Ruang Keluarga by Egue y Seta

Sebuah Desain Apartemen Modern yang Memiliki Segalanya

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Desain apartemen modern yang dirancang oleh Egue dan Seta ini mempunyai luas 200 meter persegi dan selesai pengerjaan pada tahun 2013 . Desainer mempunyai konsep menggabungkan dua elemen pada apartemen modern ini, yaitu  vegetasi dan transparansi. 

Melalui desain mereka, hasilnya mampu mengartikulasikan wilayah privat dan publik dengan lembut, dalam dinding pemisah berupa batu yang sebenarnya bukan merupakan elemen penting.

Bagaimana penampakan nya?

Dapur Industri

Kami memulai tur kami dari dapur yang memiliki penampilan industri dengan kehadiran permukaan stainless steel vertikal yang besar. Perpaduan yang menciptakan kontras yang menarik antara batu bata, stainless steel dan kayu penggabungan antara modern dan tradisional.

Detail lain yang sangat menarik adalah gaya instalasi listrik dan AC yang menambahkan karakter ke dapur ini.

Ruang tamu tertanam

Ruang tamu berada pada tingkat yang lebih rendah dibandingkan dengan bagian rumah yang lain.

Dengan tiga anak tangga setinggi dengan sofa U berbalut kain beludru seperti warna lantai semen abu-abu. Hal ini bukan warna yang dipilih secara acak. Sebaliknya, idenya adalah untuk menyatukan skenario desain di setiap ruangan.

Taman menuju pintu masuk

Kayu merupakan bahan baku utama dalam membangun ruang ini. Pintu masuk ganda yang dibuat oleh kayu iroko padat dan parket pada lantai.

Penempatan tanaman hias langka memberi kesegaran pada ruang yang seolah yang diterangi oleh cahaya matahari, padahal cahaya buatan dari penataan langit-langit apartemen.

Kamar Deluxe

Di ruang utama, kayu protagonis di lantai dan langit-langit. Header tempat tidur memiliki header penampilan sederhana. 

Detail yang mencolok lain adalah ruang relaksasi sebelah tempat tidur, dilengkapi dengan kursi ditutupi dengan selimut dari wol mentah, dan dua kepala rusa.

VIsual yang Permeabel

Jika kita melihat sisi berlawanan dari ruangan ini, kita dapat melihat layar tarik yang dapat disembunyikan di langit-langit kayu, yang memungkinkan melihat ke taman utama. Kacamata mandi menghasilkan transparansi sehingga memungkinkan melihat taman, beralih ke dalam transisi ruang nyata.

Kamar mandi bergaya

Jika biasanya kamar mandi dicirikan oleh ruang intim dan tertutup, dalam konsep apartemen ini disajikan dalam suasana yang menghadap ke taman dan pencahayaan alami membuat kesan lapang.

Kamar mandi ini terdiri dari dua ruang persegi panjang dengan dua toilet yang didistribusikan secara simetris.

Tangga kayu

Lantai kayu membawa kita ke studio yang terletak di belakang ruang tamu, di dalamnya kita menemukan beberapa karya seni abstrak yang menerima pencahayaan langsung ke dinding ruangan.

All in One

Kami mengakhiri tur loteng inovatif ini dengan gambar ruang publik di tengah. Dominasi abu-abu, kayu sebagai unsur utama, kontras antara drywall dan kaca di sisi berlawanan menciptakan transparansi sehingga memungkinkan pemandangan taman yang merupakan elemen fundamental dari loteng. 

Di sisi lain, fasilitas ekspresi terbuka dengan tingkatan yang berbeda sangat luar biasa sebagai studi dan akhirnya membentuk sebuah properti yang sangat luar biasa. Tingkatan tersebut mampu menghasilkan properti dengan atmosfer yang luar biasa dalam ruanga tanpa partisi.

Simak juga :

Desain Suite Apartemen yang Luar Biasa

Proyek Desain Apartemen 55m yang Stylish Chic dan Modern

Apakah Anda tergoda dengan ide membuat taman di dalam apartemen?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!