by Minik Ev

10 Ide Teras untuk Taman Rumah Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Rumah yang dikelilingi taman serta apartemen dengan balkon atau teras biasanya memiliki kelebihan unik yang membuatnya banyak dicari. Karena pesonanya ini, keberadaan lingkungan seperti ini menjadi bagian terpenting dalam sebuah rumah. 

Taman dan balkon sendiri dapat dilengkapi dengan bebatuan, batu bata, atau material apapun selama yang dipilih merupakan material yang cocok untuk menanam tanaman di area tersebut. Anda juga perlu untuk menemukan furnitur dan elemen dekorasi luar ruangan yang serasi sehingga patio atau teras ini menjadi tempat ideal untuk menikmati udara segar, seperti beberapa ide berikut.

1. Kayu dan tanaman hijau

Jika halaman Anda sudah memiliki rumput alami, Anda hanya perlu menambahkan dek kayu di halaman tersebut. Struktur demikian terbukti efektif untuk menggemburkan tanah dan menjadi pendamping kontras yang cantik antara rumput dan kayu.

2. Warna yang intens

 Taman by arQing
arQing

Patio Mexicano.

arQing

Patio bergaya Meksiko ini memiliki pesona pedesaan yang dibuat indah oleh warna-warna berani pada arsitektur berikut. Dinding oranyenya kontras dengan pintu ganda berwarna biru di latarnya. Pintu yang tua ini dilapisi dengan warna hijau. Lantainya terbuat dari setapak bebatuan yang ditata agar simetris sehingga permukaannya rata. Di latar depan, terdapat pula vas besar dengan kaktus, tanaman khas Meksiko penambah warna hijau yang menyegarkan.

3. Tempat bernaung yang indah

Lantai kayu keras di gambar patio berikut memiliki pesona spesial berkat teksturnya, kehangatan serta bayangannya yang beragam dari warna kuning muda, cokelat hingga hitam gelap. Sebagai tambahan variatif dari bermacam warna ini, penggunaan bahan kayu pada patio, teras dan area tamannya dapat disertakan pada pengaturan meja, membentuk kotak, arah diagonal dan apa saja yang diimajinasikan.

4. Jalur bebatuan dan pasir

Ide yang satu ini memadukan kombinasi jalur dengan pasir dan bebatuan. Cabang dari pepohonan yang bertumbuh lambat ini menciptakan bentuk yang menonjol dan mendominasi. Kombinasi kuning dari pasirnya serta bebatuan merah muda keabuan memberikan kesan tenang dan terpusat layaknya taman Zen.

5. Batu bata semen

Fitur beriku mengombinasikan kesederhanaan dengan konsistensi dari warna dari lapisan mineral. Gaya ini merupakan pilihan cerdas untuk mencegah terpeleset dan tidak akan terasa panas saat terkena sinar matahari. Kemonotonan warna semennya diatasi dengan penempatan bangku kayu dengan semak-semak hijau pemberi energi hidup.

6. Campuran romantis antara bebatuan dan rumput

 Taman by Terra
Terra

Jardin de Flores

Terra

Jalur orisinil yang satu ini disejajarkan dengan bunga yang diimbangi dengan pinggiran yang tidak rata. Ruangan di sekitar bebatuan aslinya terbuat dari tanah sehingga tercipta desain yang menarik dan indah, seakan ada di taman mistis di Versailles.

7. Semarak kerikil

 Garden  by oSol:e GmbH
oSol:e GmbH

.stool wave * die Liege

oSol:e GmbH

Sudut dari taman ini dilapisu oleh bebatuan berwarna putih, benda yang menciptakan suara unik saat diinjak dan saling bergesek satu sama lain. Efek menggerakkan kaki juga menampilkan ilusi menginjak pasir dan membenamkan kaki ke dalam pasir, meninggalkan jejak kaki. Bantalan batunya dibuat berhasil dengan tatanan paralel. Tanaman juga disertakan dalam ketinggian separuh untuk sentuhan hijau.

8. Hamparan hijau

Lahan rerumputan menjadi desain taman yang paling tradisional. Dengan nuansa cerah dan penuh warna, amat mudah ditata, dan memberikan keasan rileks, gaya taman ini juga cukup ideal. Rawat lahan hijau dengan membasmi hama dan ilalang agar Anda bebas berjalan telanjang kaki di atasnya.

9. Kemurnian warna putih

 Garden  by Ociohogar
Ociohogar

Conjunto salón de exterior Pezzetina

Ociohogar

Dekorasi pationya beragam dan dapat dilihat adanya kesukaan pemilik pada warna putih. Lapisan yang tahan lama dan bersifat melindungi melawan sinar ultraviolet menjadi kelebihan desain ini. Karena itu, melapisi ataupun merawat area ini bukan tugas yang harus selalu dilakukan rutin. Hasilnya pun memberikan kesan bersih dan menambah indah warna-warna hijau tanaman yang mengitarinya.

10. Campuran material

Sudut mempesona ini mengombinasikan berbagai elemen alam, seperti warna putih pada bebatuan yang mendominasi pandangan. Elemen mineralnya juga memberikan kontras indah antara satu sama lain dengan tanamannya. Lengkapi area ini dengan furnitur kayu serta panel jeruji kayu yang diatur secara horisontal dan kanvas alami. Pengaturannya sendiri dibingkai oleh dinding hijau dengan bentuk menarik dan menonjol yang memberikan tekstur pergerakan, yang kontras dengan semak-semak yang dicukur rapi serta tambalan-tambalan kecil hijau yang berusaha mengusir kesan monoton.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!