Jendela by Ventanas SI Puertas

11 Desain Jendela Untuk Berbagai Gaya Rumah

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Semua bangunan punya jendela, dan ini adalah bagian terpenting di sebuah rumah. Cahaya dan udara bisa masuk ke rumah dari jendela. Selain itu, jendela juga bisa membuat fasad rumah tampak lebih indah. Apakah itu jendela kaca yang tak bisa dibuka, atau jendela yang menampilkan bentuk berbeda saat terbuka. 

Selain kualitas bahan dasar jendela, bentuk jendela juga harus dirancang seksama. Setiap jendela harus serasi dengan gaya sebuah rumah atau tempat usaha. Pasti sia-sia jika sebuah bangunan berdesain megah tidak matching dengan bentuk jendelanya. Agar ini tidak terjadi, mari cermati 11 desain jendela pilihan homify yang bisa diterapkan di semua rumah. 

1. Fasad rumah kolonial

Fasad kolonial dan desain jendela dan pintu adalah elemen-elemen yang membuat rumah ini anggun. Ini juga berkat paduan warna putih dan coklat bata yang simpel tapi menarik mata. Kombinasi figur geometris yang proporsional pada jendela membuat gaya kolonial semakin unik.  

2. Bingkai jendela dari kayu untuk rumah rustic

Di contoh ini ada pintu kayu dan jendela kaca berbingkai kayu. Fasad rumah ini tampak indah karena teras berlantai kayu, kental dengan nuansa rustic. 

3. Jendela kaca kontemporer

Jendela kaca adalah pilihan kontemporer untuk semua gaya rumah. Di contoh ini jendela kaca berbentuk simpel dan tidak aneh-aneh, karena fungsinya yang diutamakan. Selain itu, fasad rumah sudah menonjol dengan adanya dinding berlapis batu alam. 

4. Dinding batu untuk fasad modern

Desain dinding ini mengesankan karena berlapis batu. Jendela-jendela kaca disematkan dengan frame ringan agar kontras antara batu dan kaca jelas terlihat. 

5. Jendela di sudut rumah Mediterania

Pada gambar ini adalah contoh rumah gaya Mediterania dengan dinding batu bata merah tanpa furnish. Jendela-jendela diletakkan di sudut agar ruangan menjadi lebih terang dan sejuk. Bentuknya simpel dan kita sering melihat bentuk jendela seperti ini di sekitar kita. 

6. Jendela lengkung untuk fasad elegan

Hal terpenting adalah mempertahankan kualitas dan desain material yang Anda akan gunakan dalam konstruksi Anda. Jendela dengan bagian atas lengkung mengikuti bentuk langit-langit di area masuk rumah. Inilah yang Anda buthkan untuk menciptakan atmosfer kolonial. 

7. Desain jendela paling tepat untuk fasad beton

Model jendela yang menarik untuk rumah yang membutuhkan jendela kaca dan jendela lain yang dapat dibuka ke satu sisi. Dinding beton sudah dihiasi dengan keramik berornamen rumit, sehingga perlu diseimbangkan oleh bentuk jendela sederhana.

8. Dinding kaca yang berbatasan langsung dengan teras

Apa gunanya halaman belakang unik jika tidak dinikmati? Jendela kaca besar ini juga berfungsi sebagai pintu kaca geser, di mana Anda bisa memandang halaman belakang dari dalam rumah setiap saat.

9. Fasad rumah dua lantai yang fungsional dan menyolok

Ini model jendela yang ideal agar rumah dua lantai mendapat cukup cahaya dan kesegaran udara pagi hari. Jendela lantai atas didesain sama dengan jendela di lantai bawah untuk menciptakan kesinambungan. 

10. Fleksibilitas dan minimalis murni

Jendela dan pintu kaca sebaiknya fleksibel dan mudah dibuka agar berfungsi layak sebagai ventilasi. Lengkapi dengan tirai jika Anda tak ingin privasi terganggu. 

11. Jendela tahan lama lebih utama

Sesuatu yang harganya murah pasti lebih dipilih oleh mereka yang bermaksud menghemat pengeluaran. Perlu diingat, jika berbicara mengenai rumah ketahanan dan kualitas produk juga sebaiknya diperhatikan agar properti Anda tidak mudah rusak dimakan usia. 

Jendela sebaiknya terpasang rapi dan sempurna dalam kusennya, difurnish, dan bisa mengimbangi unsur lainnya pada fasad rumah. 

Lihat variasi bentuk jendela lainnya di: 

15 Jendela yang Akan Membuat Rumah Anda Makin Cantik 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!