Ruang Makan by BRICKS Studio

11 Cara Menggabungkan Dapur dengan Ruang Makan, dan Membuatnya Terlihat Menakjubkan!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Cara terbaik untuk mendekorasi, adalah dengan mencintai ruangan dan rumah kita. Mencintai setiap incinya, dan membuat cinta itu mengubah empat dinding, sebuah lantai dan sebuah atap, menjadi rumah yang nyata. Namun masalah pada dekorasi umumnya dimulai ketika kita berpikir kita tidak memiliki cukup ruang atau dimensi, atau lokasi rumah kita tidak sama seperti yang kita pikirkan – meskipun itu sudah yang terbaik yang bisa kita dapatkan. Nah, pada kasus-kasus seperti ini biasanya orang-orang sulit untuk mewujudkan cinta itu tadi, tapi setelah mengetahui apa yang bisa kita lakukan terhadap hal-hal itu, maka semuanya akan lebih mudah untuk dilakukan.

Jika Anda memiliki rumah yang kecil, atau rumah yang Anda beli memiliki daerah yang terbuka, tetapi Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadap mereka dan bagaimana caranya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari mereka, di sini kami tampilkan 11 ide yang sangat baik, yang akan membantu Anda memiliki ruang makan dan dapur yang lebih indah, dengan mengambil keuntungan dari setiap inci yang Anda miliki. Dan pada akhirnya, Anda akan jatuh cinta pada ruangan Anda, terlepas dari ukurannya, setelah melihat mereka. 

Sok, lanjut dibaca!

1. Gunakan Bahan dan Warna Serupa

Pilihan yang bagus untuk menyatukan lingkungan di rumah, adalah dengan menggunakan bahan yang sama untuk melapisi lantai ruangan, begitu pula warnanya. Netral, tone alam dan kayu, selalu berjalan beriringan dengan baik, baik di dalam ruangan kecil maupun besar.

2. Tentukan Gaya

Aspek lain yang harus kita urus ketika merancang sebuah area terpadu, adalah memilih gaya. Gaya ini dapat berupa minimalis, pedesaan, pedalaman, modern, eklektik, atau sesuatu yang bersifat pribadi. Tetapi, penting untuk menentukan dengan baik apa karakteristik dari furnitur dan bahan-bahan yang akan kita gunakan. Dalam contoh ini, kombinasi dari permukaan mengkilap dengan warna buram dan gaya minimalis, menciptakan ruang yang bersih, yang secara visual terlihat lebih luas, dan memiliki penampilan yang sangat segar dan elegan.

3. Bantuan Garis Lurus

Sebuah pilihan yang sangat sederhana untuk menyertakan ruang makan di dapur, adalah dengan menggunakan desain garis lurus pada keduanya. Dengan cara ini Anda dapat membuat ruang paralel di daerah yang sama, sembari tetap menjaga simetri dan harmoni pada kedua ruangan. Dalam desain ini misalnya, para ahli kami telah menangani setiap detilnya untuk memastikan dimensi dapur dengan ruang makan terlihat sangat mirip, berikut tata letak setiap furniturnya secara simetris.

Selain itu, keseluruhan desain menampilkan pola persegi panjang yang diulang-ulang, untuk menegaskan kembali gaya yang digunakan. Dan sebagai sentuhan khusus, mereka telah membagi wilayah dengan titik-titik pencahayaan. Mereka mentransformasikan dapur dan kursi di tepi dengan spot-spot cahaya berwarna buram, dan ruang makan di pusat area dengan penggunaan lampu yang besar, dan bentuk yang berlawanan.

4. Gaya Minimalis Selalu Sempurna untuk Menyatukan Ruang Makan dengan Dapur

Semakin kecil ruangan, maka semakin konseptual pula ruangan itu untuk didekorasi. Dalam gambar ini, gaya minimalis akan membantu ruangan menjadi tidak terlalu sempit, tetap bersih dan dekorasinya elegan.

Selain itu, kenyataannya gaya ini juga memiliki keuntungan lain, memungkinkan Anda menyeimbangkan ruangan dengan lebih mudah, menyajikan ruang sirkulasi yang bebas, mudah dikerjakan, dan ini yang penting… sangat ekonomis! Tapi hal terbaik dari gaya ini adalah, akan memudahkan Anda untuk memodifikasinya kapan pun – dan seberapa sering – Anda suka!

5. Ideal untuk Ruang Terbatas: Pasang Ruang Makan di Sekitar Island Dapur

6. Mengintegrasikan Dapur dan Ruang makan dengan Pencahayaan

Jika Anda ingin memiliki sebuah ruang modern, tetapi tidak tahu bagaimana mengintegrasikannya, maka Anda bisa mengambil inspirasi dari desain ini. Rahasianya adalah dalam memilih pola, mengulanginya dan menggabungkannya di seluruh ruangan. Dalam gambar ini, persegi panjang, lingkaran dan elemen-elemen bergaris telah digabungkan di seluruh daerah, dan juga memiliki pengulangan yang sama pada bahan-bahannya, seperti logam dan warna hitam.

Elemen penting lainnya dalam komposisi, adalah penggunaan cahaya untuk membagi ruangan. Sebuah jalur cahaya yang besar, menciptakan sebuah pemisah antara area memasak dan area makan.

7. Hormati Bentuk Ruangan

Pada saat mendesain, kita harus membiarkan aliran desain sesuai dengan bentuk ruangan. Jadi jika ruangan Anda persegi panjang, yang terbaik adalah menciptakan daerah persegi panjang, begitu juga jika ruang Anda persegi. Meskipun pada keduanya memungkinkan untuk menambahkan furnitur yang melingkar, tapi jagalah agar mereka tidak menempel pada dinding, yang akan meninggalkan lubang – yang meskipun kecil, tapi secara visual, akan terlihat tidak menyenangkan.

Dalam contoh gambar ini, telah diciptakan dua daerah persegi. Di dapur perabotan membingkai perimeter ruangan, sementara ruang makan, diletakkan di tengahnya.

8. Atau, Bermainlah dengan Mereka (Furnitur)

Memiliki furnitur di dalam ruangan, seperti menempatkan potongan-potongan pada permainan Tetris. Anda harus memastikan bahwa tidak ada ruang kosong, semua celahnya tertutup. Tapi tentu saja ini tidak berarti Anda harus meletakkan meja di samping meja atau kursi di samping kursi. Ini artinya, Anda hanya harus memastikan bahwa semua baris dalam desain ditentukan dengan baik. Apakah itu sejajar atau tegak lurus seperti contoh di atas.

9. Kumpulan Warna yang Identik di Dua Lingkungan

Dapur dengan warna putih, memiliki banyak keuntungan. Mulai dari membuat ruang menjadi lebih luas, meningkatkan pencahayaan, memurnikan lingkungan, menunjukkan kebersihan, dan memfasilitasi integrasi dengan ruang lainnya.

Contoh ini menggunakan warna sebagai elemen penyatu. Contoh desain ini juga mencakup kombinasi bahan-bahan yang serupa – kayu dan permukaan mengkilap yang persis di dua ruangan. So, Anda bisa menggunakan representasi warna dan bentuk paralel dalam tekstur di kedua ruangan. 

10. Tandai Lantai Anda

Yang kami maksud adalah, Anda dapat menggunakan desain lantai untuk mengatur batas-batas wilayah. Jadi Anda dapat memisahkan dapur dari ruang makan sesuai dengan dekorasi lantai Anda, tanpa harus menggunakan apa-apa lagi. Dalam contoh ini telah digunakan sebuah karpet putih yang terlihat menonjol di permukaan kayu. Atau, Anda juga bisa mengubah arah ubin atau parket, atau warna lantai Anda. Anda bahkan bisa melakukannya dengan bantuan beberapa bahan vinil.

11. Mengintegrasikan Ruang Makan dengan Keanggunan Kolonial

Dapur yang terintegrasi dengan ruang makan, adalah solusi sempurna untuk ruang kecil. Dan hal terbaik adalah, Anda dapat melakukannya dengan gaya apapun. Dan untuk mencapai integrasi yang lebih baik, adalah dengan sebuah island atau ruang paralel dengan desain garis lurus, atau sebuah area dalam bentuk huruf L, C atau U untuk dapur – atau dengan meja sarapan sebagai sebuah transisi dalam gaya dapur khas Amerika.

Satu-dua keuntungan dari dapur yang terkait dengan ruang makan adalah; menyiratkan penghematan dalam ruang, dan menciptakan sirkulasi yang lebih baik antara kedua daerah, yang akan membantu Anda untuk menikmati makanan dengan lebih baik.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!