Rumah by KUBE Architecture

Mengintip Interior Rumah Kubus Impian di Atas Bukit

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Rumah kubus ini punya penampilan layaknya karton susu putih polos dengan bentuk kubus tinggi dengan jendela-jendela sudut dan teras cantik yang berhasil menjadi daya tarik di tengah kemonotonan rumah polos dan berbentuk kotak ini. Hal lain yang menarik dari rumah ini adalah fakta bahwa rumah ini terletak di atas bukit dengan rerumputan hijau, membuatnya tampak seperti keluar dari buku dongeng klasik anak-anak. 

Mari mengadakan tur berkeliling rumah unik ini!

1. Pemandangan dari luar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dari luar, rumah kubus tinggi dengan bagian atap yang tajam di ujung puncaknya ini memang tampak mencolok dan kontras dengan latar langit biru dan hamparan rumput hijau di sekitarnya. Seperti layaknya rumah-rumah berukuran besar yang ada di kompleks perumahan mewah dan indah di bukit, rumah ini juga memiliki jarak yang cukup jauh dari rumah di sekitarnya, memberikan lahan luas di sekitar rumah yang menjadi ruang untuk beraktivitas secara lebih leluasa.

Dari luar, dapat terlihat desain modern dari penempatan ventilasi dan jalan masuk di sudut. Ruangan terbuka di area balkonnya juga menjadi pemberi kesan unik dan mewah dari rumah ini.

2. Tampak depan

Dari depan, rumah ini dengan mudah dapat terlihat kaku karena bangunannya yang memiliki sudut-sudut tajam. Meski begitu, daya tarik rumah ini sangatlah kuat dengan warna-warna kontras dan bentuk yang tidak biasa bagi mata.

3. Jelang senja

Menjelang senja, kekontrasan gedung berbentuk unik dengan latar langit kebiruan mulai melembut. Lampu yang menyala dari dalam rumah dan di luar rumah membuat rumah ini menjadi suatu pemandangan yang cantik.

4. Kolam renang kelas satu

Mengingat rumah ini dikelilingi oleh lahan yang luas dan lebar, bukan suatu hal yang mengherankan lagi jika rumah ini juga dilengkapi oleh kolam renang pribadinya sendiri. Merasa berada di properti bintang lima, kolam renang outdoor yang ada di sisi belakang rumah ini membuatnya menjadi resort kelas satu yang pantas dibanggakan.

5. Jalan setapak di belakang rumah

Jalan setapak lebar di belakang rumah menjadi area relaksasi yang nyaman dan dikelilingi rerumputan hijau. Jaraknya yang hanya beberapa langkah saja dari kolam renang membuat area ini menjadi lengkap sebagai rumah yang mengutamakan kenyamanan dan oasis ketenangan di dalamnya. 

6. Area indoor yang luas

Begitu memasuki rumah ini, dapat dirasakan adanya area dan ruangan yang luas dan saling menyatu secara alamiah. Penggunanaan material kayu dan sentuhan warna hitam dan putih sebagai pelengkapnya membuat ruangan yang sudah luas menjadi terkesan lebih lebar dan nyaman. Berikut ini salah satu sudut yang menjadi tempat penyimpanan tersembunyi, baik pada lemari dindingnya maupun pada penyekat ruangan terbuka dengan kabinet atas.

7. Penyekat ruangan yang terbuka

Tidak hanya unik dari luar, ruangan di dalam rumah ini juga dibuat seunik mungkin. Ruangan utama di rumah ini merupakan satu kesatuan luas dan satu-satunya penyekat yang tersedia adalah satu kabinet luas ini. Kabinet ini menjadi pembatas dan jeda antara ruangan luas yang terdiri dari ruang duduk dan area makan serta konter dapur dengan tangga.

8. Area duduk di samping jendela

Ruangan dalam rumah ini memiliki jendela-jendela besar yang menjulang hingga ke langit-langit. Karenanya, cahaya alami yang masuk ke dalam rumah ini menambah manis interior rumah. Sofa biru royal dipilih sebagai kontras dengan bingkai jendela yang berwarna hitam dan lantai kayu yang berwarna pucat.

9. Detail jendela-jendela sudut

Berbagai jendela sudut menghiasi rumah dengan langit-langit tinggi ini, memaksimalkan pencahayaan ruangan. 

10. Kamar mandi mewah

Kamar mandi di dalam rumah ini memiliki kesan mewah karena sentuhan berwarna keperakan dan abu-abu silver pada dindingnya. Kehadiran cermin-cermin lebar yang memenuhi dinding tepat di atas wastafel dan di salah satu sisi dinding menambah kesan luas. Dengan pencahayaan yang tepat, cermin menjadi penambah kesan mewah pada ruangan.

11. Pemandangan dari jendela atas

Dari jendela atas dan saat melangkah ke luar ke balkonnya, rumah ini menampilkan pemandangan outdoor yang indah dengan adanya kolam renang dan area duduk di luar rumah juga properti-properti lainnya. 

12. Pintu kaca buram menuju ruang shower

Pintu kaca buram menjadi pembatas antara area kering dan area basah di dalam kamar mandi. Dengan pencahayaan kamar mandi yang ada, kesan mewah tetap terjaga dan kamar mandi memiliki privasi serta kebersihan yang terjaga.

13. Wastafel yang besar

Wastafel di kamar mandi ini merupakan joint-sink atau wastafel memanjang yang sering ditemukan di rumah-rumah besar. Pemasangannya disertai juga dengan kabinet di bagian bawahnya untuk menyembunyikan peralatan mandi dari pandangan.

14. Ruangan kerja luas

Ruangan kerja luas ini sebenarnya dapat menampung lebih dari dua orang, dan ilusi luas ruangan ini juga tercipta karena adanya kaca besar yang dipasang berlawanan arah dengan tempat kerja. 

15. Tangga penghubung

Tangga dalam rumah ini juga memiliki kesan minimalis dengan lantai kayunya, serta pegangan tangganya yang merupakan besi hitam yang memberikan kesan industrial modern.

16. Jendela besar pada tangga

Di jeda antara anak-anak tangga bawah dan anak-anak tangga atas, terdapat pemandangan langsung ke luar lewat jendela atas dan jendela bawah yang terbuka.

17. Area lantai dua

Menaiki tangga, lantai dua dari rumah unik ini memiliki pemandangan dan kesan layaknya museum seni. Dengan desain yang minimalis karena pemilihan furniturnya yang sangat selektif, ruangan lantai dua ini dibuat tetap lengang dan tidak banyak menampung banyak barang agar tetap elegan.

18. Ruang tidur

Tidak jauh dari perkiraan, ruang tidur utama di rumah ini juga penuh dengan kesan dan sentuhan minimalis, ala desain Skandinavia. Dengan headboard berwarna abu-abu dan pilihan kasur putih dan sentuhan bantal biru, tempat tidurnya tetap sederhana dan nyaman. Tambahan lampu tempel di atas tempat tidur juga menjadi aksen cantik dan fungsional dalam kamar ini.

19. Ruang makan dan dapur yang menyatu

Kembali ke lantai satu, ke ruang utama yang luas tanpa banyak sekat, terdapat dapur, meja tinggi untuk sarapan serta set meja makan dan kursinya yang dapat menampung 8 orang anggota keluarga sekaligus. Ruangan ini dibuat menyatu untuk mempermudah sosialisasi dan menjaga kekompakan penataan interior dan furniturnya. 

20. Menyambung langsung ke ruang duduk

Tidak hanya dapur dan ruang makan, ruangan luas yang sama juga memiliki area duduk yang nyaman yang memenuhi satu area utama yang luas ini.

21. Bagian belakang rumah di siang hari

Di siang hari saat matahari tinggi di atas kepala, rumah ini juga terlihat indah dan mengundang, berpenampilan unik seperti keluar dari buku dongeng anak-anak.

22. Salah satu sisi rumah dengan padang rumput

Salah satu sisi rumah memiliki dinding yang dipenuhi dengan batu bata merah sehingga tampak seperti rumah impian di pedesaan. 

23. Dari depan, rumah ini dilengkapi dengan garasi

Seakan belum cukup, rumah yang nyaris memiliki segalanya ini juga dilengkapi dengan garasi depan untuk memuat kendaraan mereka yang tinggal di dalamnya. Garasi ini didesain dengan gaya modern. 

24. Saat pintu garasi tertutup

Anda nyaris tidak bisa melihat adanya garasi di balik kumpulan lapisan dinding kayu dalam gambar ini dan garasi yang ada di dalamnya hanya terlihat seperti tembok kayu biasa. 

25. Jendela besar dan beanie bag chair

Jendela besar di lantai dua dengan beanie bag chair yang ditempatkan tepat di sampingnya dapat menjadi tempat bersantai di mana Anda betah menghabiskan waktu berjam-jam. Kejutannya, jendela besar ini menghadap ke ruangan lain yang tak kalah unik untuk rumah tempat tinggal biasa.

26. Area bermain basket pribadi

Alih-alih gym atau ruangan yang berisi alat-alat fitness, pemilik rumah ini tampaknya lebih menikmati permainan basket. Karenanya, di dalamnya terdapat ruangan yang mengakomodir hobi permainan basket sang pemilik rumah, dengan basketball court yang tampak canggih.

27. Ruang ganti

Siapa yang menyangka, rumah ini juga memiliki ruangan tempat ganti setelah berolahraga, lengkap dengan loker untuk meletakkan sepatu dan menggantung pakaian.

28. Detail pada tangga

Tangga minimalis modern ini memiliki sentuhan industrial dengan pilihan railings atau pegangan tangga dari besi.

29. Pemandangan lain dari rumah ini

Tidak bosan-bosannya rumah ini dipotret dari berbagai angle untuk menegaskan keindahannya. 

30. Tampak depan, mengundang dan hangat

Jalan setapak menuju pintu masuk membuat rumah ini terkesan hangat dan hidup, dengan pencahayaan cantik yang menonjolkan dinding depannya.

31. Wajah samping rumah secara keseluruhan

Dengan padang rumput luas yang hijau, wajah samping rumah ini makin cantik dan anggun.

32. Angle lain dari rumah

Saking luasnya properti ini, padang rumput yang mengelilinginya dapat memberikan akses ke berbagai pemandangan menarik yang menampilkan keindahan rumah dari berbagai sisi.

33. Rumah tampak keseluruhan

Tampak dari sudut yang satu ini, rumah tampak indah, luas, megah dan menyeluruh. Dapat langsung dikenali desain interior dan arsitektur rumah yang indah dan unik.

34. Detail jendela dari luar

Pada rumah ini, jendela-jendela dan pintu kaca besar sengaja dipasang sebagi fitur dan interior utama rumah. Dari dekat, jendela ini bisa menunjukkan area tangga dari luar, menambah aksen dan keindahan rumah.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!