Ruang Keluarga by Milla Holtz Arquitetura

Rumah Modern dengan Interior Cerah yang Mengagumkan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Seringkali kesalahan yang dibuat saat membeli atau mengatur furnitur rumah adalah menghindari warna-warna yang cerah. Padahal jika Anda tau paduan warna yang tepat, maka kesalahan menabrak warna bisa dihindari. Harmoni yang tepat dengan warna cerah akan membuat rumah lebih hidup dan tampak indah tanpa harus menggunakan furnitur dengan warna gelap. Tidak ada salahnya kan mencoba memadukan warna netral dengan warna yang lebih hidup?

Proyek dari para ahli milik Homify ini akan membantu Anda menambah referensi paduan warna yang tepat. Menggabungkan warna yang dingin, hangat netral dengan warna ceria yang mencolok tidak selalu membawa Anda melakukan kesalahan fatal pada rumah. Anda akan sangat terkejut melihat hasilnya!

Ruang Tamu Eklektik yang Mempesona

Ruang tamu yang luas ini muncul dari paduan warna putih pada dinding dan beberapa detai warna biru cerah sebagai hiasannya. Bantal pada sofa dan beberapa lukisan berwarna biru memberikan kesan eklektik nan mempesona pada ruang tamu ini. Ubin dipilih dengan warna krem gelap untuk menetralkan dan memberi kehangatan pada keseluruhan ruang tamu ini. Anda juga bisa melihat kaca pada sisi tangga memantulkan cahaya biru dari lantai atas karena pencahayaan yang pas di tangga. Indah bukan?

Kombinasi Putih dan Biru

Lebih dekat, gambar ini menampilkan detail pada bagian ruang tamu. Beberapa bantal berwarna biru terlihat manis di sofa putih ruangan. Detail pada bantal tidak harus sama antara satu dan lainnya, hanya saja tetap memiliki kesamaan warna atau corak biru. Meja di ruang tamu ini sengaja dipilih dengan warna lain untuk memberi keseimbangan warna pada ruangan ini agar tidak tampak pucat.

Furnitur Turquoise dan Kayu

Menuju ruangan berikutnya yaitu ruang makan. Dinding putih dan lantai dengan warna tanah masih dipertahankan pada ruangan ini. Warna lantai yang coklat tanah mendukung kursi makan kayu yang mengelilingi meja makan. Terlihat nyaman dan dan serasi untuk sebuah ruang dimana keluarga biasa berkumpul untuk makan. Yang paling menarik perhatian adalah rak hiasan berwarna turquoise yang terpasang di salah sau dinding. Warnanya yang menyala membuat pandangan selalu tertuju pada rak tersebut. Anda juga bisa meletakkan hiasan yang sesuai pada rak untuk mempercantik ruangan ini.

Balkon cerah untuk Bersantai

Balkon juga tidak luput dari sentuhan warna biru. Tempat bersantai yang satu ini juga menjadi jalan cahaya alami masuk ke dalam rumah. Membuatnya menjadi tempat yang sangat tepat untuk meletakkan hiasan cerah bahkan selain warna biru. Cahaya yang masuk akan membuat hiasan dengan warna cerah semakin terlihat terang dan membawa nuansa yang ceria pada balkon. Tekstur pada dinding bisa Anda pilih dengan pola yang sesuai untuk memberikan efek mengkilap saat terkena sinar matahari.

Cukup sempurna untuk tempat bersantai bukan? Atau Anda ingin membuat balkon lain yang lebih indah? Temukan saja referensinya pada lama Homify!

Dapur Berwarna

Dapur berbentuk lorong yang panjang seperti pada gambar sangat cocok untuk menggunakan warna terang agar terlihat semakin luas. Pemilihan warna putih sangat tepat pada dapur hanya saja terlihat monoton. Untuk solusinya agar Anda tetap bisa mempertahankan penggunaan warna cerah pada rumah, Anda bisa menambahkan detail keramik dengan warna-warna yang cerah. Suasana akan lebih hidup dan dapur tidak terkesan 'mati' karena desainnya yang monoton dengan warna putih.

Nuansa Bersih di Kamar Mandi

Perjalanan Anda hampir berakhir! Dan ruangan terakhir adalah kamar mandi. Ruangan yang sangat penting untuk sebuah rumah. Kebersihan pada kamar mandi hrus tetap terjaga karena tempatnya yang cenderung lembab dan sangat mudah menjadi tempat berkembangnya kuman. Selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga, tempat ini juga harus nyaman saat digunakan.

Dinding dan furnitur menggunakan warna putih untuk membawa nuansa nyaman dan bersih pada kamar mandi. Detail dinding menggunakan keramik kecil-kecil yang membentuk pola untuk keindahan kamar mandi. Furnitur putih dan sentuhan warna emas terang menambah kesan elegan pada kamar mandi. Anda juga bisa menempatkan hiasan patung yang juga bisa Anda gunakan sebagai tempat menggantungkan handuk. Sempurna!

Jika Anda merasa kurang puas dengan ide pada artikel ini, Anda bisa menemukan artikel lain hanya di Homify!

Jadi apakah Anda masih ragu untuk memilih interior cerah? Jangan lupa share di kolom komentar ya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!