Dapur by homify

15 Gaya Dapur yang Cocok Berada di Dalam Rumah Kecil

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Saat berdiskusi mengenai dekorasi, banyak sekali aspek yang terlibat, namun ukuran ruangan merupakan salah satu yang paling penting. Hal ini dikarenakan adanya dimensi tempat yang menjadi kunci, karena dari dimensinya tersebut karakter lain dari tempatnya akan diketahui untuk penempatan furnitur sesuai ukurannya, warna dinding, tipe material yang digunakan dan banyak hal lainnya.

Untuk ruangan kecil di dalam rumah yang kecil, terkadang cukup sulit untuk dapat menempatkan semua desain interior yang Anda inginkan menjadi kenyataan meskipun tidak mustahil. Contohnya, ruangan yang digunakan menjadi dapur, beberapa meter persegi bukanlah halangan untuk menciptakan dapur penuh gaya dan selera.

Jadi, jika Anda pemilik dapur berukuran kecil, jangan patah semangat! Berikut ini 15 ide menarik dapur dalam rumah kecil untuk Anda coba:

1. Desain T-Furniture

Furnitur untuk ruangan kecil haruslah praktis dan memiliki banyak fungsi. Dengan pertimbangan ini, model furnitur T sangat sesuai karena memungkinkan adanya sirkulasi bebas tidak hanya di area mencuci piring namun juga untuk kompor dan untuk mencicipi masakan.

2. Masukkan island

Island merupakan aksen dinamis bagi dapur untuk menjadi pemisah antara dapur dengan area lainnya dalam rumah, seperti dari ruang tamu dan ruang makan. Meski menjadi satu dengan ruang makan, namun adanya island memperjelas pemisahan area untuk mempersiapkan makanan dan untuk menikmati makanan. Pendek kata, ruang kecil namun multifungsi!

3. Hilangkan batasan dan gantikan dengan warna

 Dapur by Laure van Gaver
Laure van Gaver

espace kitchenette

Laure van Gaver

Ruangan kecil membutuhkan integrasi berbagai area dalam rumah. Di dalam ruangan yang sama, dapat tersedia ruangan tamu, dapur dan ruang makan. Untuk mengatasinya, cara terpraktis adalah dengan menggunakan warna bagi furnitur dan dinding, yang memungkinkan memisahkan furnitur mana yang sebaiknya ada di ruangan mana dan begitu selanjutnya

4. Adaptasikan dapur

 Dapur by homify
homify

Kitchenette

homify

Gambar berikut menunjukkan bahwa tidak ada tempat kecil yang tidak bisa diadaptasikan sesuai dengan kebutuhan. Ruangan ini bahkan memiliki berbagai keperluan seperti untuk tidur, mencuci dan makan sehingga tidak hanya sebagai dapur. Tidak diragukan lagi, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah jangan meremehkan ukuran rumah atau ruangan yang kecil.

5. Manfaatkan setiap sudut

Setiap sudut ruangan dapat menjadi bermanfaat jika Anda tahu cara mengadaptasi furnitur yang sesuai. Dalam dapur yang indah ini, terdapat furnitur berukuran besar yang dibuat sesuai ukuran dengan model L, dengan area mencuci piring, mencuci baju, kompor dan oven. Lengkap bukan?

6. Dapur dengan pencahayaan dan volume

Kekuatan warna putih memang tidak dapat diragukan, terutama saat diaplikasikan di dalam dapur. Untuk memberikan kesan luas, untuk mendukung pencahayaan di ruangan, untuk memberikan kesan modern bahkan untuk mencapai kesan rapi. Tidak ada warna yang lebih baik dari warna putih.

7. Gunakan furnitur tinggi

Cara lain untuk memanfaatkan area ruangan kecil adalah dengan memberikan pelebaran yang berguna dengan memanfaatkan dinding dengan menempelkan furnitur di atas. Cara ini memanfaatkan bentuk vertikal dalam ruangan dan adaptasikan mulai dari oven hingga lemari kabinet.

8. Satukan warnanya

 Kitchen by Studio Duggan
Studio Duggan

Westbourne Gardens

Studio Duggan

Untuk hasil yang menakjubkan, beranilah untuk menyatukan warna seperti dalam dapur ini yang pas untuk ruangan kecil, karena tidak membosankan.

9. Gunakan dinding sebagai tempat penyimpanan

Semua dapur tentunya membutuhkan tempat untuk menyimpan peralatan masak dan perlengkapan makan. Meski begitu, memasukkan kabinet yang terlalu besar sangat mungkin membuat Anda tidak nyaman karena terlalu memenuhi ruangan kecil. Solusinya adalah gunakan kedalaman dan ketebalan dinding untuk menjadi tempat penyimpanan sehingga tidak makan tempat dan ruang gerak.

10. Dapur tersembunyi

Opsi yang sangat ajaib dan ideal untuk apartemen kecil adalah yang memungkinkan adanya pemisahan dapur dari lingkungan lain dalam rumah melalui pintu lipat. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati makanan tanpa melihat tempat dan sisa-sisa persiapan makanan Anda.

11. Jangan melupakan sudut

Ruangan-ruangan kecil akan makin sempit jika Anda tidak memanfaatkan sudut. Ambillah contoh dari gambar berikut, semuanya tepat diletakkan di sudut sehingga ruangan terasa lega dengan pembagian sudut 90 derajat.

12. Perhatikan struktur

Coba perhatikan struktur yang terletak di dapur untuk bisa memastikan adanya jalur gerak yang cukup. Jika tidak dilakukan, Anda tidak memiliki perkiraan seberapa banyak ruang yang diperlukan sehingga dapur jadi penuh.

13. Dimensi kecil yang kreatif

Jika dapur Anda sudah kecil ukurannya, jangan takut mengurangi dimensinya supaya lebih kecil lagi sehingga hanya ada furnitur dan peralatan yang benar-benar Anda perlukan saja di ruangan yang terbatas.

14. Carilah furnitur yang bisa disembunyikan

Gaya modern telah membawakan gaya desain furnitur yang dipengaruhi orisinalitas seperti furnitur berbahan plastik transparan, seperti pada kursinya. Tipe furnitur ini cukup segar dan di permukaannya sendiri tidak tampak makan tempat dan cocok untuk ruangan kecil, bukan begitu?

15. Jangan mengunci dapur

 Dapur by 한글주택(주)
한글주택(주)

강아지와 함께하는 전원주택

한글주택(주)

Jika ruangan dapur lebih kecil dari harapan, hilangkan pembatas dan biarkan dapur terbuka ke ruangan lain. Anda bahkan dapat memasang dua pintu masuk namun tidak membuat dapur terisolir dan sesak.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!