Kamar Tidur by Preetham  Interior Designer

6 Alasan Kenapa Membeli Rumah Mungil Adalah Pilihan Terbaik

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Besar dan luas tidak dapat selalu dijadikan patokan yang terbaik dalam memilih rumah idaman. Karena perlu diingat, terlalu besarnya area rumah, tentu akan sebanding dengan besarnya pula energi yang dibutuhkan untuk merawatnya, lamanya waktu dalam membangunnya dan terlalu besar pula dana yang dibutuhkan untuk mewujudkannya. Jika Anda ingin lebih praktis, maka ada baiknya Anda pilih rumah modern yang lebih praktis, dengan luas yang tak terlalu besar. Rumah mungil dapat dikategorikan dalam dua jenis, pertama rumah kovensional yang biasanya berbentuk perumahan horisontal dan kedua berbentuk vertikal atau yang umum disebut dengan istilah apartemen. Untuk mengetahui lebih lanjut alasan kenapa Anda dapat jadikan rumah mungil sebagai alternatif tempat tinggal Anda, enam list penjabaran berikut adalah alasan terbaik yang perlu Anda perhitungkan.

1. Lingkungan yang nyaman

Rumah dengan luas yang tak terlalu besar tentu akan lebih mudah ditata kenyamanannya. Cukup dengan menghadirkan satu bangunan rumah utama, maka penunjang lain disekelilingnya seperti taman dan pekarangan akan mengikuti alur penataan atau konsep yang ingin hadir didalamnya. entah mewah atau sederhan, yang jelas pola penataannya lebih mudah dijangkau dibandingkan dengan rumah berdimensi besar. Seperti yang terlihat pada gambar,keasrian rumah dengan nuansa hijau disekelilingnya tersebut biasanya akan Anda temukan pada perumahan-perumahan konvensional di pinggiran kota. Rumah mungil dengan lingkungan yang fresh akan Anda temukan di jenis rumah mungil tersebut. Selain elemen alam, lingkungan antar tetangga dan interaksi sosial lainnya tentu akan terjalin lebih mudah dan erat terjalin dibandingkan dengan perumahan dengan perumahan modern yang umumnya hadir dengan dimensi rumah yang begitu besar.

2. Penataan lebih mudah

 Ruang Keluarga by Inspiria Interiors
Inspiria Interiors

Country style Interior for an appartment kitchen and living room

Inspiria Interiors

Menciptakan satu ruangan yang megah tentu akan sulit dicapai jika Anda memiliki rumah yang besar. Kenapa? karena di rumah besar, Anda tak akan bisa memenuhi satu ruangan hanya dengan beberapa set kursi dan ornamen saja. Kesan kosong dan lowong akan Anda temukan jika Anda hanya memenuhi komposisi ruang yang pas. Sedangkan di rumah mungil, Anda dapat memenuhi ruangan hanya dengan beberapa set kursi mungil dan beberapa ornamen pemanis tambahan. Dengan beberapa unsur tersebut saja, ruangan di sebuah rumah mungil sudah terasa hidup dan nyaman untuk ditempati. Seperti yang terlihat pada gambar, tak perlu sofa dengan banyak kursi pendukung, sebuah ruang duduk yang nyaman sudah dapat diwujudkan, meskipun ruangnya agak bersebelahan dengan ruang makan dan dapur.

3. Hemat biaya

 Ruang Makan by fpr Studio
fpr Studio

Sala de Jantar Integrada

fpr Studio

Jika Anda memiliki rumah mungil, maka pengeluaran Anda akan sedikit lebih hemat. Kenapa? karena Anda tak akan banyak dituntut dalam pembelian banyaknya jenis furnitur untuk memenuhi ruangan. Seperti yang terlihat pada gambar, cukup dengan beberapa set furnitur saja, sebuah ruangan di rumah mungil ternyata sudah dapat terasa kenyamanannya.

4. Perawatannya sangat mudah

 Ruang Keluarga by homify
homify

Modern Studio Apartment in London

homify

Membersihkan rumah mungil tentu akan sangat mudah dilakukan jika dibandingkan dengan rumah besar. Dalam rumah mungil perabotan yang digunakan tak begitu banyak, dan dari segi dimensi, luasnya juga terbilang mudah untuk dijangkau, apalagi jika Anda ingin membersihkannya setiap hari.

5. Akses lebih mudah

 Kamar Tidur by Preetham  Interior Designer
Preetham  Interior Designer

Bedroom Interiors – Small spaces

Preetham Interior Designer

Berbicara rumah mungil, tentu identik dengan keberadaan hunian vertikal yang belakangan ini kerap muncul di kota-kota besar. Hunian jenis ini tentu akan lebih mudah diakses, dibandingkan dengan rumah-rumah model konvensional yang umumnya hanya ada dipinggiran kota. Kemudahan tinggal di hunian vertikal yaitu akses untuk kemanapun, apalagi jika Anda banyak beraktivitas di sebuah kota besar.

6. Lebih layak untuk dimiliki

Bermimpi memiliki rumah besar boleh-boleh saja, namun jika kebutuhan memiliki rumah sudah mendesak, pilihan rumah mungil nampaknya tak ada salahnya jadi alternatif pilihan Anda. Karena tinggal di rumah mungil dapat memotivasi Anda untuk memiliki rumah yang agak lebih besar di kemudian hari.

So, bagaimana? Anda sudah tetapkan pilihan Anda? Jika memang rumah mungil lebih baik untuk Anda dan keluarga, kenapa tidak? Segera wujudkan impian Anda memiliki rumah yang mudah ditata dan diakses demi kenyamanan Anda dan keluarga Anda.

Apakah Anda setuju dengan alasan ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!