Koridor dan lorong by MARIANGEL COGHLAN

7 Ide Desain Dinding Fantastis!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tidak ada elemen yang lebih penting pada bangunan rumah Anda, selain dinding. Ya. Lewat konstruksi dinding, kita dapat menciptakan berbagai bentuk ruangan dengan luas yang kita inginkan. Nah, mari sejenak kita melihat kondisi dinding di rumah kita. Bagaimana keadannya? Apakah Anda menyukainya? Atau dinding yang sekarang terlihat membosankan?

Umumnya, kita memasang lukisan atau foto keluarga untuk menghias dinding. Hal ini tidak hanya berlaku untuk rumah-rumah klasik saja, bahkan bagi Anda pengusung gaya minimalis, diwajibkan untuk tetap memberi sentuhan personal yang mendetil seperti warna, dekorasi, maupun material-material lainnya, agar dinding terlihat makin istimewa. 

Buku Ide kali ini, akan mengantar Anda melihat berbagai dekorasi dinding yang istimewa, dan tentunya, memberikan inspirasi yang berharga!

1. Bebatuan

Untuk membuat dinding terlihat menonjol, Anda dapat menggunakan bebatuan yang memberi kesan elegan pada dekorasi ruangan. Ada beberapa tipe batu yang mudah ditemukan dan digunakan sebagai dekorasi bagi rumah Anda. Bebatuan dengan tekstur kasar seperti biji kopi atau bebatuan dengan warna muda seperti pasir pantai, dapat membuat rumah terlihat rustic. It’s your choice!

Contoh Bebatuan untuk Rumah Modern

Kita mungkin dapat membuat sebuah buku khusus untuk menuliskan berbagai ide dan tipe bebatuan yang dapat dipakai, mengingat banyaknya pilihan yang tersedia. Tampilan yang gelap dan tekstur yang halus, sangat cocok digunakan pada rumah modern dan minimalis.

2. Sebuah Gambar dengan Sejuta Makna

Di kamar tidur, ruang makan atau ruang keluarga, Anda dapat menempatkan sebuah gambar atau lukisan berukuran besar, untuk mengisi kekosongan pada dinding ruangan. Pilihlah gambar yang cocok dengan gaya dekorasi ruangan Anda. Saat ini, banyak gambar dan lukisan yang terbuat dari material yang bisa dicuci. Jadi, nggak perlu takut kotor lagi, deh!

3. Wallpaper di Dapur

Wallpaper semakin digemari dan menjadi pilihan utama dalam mendekorasi ruangan saat ini. Mengingat banyaknya pilihan motif dan tekstur yang tersedia, Anda mungkin bingung untuk memilih gaya yang tepat. Nah, Anda dapat meminta bantuan kepada para ahlinya, jika ragu. Prinsip utamanya adalah: Less is more. Pilihlah motif yang sederhana untuk memberi kesan mewah pada ruangan. Padukan warna dinding dengan warna wallpaper dan furnitur, sehingga membentuk sebuah pola warna yang menarik, dan tidak saling bertabrakan.

4. Cermin Andalan

Jika Anda memasang cermin di dinding, maka ruangan akan tampak lebih luas dua kali lipat. Pastikan cermin yang terpasang selalu bersih, agar dapat memantulkan cahaya, dan membuat seluruh ruangan bersinar.

5. Kayu pada Dinding

 Dinding by ShellShock Designs
ShellShock Designs

Reclaimed Ship Wood Used Worldwide

ShellShock Designs

Kini kita sudah terbiasa melihat dinding yang terbuat dari kayu. Gaya penempatan dan cara pelapisan kayu pun bemacam-macam. Contohnya seperti yang tampak pada gambar, salah satu bagian dinding ditutup dengan potongan-potongan kayu berbetuk persegi dengan warna yang berbeda, sehingga menghasilkan sebuah pola yang unik dan menarik. Teknik ini sangat cocok diaplikasikan pada area pintu masuk ruangan, sebagai sentuhan saat menyambut tamu yang datang.

6. Pelapis Orisinal

 Kamar Mandi by ShellShock Designs
ShellShock Designs

Seamless freshwater pure white mother of pearl used in the bathroom and kitchen of architect Timothy Crum's home.

ShellShock Designs

Dalam gambar ini, tampak sebuah dinding kamar mandi yang dilapisi oleh tumpukan kulit kerang yang berkilauan dan terlihat mahal. Anda dapat menggunakan material ini untuk melapisi seluruh kamar mandi atau area tertentu, seperti shower misalnya.

7. Tanaman adalah Pahlawan!

 Koridor dan lorong by MARIANGEL COGHLAN

Baik itu area masuk rumah, dinding dapur, atau dinding pada ruang keluarga maupun ruang makan, selalu ada tempat bagi tanaman untuk menambah keindahan ruangan. Dinding yang hijau dapat membantu Anda keluar dari dekorasi yang membosankan. Anda perlu memilih tanaman yang mudah dirawat agar keindahan ruangan tetap terjaga. Dan tanaman artifisial, bisa menjadi pilihan yang tepat, lho!

Tulis ide favorit Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!