Ruang Keluarga by 藤原・室 建築設計事務所

Refleksi Interior Rumah Dua Keluarga dari Desain Eksterior-nya

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Rumah yang satu ini merupakan rumah dua keluarga dengan anggota pasangan menikah, satu anak dan seorang ibu. Baru-baru ini, rumah untuk dua keluarga yang terpisah masing-masing menjadi sangat populer, di mana rumah tipe ini mengakomodasi generasi yang berbeda dengan ruang tamu tengah untuk semua orang serta ruang privat di sekelilingnya. Rumah ini memiliki area tinggal yang cukup inovatif dengan keanggunan yang terefleksi dari luar. Desainnya merupakan desain arsitektur ruang Fujiwara, terutama di ruang kerjanya.

1. Rumah modern di atas pegunungan dengan pemandangan spektakuler

Properti ini membuat klien jatuh hati dan berada di dekat puncak gunung di Hiroshima dengan pemandangan yang menampilkan Laut Seto Inland dan Shikoku di kejauhan. Terdapat hutan di bagian selatan, dengan rumah-rumah Jepang cantik yang damai. Dinding luar rumahnya berwarna keabuan dan modern. Ukuran gedung yang tidak terlalu besar juga menambah kesan rileks dan anggun.

2. Cahaya bersinar dari atas yang membungkus rumahnya

Saat memasuki pintu masuk kayu, Anda dapat melihat ruangan interior berlekuk. Sebuah jalur yang disusun oleh lekukan dari pintu masuk berlanjut, dan kondisi ruangannya seakan membungkus seluruh ruangan dengan lembut karena cahaya samar yang masuk dari atas seolah ada di museum atau gereja. Kesesuaian warna-warna lembut dan kalemnya dari bahan kayu bersinar pada dinding dan langit-langit putih, memberi kehangatan.

3. Secara samar dan ahli mengombinasikan berbagai material

Mari melihat area ini. Permukaan lantainya terhubung secara rata dan menghilangkan penghalang dengan mengganti bahan. Bagi dindingnya sendiri, menggunakan sentuhan mortar atau kaca transparan memberikan variasi ruangan. Desainnya memiliki ketegasan yang menarik perhatian yang mempertahankan warna dan tekstur.

4. Ruangan dalam rumah yang terkoneksi dengan lekukan

Setelah melewati pintu masuk dan lanjut ke sisi kiri di sepanjang garis lekukannya, terdapat juga dapur tertutup. Area ini tampak menjadi dapur yang penuh gaya terangkum dalam bahan baja metal dan nuansa monoton yang sangat mudah digunakan. Karena bagian atasnya sudah menyatu dengan yang lainnya, terdapat kepastian kesan keterbukaan dan cahaya terang yang cukup. Lantainya diakhiri dengan sentuhan ubin dengan fungsi dan kethanan yang kuat.

5. Ruang makan yang ideal bagi gaya hidup minimalis

Penggunaan furnitur dengan fungsi yang baik ini terdapat di dalam ruang makan dengan jendela sudut saat melewati dapur. Langit-langitnya yang tertahan oleh ketinggiannya membuat kesan intim lebih terasa namun pembukaan yang menjadi jalan masuk cahaya dari dua arah membuatnya juga terasa terbuka. Area ini merupakan ruangan makan nyaman di mana Anda dapat makan sambil menikmati pemandangan laut dan pengaturan layaknya di negeri dongeng.

Layaknya pintu masuk, lantainya pun menggunakan bahan kayu dan set furnitur meja makan dan tempat duduknya juga memiliki kesan hangat dipengaruhi oleh desain gaya Skandinavia.

6. Berfokus pada ketinggian langit-langit dan posisi dinding

Area sudut yang ada di pusat rumah ini terletak beberapa langkah menurun dari ruang makan. Lantainya lagi-lagi memiliki ubin yang dibedakan. Meskipub ruangannya saling terkoneksi, setiap ruangannya tetap memiliki karakter individual sehingga dapat dirasakan adanya ruangan yang berbeda seiring dengan pergerakan dari satu ruang ke ruang lainnya. Bergantung kepada ketinggian langit-langit dan posisi dindingnya, ruangan ini diperlebar dan ruangannya tetap terasa terkombinasi dengan baik dan diperlebar, membuat efek psikologis yang tidak bisa ditemukan di rumah biasa.

7. Rumah dua keluarga untuk memproduksi desain abadi

Ruang tamu dari rumah ini memiliki sentuhan mortar pada dindingnya yang telah dicat dengan atmosfer yang sedikit kasar, dengan pohon di langit-langitnya. Ruangan misterius di mana elemen organik dan non-organik saling menyatu. Dengan kombinasi furnitur rotannya, tercipta desain yang tak lekang oleh waktu bagi dua generasi keluarga.

Bagaimana kesan Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!