Ruang Keluarga by (주)건축사사무소 아뜰리에십칠

Rumah Lebih Cantik Dengan Dinding Batu Bata Putih

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pangyo adalah sebuah area yang berada di Bundang-gu, Seongnam, Korea Selatan. Letaknya yang strategis, diapit dua gunung dan panorama hijau, membuatnya menjadi pilihan mereka yang ingin tinggal di lingkungan yang alami. 

Atelier 17, agen arsitektur lokal dan ahli homify, memilih area ini sebagai lokasi untuk desainnya. Sebuah rumah di dekat komplek apartemen, gunung di belakangnya, taman di belakang rumah, taman kecil di halaman depan dan di atapnya. Mari kita lihat tinjauan lengkap rumah keluarga dengan dua anak kembar ini di bawah ini. 

1. Eksterior monokush

Berkat dinding eksterior yang putih bersih, cahaya dari dalam yang mengintip, membuat rumah ini tampak elegan. Monokus dan batu bata pelesteran digunakan dengan harmonis dalam sentuhan akhir eksterior rumah. Monokush adalah bahan bangunan yang berasal dari istilah Prancis 'Mono Couche' yang artinya selesai dengan satu langkah'. Bahan material ini adalah produk ramah lingkungan dari bijih alami tanpa pewarnaan. Bahan ini bisa membawa kesan hangat dan tak membuat dinding putih terkesan pucat. 

Sementara beberapa bagian dinding dihiasi batu bata pelesteran dan memberikan kesan modern. Kita lihat di sini, area yang berhiaskan batu bata plesteran adalah bagian atas rumah. Kesan yang dihasilkan adalah bersahabat, seolah rumah ini sudah lama didirikan.  

2. Taman di belakang rumah

Lingkungan asri di sekitar kompleks apartemen dan panorama pegunungan di belakang rumah dimanfaatkan sebagai taman. Semua jendela di ruang keluarga dan ruang makan menghadap ke taman, yang lengkap dengan dek kayu sebagai teras. Sungguh menakjubkan bagaimana interior modern dan teras kayu serasi dengan pemandangan di sekitarnya. Area yang lebih pribadi ada di bagian dalam dan lantai dua, sehingga tidak tampak dari luar. 

3. Taman kecil di depan rumah

Terdapat halaman sempit yang terhampar di dekat pintu depan. Meski sempit, namun menyenangkan untuk dilihat. Beberapa bagian dinding dilapisi batu bata putih, sama dengan dinding eksterior di atas. Dari sini kita bisa melihat tangga melalui jendela kaca besar. Tangga terbuat dari bahan sama dengan dinding luar, merupakan kesinambungan dengan luar rumah secara organik. Berdiri di sini membuat kita bisa melihat ada apa di luar sana. Lampu-lampu kecil di dekat pintu masuk akan menyambut hangat langkah kita ke dalam rumah.  

4. Di dalam rumah

Dengan membuka pintu depan kita akan menemukan sebuah ruangan luas di sana. Taman bisa terlihat dari jendela dengan arah diagonal. Anda bisa melihat keselarasan antara halaman sempit dan atmosfer melegakan antara dalam ruangan dan taman. Langit-langit terbuat dari kayu lapis birch, sedangkan lantai terbuat dari kayu oak. 

5. Ruang keluarga dan ruang makan

Gambar ini adalah suasana ketika ruangan di atas telah dilengkapi dengan furnitur. Bagian ini dirancang menjadi ruang dasar yang luas dengan tipe ruang terbuka (open space). Pintu masuk ada di area ruang keluarga, sedangkan taman di belakang rumah bisa dilihat dari ruang makan. Tidak ada dinding pemisah di sini. 

Ada beberapa lampu yang ditata dengan jarak tertentu di langit-langit. Selain tata ruang yang menyenangkan, cahaya lampu memberikan kesan luas pada ruangan ini. Melalui jendela kita bisa melihat panorama taman dan gunung. Bisa dibayangkan nikmatnya tinggal di rumah berpanorama alam yang apa adanya. 

6. Lantai dua

Setelah menyusuri tangga di sepanjang dinding batu bata putih modern, kita akan melihat sebuah ruang keluarga modern lainnya. Ruangan ini cukup luas agar bisa menjadi ruang bermain bagi si anak kembar. Sementara kamar mereka ada di arah yang berbeda. Kamar pemilik rumah ada di bagian dalam agar mereka merasa nyaman. 

Lampu gantung yang terdiri dari beberapa lampu bohlam membuat ruangan ini terasa nyaman. Koridor dihiasi lampu sorot di sepanjang dinding batu bata putih. Jika menyusuri anak tangga berikutnya, kita bisa melihat area bersantai di lantai paling atas. 

7. Bersantai di atap rumah

Ini adalah area di mana pemilik rumah bisa bersantai tanpa terganggu sambil menatap langit. Area di mana Anda bisa menikmati suasana berbeda dengan privasi tinggi. 

Bangku kayu dirancang serasi dengan lantai kayu di atap. Bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama teman atau kerabat menikmati pesta kecil pribadi tanpa pergi jauh dari rumah. Minum kopi sambil memandang kerlap-kerlip lampu kota bisa dilakukan setiap malam di sini.  

Baca juga: 

Rumah Mungil Untuk Keluarga Bak Drama Korea

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!