Ruang Komersial by 鄭士傑室內設計

Gabungan Rumah dan Toko yang Luar Biasa Indah!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Kali ini Homify berkesempatan untuk melihat sebuah rumah toko atau ruko tua di Taiwan Selatan. Rumah toko atau ruko ini telah diubah dan dilakukan renovasi menjadi lebih modern dan memiliki banyak fungsi. Menjadikannya ruang pamer sebuah toko, kantor sekaligus tempat bersantai saat lelah bekerja seharian. Berusaha mempertahankan sejarah dibangunnya ruko, Anda akan melihat bagaimana gaya tradisional menyatu dengan gaya modern yang dilakukan arsitek untuk merenovasi ruko ini.

Tidak perlu menunggu lebih lama lagi, mari kita mulai penelusuran sebuah ruko di Taiwan Selatan berikut ini!

1. Tampak depan

Tampak depan ruko ini sangat mencolok dibandingkan dengan bangunan lain di sekitarnya. Menggunakan fasad berwarna putih sebagai bagian depan rumah dan menambahkan jendela bernuansa modern sebagai langkah pertama menuju bagian dalam ruko. Jendela yang besar membuat ruko ini terlihat sedikit terbuka dan ramah sebagai sebuah toko. Dan Anda akan dibuat penasaran dengan interior ruko dari balik jendela kaca. Lebar ruko ini terlihat sempit tapi bagian dalamnya cukup luas untuk sebuah rumah dan toko.

2. Lantai Satu Sebagai Toko

Lantai pertama ruko ini tentu saja digunakan sebagai ruang pamer barang dagangan. lantai ini menggunakan dominasi warna putih agar terlihat cerah dan menarik perhatian pembeli untuk melihat-lihat barang dagangan yang telah terpajang di di seluruh bagian latai satu ini. Ruangan lantai satu ini bernuansa industrial dengan sisa dinding dari batu bata yang sengaja tidak diratakan. Sebagai daya tarik dari gaya industrial dinding batu bata ini sekaligus menjadi background tangga logam menuju lantai atas. Ubin dipilih dengan warna putih untuk menciptakan kesan yang lebih luas. Ilusi optik lantai berpola menambah daya tarik dan estetika pada ruang pamer toko ini.

Tips dan trik lainnya untuk mengatasi ruangan agar terlihat lebih luas, Anda bisa mencarinya pada laman Homify!

3. Lantai Dua Sebagai Studio Kantor

Di lantai dua, Anda akan melihat dinding bagian depan digantikan oleh Jendela kaca sangat besar. Tujuannya adalah untuk membiarkan sinar matahari masuk ke bagian lantai dua ini dan memberikan pencahayaan yang sempurna. Karena lantai dua ini berada di bagian tengah bangunan yang mendapatkan sedikit sinar saat siang hari. Ubin pada lantai dua ini sengaja tidak menggunakan bahan seperti pada lantai satu. Ubinnya dibiarkan sehingga nuansa industrial pada lantai satu masih terbawa pada ruangan ini.

Sebuah meja kerja kayu diletakkan untuk menandai bahwa ruangan ini adalah sebuah kantor. Dan sengaja diletakkan beberapa kursi untuk klien yang akan mengadakan pertemuan di lantai ini. Jika Anda perhatikan, terdapat beberapa tanaman untuk membuat ruangan menjadi lebih hidup.

4. Pencahayaan Sempurna untuk Loteng

Menuju loteng di lantai tiga, Anda akan disuguhi ruangan yang seluruhnya terbuat dari kaca. Dinding bangunan bernuansa industrial berlanjut dari dinding di lantai satu hingga ke lantai tiga ini. Loteng ini juga memiliki ruang terbuka yang luas untuk menikmati sore hari yang cerah bersama rekan kerja atau keluarga. Ubinnya menggunakan kayu untuk memberi kehangatan saat malam hari. Cahaya matahari menembus seluruh dinding kaca pada loteng ini sehingga pencahayaan yang sempurna akan Anda dapatkan disini.

5. Ruang Bersantai di Lantai Tiga

Lantai ketiga dibagi menjadi dua daerah yang sangat menakjubkan. Lantai kayu digunakan untuk teras yang terbuka, dan sisi lainnya dilapisi tatami sebagai bentuk mempertahankan gaya tradisional pada ruko ini. Ruangan dengan lantai tatami di batasi dengan jendela kaca dan pintu geser yang juga terbuat dari kaca. Lampu-lampu dipasang sebagai pencahayaan saat malam hari. Membawa rasa nyaman dan tenang sebagai ruang untuk bersantai saat Anda lelah setelah seharian bekerja. 

Ruangan ini juga sempurna untuk dijadikan tempat beristirahat sambil memandangi indahnya langit di malam hari. Menakjubkan untuk sebuah ruko lama yang telah di renovasi. Jadi apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Artikel lain tentang tempat bersantai atau bagian rumah yang lain, Anda bisa menemukannya di referensi milik Homify!

Jadi bagaimana pendapat Anda tentang hasil renovasi ruko tua ini? Share pendapatmu di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!