Kamar Mandi by zero6studio - Studio Associato di Architettura

7 Kamar Mandi Dengan Shower Minimalis Unik

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Kali ini kita akan mengulik tentang satu ruang paling pribadi di rumah, yaitu kamar mandi. Di sini kita menyegarkan diri setelah seharian bekerja. Kamar mandi adalah ruangan di mana kita bisa menenangkan dan meredakan ketegangan tanpa pergi jauh dari rumah. Apakah bathtub atau shower, fungsinya tetap sama, yaitu membersihkan tubuh dan pikiran. Suara air mengalir, bau harum sabun pasti akan membuat kita merasa lega. Jika ruangan terpribadi ini didesain indah, maka sensasi kenyamanan dan kelegaan pasti menjadi-jadi. 

Kamar mandi shower memiliki beberapa kelebihan. Lebih sedikit tempat yang digunakan, air yang digunakan juga bisa dihemat, mandi pun jadi lebih cepat. Sedangkan untuk desainnya, bisa Anda pilih salah satu dari berikut ini.

1. Kamar mandi shower plus sauna

.Anda bisa menghabiskan berjam-jam di kamar mandi ini. Lengkap dengan furnitur dan dekorasi kamar mandi yang akan memberikan kita rasa tentram. Ada sauna yang dibangun di dalam kamar mandi ini. Elemen Oriental dengan dinding berlapis batu dan kloset keramik digunakan untuk membentuk keindahan desain yang tak tertandingi. Shower ditempatkan secara wajar di sudut. Tata ruang kamar mandi ini benar-benar lain daripada yang lain! 

2. Kamar mandi terbuka

Kamar mandi ini memanfaatkan panorama indah di sekelilingnya sebagai dekorasi alami. Jendela kaca besar merupakan jalan bagi sinar matahari, sekaligus hijaunya suasana di luar. Jendela ini juga menjadi sentuhan modern di kamar mandi rustic yang didominasi elemen kayu. Dinding batu bata putih, dinding kaca, tanaman hijau dan kayu memancarkan harmoni dan kecerahan. Siapa sih yang tak mau mandi di sini?

3. Jendela rahasia

Di sini Anda bisa mandi sambil melihat situasi di dalam rumah melalui jendela kaca di samping wastafel. Jendela ini memungkinkan cahaya alami bisa masuk hingga ke dalam kamar mandi. Tidak perlu takut diintip karena orang yang berada di sisi sebaliknya (di ruangan yang tampak dari kamar mandi) tidak bisa melihat ke dalam. Menarik bukan? Bisa diterapkan jika Anda ingin dapat mengetahui situasi sekitar saat sedang mandi atau buang air.

4. Kamar mandi modern

 Kamar Mandi by CATO creative

Di kamar mandi modern ini shower Italia berada di satu sisi. Sedangkan lantai keramik pada kedua sisi yang sama. Warna tenang dan terang ditambah dengan cahaya insidentil dari jendela kecil menghasilkan kesatuan dan kesederhanaan kamar mandi ini. Yang tak kalah menarik adalah mosaik keramik hitam di sekitar wastafel dan berlanjut pada dinding shower.

5. Kamar mandi minimalis di pojok kamar

Kamar mandi di kamar tidur? Itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana kalau kamar mandi itu tak berpintu? Ini adalah contoh yang menggelitik. Ceruk tersembunyi di dinding kamar tidur telah dibuat untuk menginstalasi shower. Dinding shower telah dilapisi dengan beton dan kumparan telah terpasang. Secara keseluruhan, rancangan ini sederhana. Tapi area pribadi ini bisa membangkitkan api asmara. 

6. Dinding mosaik

Di sini adalah contoh lain shower, dengan rancangan yang sangat berbeda. Area shower ini berlapis mosaik bernuansa biru dan putih. Pintu kaca yang memisahkan area shower dari area lain, dibuat nyaris tidak terlihat untuk (dan memang) menarik perhatian. 

7. Shower dan bathtub

Pada contoh ini, siapapun yang hendak mandi bisa memilih akan mandi di bathtub atau menggunakan shower. Jika ada ruang lebih, mengapa tidak memilih perpaduan ini? Jendela besar membuat lantai kayu gelap memberikan keanggunan mutakhir di kamar mandi ini. 

Baca juga: 

6 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Dalam Mendesain Kamar Mandi

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!