ruangan

Jika kamar tidur Anda cukup luas, maka tak ada salahnya jika Anda bermain dengan dimensi tempat tidur yang tak biasa. Seperti yang terlihat pada gambar, tempat tidur berbentuk bundar ternyata dapat pula dihadirkan untuk menghidupkan suasana di sebuah ruang istirahat.

3. Berada dalam celah

Tak ada lagi kenyamanan yang bisa ditawarkan jika kondisi tempat tidur di rumah Anda seperti ini. Tempat tidur yang diposisikan dalam sebuah celah antara furnitur penyimpanan tersebut terlihat nyaman dan apik dengan tambahan rak buku pada salah satu sisinya.

4. Tempatkan diantara jendela

 Kamar Tidur by General Assembly
General Assembly

Vinegar Hill Apartment

General Assembly

Jika Anda memiliki cukup banyak celah jendela di kamar tidur Anda, makajangan sekali-kali menutup akses tersebut dengan furnitur. Kenapa? karena jika akses cahaya alami tersebut tertutup, maka kesan pengap dan lembab akan mudah hadir di kamar tidur Anda.

5. Di samping pintu

Ide ini tak ada hubungannya dengan mitos atau feng shui. Ide ini secara alami hadir untuk mengamankan aktivitas privasi di dalam kamar tidur. Oleh karena itu, tempat tidur sebisa mungkin harus diletakkan pada sisi pintu, bukan di depan akses pintu, agar semua aktivitas di kamar tidur tidak dapat langsung terlihat dari luar, jika pintu kamar sedang terbuka atau dibuka.

6. Diletakkan menyudut

 Kamar Tidur by fpr Studio
fpr Studio

Suíte Bailarina

fpr Studio

Jika Anda tinggal sendirian dalam sebuah kamar, maka tak ada salahnya jika Adna posisikan tempat tidur Anda pada salah satu sudut ruangan. Kenapa? Agar ruang kamar Anda yang lain dapat terasa lega, dan dapat pula Anda gunakan sebagai ruang bebas yang dapat Anda fungsikan sebagai ruang multifungsi selain untuk tidur.

7. Gunakan posisi tradisional, pada bagian tengah ruangan

Sekalipun sudah memasuki era modern, penempatan tempat tidur pada bagian tengah ruangan ternyata masih banyak juga digunakan di rumah-rumah masa kini. Dalam hal ini, Anda perlu menatanya secara seimbang antara komposisi kanan dan kiri, agar penataan tradisional tersebut terlihat rapih dan apik saat dipandang.

8. Dikonsep tertutup, untuk apartemen tipe studio

Jika Anda tinggal di apartemen tipe studio, maka Anda dapat mencontek konsep tempat tidur tertutup yang satu ini. Sekalipun masih tergabung dengan ruangan lainnya, namun untuk aktivitas privasi di tempat tidur dapat tetap terjaga di apartemen ini. Semua itu berkat bantuan partisi pintu geser yang mengurung keseluruhan area tempat tidur tersebut.

9. Posisikan pada tengah ruangan

Pola penempatan tempat tidur yang satu ini memang terbilang unik. Tempat tidur yang terlihat pada gambar benar-benar diposisikan pada bagian tengah ruangan, dengan pola tempat tidur gantung. Konsep ini dapat saja Anda contek, jika Anda benar-benar memiliki luas kamar tidur yang memadai.

10. Di bawah celah cahaya

Jika Anda memiliki celah cahaya langsung yang masuk pada area kamar tidur Anda, maka posisikanlah tempat tidur Anda seperti yang terlihat pada gambar. Ide ini terbilang brilian, karena selain menerangkan suasana kamar pada siang hari, pada malam harinya pun Anda dapat merasakan sensasi tidur beratapkan langit, bulan dan bintang berkat celah tersebut.

11. Disimpan dalam dinding

 Kamar Tidur by MINBAI
MINBAI

Cama rebatible + biblioteca + escritorio

MINBAI

Konsep ini dapat Anda gunakan jika Anda benar-benar memiliki kamar tidur yang sangat sempit. Berkat dukungan fitur kasur lipat, maka tempat tidur portabel yang terlihat pada gambar, fisiknya dapat dimasukkan ke dalam dinding, untuk memperluas ruangan setelah aktivitas tidur dilakukan di kamar tidur tersebut.

Konsep mana yang Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!