Ruang Keluarga by Chris Silveira & Arquitetos Associados

Panduan Mudah Membuat Hunian Sempit Jadi Gaya

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Masalah perumahan telah menjadi problema tersendiri, terutama di kota-kota kosmopolitan seperti São Paulo, London dan New York. Itu sebabnya, ruang sentral dibatasi dan justru di daerah ini lah yang kebanyakan orang ingin tinggali. Akibatnya, semakin banyak rumah yang lebih kecil, lebih terjangkau telah muncul untuk memenuhi kebutuhan warga.

Proyek yang kami sajikan hari ini, terinspirasi oleh konsep perumahan baru dari kota-kota besar dunia. Apartemen, dengan ares dari studio, adalah contoh sempurna bahwa adalah mungkin untuk mengubah tempat tinggal yang kecil menjadi ruang yang fungsional dan sangat indah. Proyek yang dikembangkan oleh para profesional dari Chris Silveira & Arquitetos Associados, dikembangkan untuk penduduk perkotaan yang selalu bergerak, yaitu, suka pergi keluar, perjalanan, pergi ke bioskop, restoran, tapi ketika dia pulang dia berusaha mendapatkan perlindungan nyaman. Jadi, desain dan tren juga barang-barang konsumen! Datang dan lihat tur apartemen 35m² yang terletak di wilayah tengah São Paulo ini.

1. Proyek yang dirancang strategis

Panel, yang mengambil sepanjang dinding utama, dirancang khusus untuk konsep ini, dilengkapi dengan dapur, home theater dan perapian, dengan pencahayaan tidak langsung atas dan di bawah memberikan nuansa lebih ringan. Pencahayaan yang tidak langsung diletakkan sangat strategis dalam furnitur dan perapian built-in, lingkungan mahal dengan cara alami dan ramah.

2. Kamar Tidur, Balkon, dan Kantor

Pencahayaan tidak langsung pada sisi samping membuat  suasana sekitar menjadi jauh lebih nyaman. Untuk mengambil keuntungan dari semua ruang apartemen, kantor rumah dibuat di balkon, membuat lingkungan ini sangat fungsional.

Produksi Grayscale lebih meningkatkan lingkungan dengan pencahayaan terang. Sekali lagi cermin menjamin sekitar terlihat lebih luas.

3. 3 in 1

Seluruh apartemen telah dihiasi dengan warna-warna terang, nuansa putih polos, cermin dan transparansi untuk membawa amplitudo ke lingkungan terpadu. Untuk memisahkan ruang tamu dari kamar tidur, hanya ada satu panel kaca transparan. Idenya adalah untuk mengintegrasikan, tapi pada saat yang sama membuat jelas bahwa setiap tempat memiliki fungsi spesifik.

4. Rencana terbuka

Ruang tamu juga terhubung langsung ke balkon. Cermin memiliki fungsi memperluas ruangan dan estetika kontemporer terlihat menyatu di semua ruang-ruang hunian.

Menyatukan ruangan-ruangan  Optimalisasi ruang adalah item penting di tempat ini. Bangku panjang adalah bagian dari ruang tamu dan dapur kecil.

5. Hitam untuk kesan lebih mahal

Efek pencahayaan memberikan nuansa modern untuk ruang makan. Meja kaca, bersama-sama dengan cermin di sisi, menjamin memperluas lingkungan. Kursi hitam membuat ruangan terlihat lebih canggih, menunjukkan bahwa campuran warna terang seperti putih dan hitam selalu merupakan pilihan yang tepat.

6. Porselen di lantai dan dinding

Lantai dan dinding menggunakan ubin porselen yang terlihat seperti kayu antik. Ruang minimalis dan bersih. Cahaya cermin tidak langsung dan meja marmer dengan bak diukir menjadikan desain sempurna. Sentuhan alami didapat dari bunga-bunga merah di atas meja.

7. Area Rileksasi dan pelayanan

Balkon memiliki dua fungsi: area rileksasi dan pelayanan. Area ini dilengkapi dengan bar dan rak anggur. Selain bar, ada sofa dan dua bangku untuk memastikan bahwa semua orang mendapat suasana yang nyaman. Ruang yang sempurna untuk menerima teman-teman.

Di sisi lain, mesin cuci dan pengering juga terletak di teras, bersama dengan tangki. Untuk menyembunyikan mereka, di studio dibuat kabinet dengan pintu untuk menanamkan mesin. Bak mandi marmer yang diukir, kadang menjadi bangku, dan sesekali sebagai tangki.

Baca Juga: Proyek Untuk Halaman Rumah

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!