Ruang Kerja by 위즈스케일디자인

11 Desain Ruang Kerja dan Belajar yang Inspiratif!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Citra kuat dari rumah pada dasarnya adalah, sebuah ruang untuk beristirahat. Tapi rumah tak sekedar itu, karena di dalamnya, juga ada tempat untuk bekerja atau belajar, atau untuk melakukan hobi kita. Lantas, bagaimana cara untuk mendekorasi ruangan itu agar terasa nyaman dan menyenangkan? Jika Anda ingin tahu silahkan simak artikel ini, di mana kami mengumpulkan berbagai desain yang menarik dari para pakarnya.

1. Ruang Kerja yang dapat Menampung Berbagai Aktivitas

Ruang kerja pertama yang kita lihat ini, dirancang tidak hanya untuk diri sendiri, tapi bagi seluruh anggota keluarga, yang bisa digunakan secara bersama-sama. Ini adalah ruang di mana Anda dapat menyimpan dan membaca buku, juga berdiskusi. Saat menggunakan komputer, Anda dapat duduk di meja yang ditempatkan di depan jendela, dan berkonsentrasi penuh pada pekerjaan. Meja berbentuk huruf U mengisi sudut-sudut ruangan dengan tempat penyimpanan dan juga kursinya. Seluruh ruangan dipenuhi oleh kayu, dan diselesaikan untuk menjadi tempat kerja yang hangat dan nyaman. Dirancang oleh perusahaan arsitektur Studio Mezo Architects Office.

2. Ruang Kerja dengan Pemandangan Luas

Yoon Sung Housing, menyajikan sebuah desain ruang kerja yang padat, dengan keterbukaan yang luas. Ruang putih ini hanya dipenuhi dengan kayu ringan, dan barang-barang berwarna hitam. Ada sebuah jendela panjang dan lebar di depan meja, juga di sisi meja dinding. Ruang kerja ini dirancang untuk dapat mengurangi kelelahan saat bekerja, dengan pengaruh tanaman hijau di kebun rumah.

3. Loteng Sebagai Tempat Belajar

Memiliki loteng di rumah? Meskipun biasanya ada, loteng seringkali digunakan sebagai gudang atau ruang penyimpanan, atau juga biasa dipugar untuk memperluas ruang kehidupan lainnya. Tapi loteng yang kecil – bahkan lebih kecil lagi – dapat menjadi ruang belajar atau bekerja yang menarik, seperti ide dari perusahaan desain rumah Design Group Home Style Toto ini.

Di bawah langit-langit yang miring, ruang kecil terasa nyaman dan tenang. Di sini mereka meletakkan sebuah jendela menghadap area depan rumah, dan mengatur tempat untuk duduk dan belajar, atau bekerja. Pada kedua sisi kursi ditempatkan tempat penyimpanan untuk meletakkan buku, dengan ukuran yang tepat hingga ke langit-langit. Mereka juga menempatkan sebuah jendela lain di langit-langit, untuk memastikan ruangan tidak menjadi gelap, dan kegiatan belajar atau bekerja, dapat dilakukan dalam ketenangan yang mengesankan.

4. Sebuah Ruang Kerja dengan Kepribadian Unik

Studio desain Lim_Design Studio, menampilkan sebuah ruang kerja yang khas dan tenang. Meja adalah pusat di mana kita beraktivitas, di depan dinding kaca yang diisi dengan besi-besi hitam yang kokoh, yang menjadi perbatasan antara ruang kerja dengan ruang keluarga. Menarik pastinya untuk berada di sini, dengan view dua ruangannya.

5. Dalam Suasana Cerah dan Tenang

Ruang kerja satu ini, memiliki nuansa seperti di kafe. Pengaturan tone hitam yang solid pada pintu lipat, meja dan rak buku sebagai warna utama, menciptakan nuansa yang tenang dan cerah, juga menyenangkan dan nyaman. Dan ketika pintu lipat dibuka, ruangan akan terhubung dengan teras, memberikan keterbukaan dan kebebasan pada pemikiran.

6. Desain Ruang Belajar yang Lapang

 Ruang Kerja by 지성하우징
지성하우징

실용적인 아이디어가 돋보이는 모던스타일 전원주택[충남 천안]

지성하우징

Foto ini menunjukkan desain ruang belajar atau ruang kerja yang padat, namun terasa lapang, luas, dengan konsep duduk bersila. Dari lantai satu ke dua, rak buku dan meja ditempatkan di sisi kiri jalan, memungkinkan penghuni rumah melakukan kegiatannya dengan nyaman.

7. Ruang Kerja dan Perpustakaan Keluarga

The Architectural Office, memperkenalkan sebuah ruang perpustakaan dan ruang berkumpul keluarga, yang juga dapat digunakan untuk bekerja atau belajar. Mereka mengatur sebuah ruang untuk duduk di depan jendela, dan meletakkan rak buku yang menyebar di ruangan. Satu sisi rak buku menarik, karena juga memuat space tangga, yang juga bisa Anda gunakan sebagai tempat duduk untuk membaca buku. Atau, Anda juga dapat bersantai menikmati bacaan di area duduk yang nyaman di lantai. Ya. Seluruh area ini dipenuhi dengan space-space menarik, di mana berbagai kegiatan dan aktivitas dapat dilakukan.

8. Ruang Kerja yang Hidup

 Kamar Tidur by 홍예디자인
홍예디자인

서재 작업실.

홍예디자인

Ini adalah ruangan yang hidup, yang menawarkan nuansa yang menawan. Sebuah meja dan rak disusun di satu sisi, dan sisa ruangan dipisahkan oleh dinding, untuk menempatkan sebuah ruang istirahat yang diletakkan di depan jendela. Penyelesaian yang hangat, menjadikan keseluruhan ruangan tenang dan nyaman untuk berkonsentrasi.

9. Ruang Kerja yang Tersembunyi di dalam Ruang Keluarga

 Ruang Kerja by homify

Perusahaan dekorasi interior Baomida Co, Ltd, menampilkan sebuah desain ruang kerja yang berbeda. Sebuah contoh ruang kerja yang mengesankan, dengan memanfaatkan sebuah bagian dari ruang keluarga, dengan menggunakan sebuah bangku pemisah yang terbuka, di mana di bagian bawahnya, juga menyediakan ruang penyimpanan. 

Sebuah ruang kerja yang tertutup memang baik untuk berkonsetrasi, tapi adalah inspirasi yang baik untuk menggunakan ruang kerja sebagai penghubung antar sesama penghuni rumah.

10. Ruang Kerja yang Terpadu dengan Kamar Tidur

Kenyataannya, banyak orang berpikir bahwa ruang kerja, harus dipisahkan dari ruangan-ruangan lainnya. Kami tidak mengatakan bahwa hal itu salah, tapi pada dasarnya, tidak begitu juga. Foto ini memperkenalkan sebuah proyek ruang kerja yang memiliki desain yang terintegrasi dengan kamar tidur. Headboard tempat tidur secara fungsional bertindak sebagai pembatas antara tempat tidur dengan meja kerja, di mana di saat yang sama, juga memungkinkan untuk menjadi tempat meletakkan barang-barang yang simple dan kecil. Dan adalah langkah yang bijaksana untuk menggunakan sebagian besar space dari ruang yang tersedia.

11. Impresif, dengan Suasana Berkelas

Terakhir, kita melihat sebuah ruang kerja yang mewah dari Wizscale Design. Sebuah jendela yang besar dan lebar dengan pemandangan luar rumah diletakkan di bagian belakang, di depan sebuah meja dengan kursi yang memiliki kaki-kaki yang nyaman. Ruangan ini dipenuhi nuansa industrial dari kayu, besi hitam, dan pencahayaan kuning, yang pada saat yang sama, menciptakan sebuah ruang kerja yang mengesankan, yang menampilkan suasana bebas dengan jendela di kedua sisinya.

Bagaimana artikel ini menurut Anda? Tulis feedback Anda di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!